maribekasiAvatar border
TS
maribekasi
BUAT KAMU YANG SUKA NGELAWAN MAMA
السلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
SALAM SEJAHTERA


POSTINGAN KALI INI SAYA KHUSUSKAN BUAT ANAK YANG SUKA NGELAWAN MAMA

"untuk merasakan sesuatu kadang tidak cukup hanya melihat, membaca tapi juga harus mengalaminya sendiri", kalimat ini lah yang coba saya terapkan di kehidupan nyata untuk mengetahui bagaimana capek nya menjadi seorang ibu. sudah tau kan tugas ibu itu ngapain aja? initinya tugas ibu itu ialah bertanggung jawab di rumah Suaminya.
karena pengen tau capeknya mama, saya putuskan untuk melakukan 1 kegiatan yang mama lakukan setiap pagi yaitu "mencuci baju". saya pengen tahu setelah bertahun tahun gak tau rasanya cuci baju. pengen tau aja gimana sih capek nya.
edan broo...walupun sudah pakai mesin cuci tapi tetep cape, berikut tahapannya
1. Rendam pakean kotor
Gak ganpang bro..proses ini bukan cuma isi air di bak kasih sedikit detergent trus masukkan pakean kotor. selain direndam baju kotor juga harus di kucekin di daerah leher, ketek, bagian bernoda dan selangkangan kalo celana dalam.

2. Giling di mesin cuci
kalo ini agak enteng, masukin pakean kotor ke mesin cuci yang sudah berisi air detergent lalu atur timer selama yang anda mau.

3. Bilas lalu keringkan ulangi sampai 3 kali
ini dia, proses inti dari pencucian yaitu pembilasan. soalnya kalo membilas kurang bersih pakean bisa jadi kaku kaya ikan asin. ini capenya poll!! setelah dibilas pakaian harus dikeringkan lagi. untuk jacket dan jeans..ampuuun dah...udah berat susah lagi di peres nya, belom lagi proses ini harus di ulangin sampe 3 kali. coba bayangin berat cