sulamahakenAvatar border
TS
sulamahaken
C U P U


Gadis Cupu dan pria 'Cupu'


C U P U !!! ... iya.. lo ngga salah baca. Gw orang yang sangat cupu.. sebenarnya apa sii definisi cupu??? Sebagaian orang menganggapnya sangat tidak keren, kuno, tolol, kaku dan definisi idiot lainnya bahkan untuk orang yang menyukai pelajaran terutama science identik dengan sebutan itu. Dulu pelajaran matematika, fisika dan kimia adalah kehidupan dan hasrat besar dalam hidup gw, ga perduli orang bilang apa tentang pelajaran tersebut, gw bisa menghabiskan waktu berlama lama hanya untuk membicarakan hukum relitivitas, tata surya, tokoh – tokoh penemu, persamaan kuadrat, bangun ruang, reaksi dan reduksi kimia. Namun semua berubah... Sampai keadaan “itu” yang memaksa gw untuk bersembunyi dibalik topeng psikopat.

Gw hanya ingin bercerita dengan bebas tanpa batas, kalian pun punya hak yang sama untuk menilai cerita ini, terserah tanggapan kalian yang jelas sekedar berbagi dan cerita tanpa mengusik jiwa adalah pilihan tepat selain berdebat.

Untuk sementara ini gw ga akan bercerita tentang diri gw, bagaimana gw bisa bertransformasi dari seorang yang cupu menjadi pengatur semua kejadian hebat di masa sekolah dan kuliah, menjadi aktor intelektual sampai menjadi salah satu dari 5 orang paling berpengaruh, sayang bukan prestasi tapi kenakalan dan kebodohan ala anak sekolah dan kuliah.

TEMAN CUPU
Masa yang paling buruk dalam hidup gw adalah kuliah, yang sebagian gw habiskan dengan nongkrong, mabuk, bikin huru hara, berantem, mengatur “strategi” sampai pencarian jati diri siapa dan apa sebenarnya diri gw. Banyak2xin teman adalah salah satu cara untuk lo dikenal luas (CATAT ITU !!!)..Dalam berteman gw ga pernah milih2x, asal lo asik dan bisa gw palakin a.k.a pinjamin duit berarti lo adalah teman gw. As a fuc*in simple like that.

Andre...adalah anak yang masuk daftar paling cupu nomor satu ditongkrongan gw waktu itu, entah bagaimana ceritanya dia bisa terjebak diantara bandit seperti kami, berawal dari Jhon yang pertama kali mengajaknya ke tempat tongkrongan kami dan entah bagaimana dia sudah menjadi bagian dari kami. Pesuruh..yak.. itulah jabatan Andre, mulai dari beli bir, rokok, kartu, kacang, dan segala macam tetek bengek selalu Andre yang diandalkan. Kadang yang paling ngenes adalah mencuci baju anak anak dikostannya yang bau dengan minuman keras dan ngga lupa juga ngerjain semua tugas yang diberikan dosen, Andre memang memiliki otak yang encer ngga heran tugas teman kami yang lebih senior dikerjakannya juga olehnya. Soal hasil tugas jangan diragukan.. selalu bagus apa yang dikerjakannya karena totalitas Andre dalam melakukan atau mengerjakan sesuatu pasti sempurna.

Gw tahu persis bagaimana rasanya menjadi CUPU karena gw dulu gitu, gw paham banget apa yang disebut PENGAKUAN untuk diterima dalam suatu kelompok sehingga mengesampingkan moral terlebih harga diri, makanya setiap kali gw nongkrong disitu dan Andre disuruh sebisa mungkin gw membantu dia dengan membagi tugas yang disuruh, seperti beli rokok dan mengerjakan tugas, pd saat dia lagi asik kerjain tugas teman2x gw dan disuruh beli rokok, gw inisiatif mengambi tugas tersebut wlw gw tahu temen gw jadi segan karena itu, dan sepertinya Andre tahu kl gw berusaha membantu dia, dan sebagai tambahan informasi gw cukup akrab dengan dia soalnya dia ngga pernah pelit sama gw, bahkan pernah sekali waktu bayaran 1 semester dibayarin sama dia, (bagaimana kisahnya nanti akan gw ceritain lain waktu, yang jelas dari situ gw bisa tahu SIAPA SEBENARNYA Andre).

Pesan gw sama lo semua.. jangan pernah meremehkan temen lo yang cupu, mereka bisa saja menyembunyikan sifat liar yang besar, psikopat, penyimpang dan pemberontak sampai sesuatu yang tidak pernah lo bayangkan sebelumnya.

Gw ingat malam itu hujan gerimis membasahi kota yang menjadi tempat kuliah gw dan tentu saja kostan Agus dan Suryo yang menjadi basis tongkrongan kami, udara lembab dan dinginnya malam serasa mengusik bandit2x untuk berpesta miras seerti biasanya. Sabtu malam sepulang kuliah, gw and the genk janjian ditempat tersebut jam 19:00, namun waktu masih menunjukan pukul 16:30 jam terakhir kuliah gw, masih ada beberapa jam tersisa gw putuskan untuk ke grame*ia membaca beberapa buku, tanpa disangka Andre pun sedang asik membaca buku management yang tebalnya 3 buku pelajaran jadi satu. Lo bisa bayangin betapa tebalnya tuh buku.
Gw :“ Woi..” sambil menepuk pundaknya.
Andre : “Eh..abang”
Gw : ”Lo ga usah manggil gw bang, kita kan seangkatan”
Andree: “I..iya bang eh Zet”
Gw : “Lo lagi baca apa bro?”
Andre : “Ini loh Zet, ini buku mengenai bla..bla..bla”
Gw : diam dengerin dia ngoceh selama 20mnt lalu gw potong pembicaraannya “Ok ok..gw ngerti maksud lo. Tar lo ikut ke kostan kan (Basis), kalo iya tar kita bareng aja. Gw ke area photograph ya, tar lo cari gw aja disitu”
Andre :"Iya bang..eh Zet”.

Gw tinggal cabut menuju tumpukan buku yang tersusun rapi di pojokan sana, gw memang suka banget photograph. Memang itu hobi gw, dengan background hitam putih, degradasi warna low adalah favorit gw kalo hunting foto, gw hunting sendirian, karena ga mau ribet aja kl rame2x. Banyak cerita gw mengenai hunting poto, lagi2x kapanx gw ceritain.

Ga berasa waktu nunjukin pukul 19:30, Andre ketempat gw yg lagi baca dipojokan, lalu ngajak cabut ketongkrongan. Oia, sehari – hari gw bawa motor ke kampus, biasanya gw melewati jalan biasa ke tempat basis gw, cuman kali ini gw harus lewat jalan kampung karena cuman bawa helm satu, males aja kl berurusan sama polisi kl ditilang, jalanan yang becek dan udara yang dingin menemani gw sama andre diperjalanan menuju sana, Andre selalu aja ngoceh tentang pelajaran di kelas dari awal berangkat, bagi gw itu biasa aja, tapi kl dia ngoceh sama temen gw yang lain biasanya langsung disuruh beli ini itu, yah intinya mereka males bgt dengerin kuliah tambahan dari Andre.
Sampai ditongkrongan ada beberapa orang yang engga gw kenal, 2 orang temen baru yang diajak Billy, gw sama Andre dikenalin, ada satu orang yang menarik perhatian gw, orang dengan perawakan hitam tinggi gede kaya ‘Monster’, sepertinya dari Indonesia timur,gw yakin deh kl sampe berantem sama nii orang butuh 3 – 4 orang untuk ngeroyokin, kl satu satu sulit untuk menang. Gw mulai hitung berapa orang yang hadir saat itu, ada 9 orang termasuk 2 teman baru gw itu.
Gw : “Loh ko ada ‘ini’ bro? 7 botol lagi. Memang siapa yg beli? Mau ada pesta ya?” tanya gw sama Billy sambil nunjukin “miras mahal dengan konsentrat alkohol yang lebih tinggi (ngga usah gw sebutin ya, lo yang berandalan pasti tahulah).
Billy : “Engga bro, kebetulan Bono tadi mampir kesini dia yang bawa katanya sii dari om nya, terus dia cabut lagi ga tahu kemana”
Gw : “Oo..”
Gw sama The Genk berjumlah 12 orang, masing2x memiliki ciri khasnya,cuman pada saat ini hanya 7 dari anggota yang datang ditambah 2 orang teman baru kita. Bagaimana keseruan gw sama mereka dan apa aja yang pernah kita lakukan selain hal yang rusak bakal gw ceritaiin lain waktu.

Anjritttt..Perasaan gw ko ga enak, biasanya kl perasaan gw ga enak bakal terjadi hal yang ngga diinginkan, ditambah gw tahu persis bakal liar bgt kl ada ‘ini’.
Udara makin dingin, hujan pun sudah ngga gerimis, malah makin deras mengguyur, ketawa ketiwi udah makin ngga jelas, nyanyi dengan suara parau sambil sekali kali ceng2xan ngetawain sesuatu yang ngga jelas bahkan terkesan maksa padahal sama sekali ngga lucu. Gw cuman minum segelas untuk tetap mempertahankan kesadaran gw karena dari awal perasaan gw ngga enak, Andre seperti biasa cuman jadi pesuruh doank. Semua berjalan normal bagi gw, gw berpikir dalam hati “Fu*k..knp perasaan gw ga enak bgt ya, apa yang akan terjadi? Apa polisi akan dateng karena warga melapor atau...”.
Tiba2x lamunan gw buyar ketika ‘monster’ itu mulai teriak ngga jelas “ Anj*ng lo semua!!! Mana lagi minumannya, buruan ambil!!!”, semua tiba2x silent, Billy berusaha nenangin karena ngga enak dia yang bawa nii ‘monster’. “Santai bro,,emang udah habis ko bro, kayanya lo kebanyakan minum deh, take a rest dikit sana bro tiduran bentar”. Entah kenapa nii ‘monster’ kaya ngga terima gitu, dia mulai berdiri dan maki2x ngga jelas, yang parahnya dia ngajak ribut semua yang ada disitu, lagi ngeracau ngga jelas, tiba – tiba “Prank..” Topan menghantam botol persis dikepala si ‘monster’,seperti yang lo pasti bayangin keributan ngga terelakan, si’monster’ dikeroyok 4 orang tapi bisa melawan, bahkan jelas2x temen2x gw ngga berdaya menghadapinya, gw udah siap utk nyerang gw lihat sekeliling mencari balok, kayu, besi atau apalah utk ikut gabung meramaikan suasana. Gw lihat Andre yang dikenal Cupu maju untuk misahin, anjritt..cari mati nii si cupu, bukan saat yang tepat untuk jadi orang ketiga tunggal (a.k.a penengah), fix..gw lihat sapu diujung, gw ambil siap menyerang. Gw lihat si Andre masih berusaha melerai, ngga lama gw curi kesempatan buat hantam si ‘monster’ tepat dikepala pake gagang sapu, asli bro ngga goyang nii ‘monster’ padahal smp patah tuh sapu, pukulan pakai botol ditambah hantaman sapu dari gw membuat darah mulai ngalir dari kepala si ‘monster’, gw pun kena pukul cukup telak sampe mental kena teman2x gw, gw siap bangun lg untuk nyerang, kali ini gabung sama 4 teman gw yang lain. Si cupu Andre masih coba untuk melerai, gw jg heran (sampai saat gw nulis cerita ini) kenapa nii anak ngga kena pukul sama sekali pada saat itu. “Ba*i se..dari tadi banyak mulut sa” ucap si ‘monster’ ke Andre sambil nonjok mukanya, Andre terjatuh tapi langsung berdiri lagi, “Bangs*t....lo mukul temen gw..” gw maju berbarengan sama temen2x gw siap menyerang.
“Anji*g lo semua!!! cari mati apa!!!”
Tiba2x Gw dengar ada yg teriak, rupanya si cupu andre yang teriak sambil megang PISTOL.
Iya ngga salah,, dia megang PISTOL. Kontan si ‘monster’ tiarap sambil teriak “Ampun..ampun..jangan tembak beta”, temen2x gw juga ikut tiarap sampai reba ketanah, gw cuman berdiri bengong lihat senjata ditangan Andre, nafas andre berburu, tangannya gemetaran, tapi tetap pada posisi siap untuk menembak membabi buta. Gw coba tenangin Andre “ tenang bro, santai bro,,kondisi sudah aman ko, lo bisa turunin itu sekarang”, gw coba deketin dia lalu mengambil pistol ditangannya, Shit...ini pistol beneran!!!. Cuman dari kapan dia punya senjata kaya gini? Bagaimana bisa selama ini dia yg terkenal cupu bisa punya senjata mematikan yang bisa merenggut nyawa orang. Hanya Psikopat yang bisa tenang bawa pistol kemana mana tanpa muka bersalah.. pikir gw saat itu.

Satu lagi yang harus lo tahu bro..semabok2xnya orang dia TETAP MEMILIKI TINGKAT KESADARAN walau sedikit, ini buktinya si ‘monster’ sama teman2x gw yang masih dalam pengaruh miras bs ciut teriak ampun sama orang yang dikenal cupu.
Singkat cerita.. semua akhirnya berdamai. Ga lama si’moster’ dibawa cabut oleh Billy, temen2x gw yang terluka pada diam nunduk sambil beres2x basis kami, si cupu ngga tahu dari kapan udah menghilang bersama pistolnya. Sementara gw masih bingung mau ngapain, gw cabut sebentar keluar ngerokok sambil bengong di warung pok siti. Ngga habis mikir tentang Andre si cupu. Ternyata dia bukan orang sembarangan, bagaimana dia punya pistol tidak ada yang tahu. Gw pun tahunya ketika suatu saat dia bantu gw bayar uang bayaran 1 semester karena pada saat itu gw makin deket sama nii cupu.

Cuman satu pelajaran yang bisa gw ambil.. jangan pernah lo remehkan orang disekitar lo yang lo anggap lemah, bisa saja mereka menyembunyikan sesuatu yang jauh lebih berbahaya dari yang pernah lo kira, mereka bisa saja berbuat nekat tanpa pikir panjang, oia.. ingat bagian cerita saat gw ambil pistol dari tangan Andre? Ternyata gw baru ngeh kalo pada saat itu posisi trigger sudah dalam kondisi tidak terkunci a.k.a siap untuk ditembakan, ditambah sorot matanya yang kosong dengan senyum polos penuh arti khas psikopat gila macam Joker...bisa gw pastikan 100% dia akan menembak andai saat itu logika dan perasaannya kalah dari nafsu membunuhnya yang terlihat kejam saat itu.
Diubah oleh sulamahaken 10-07-2016 17:48
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
6.2K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan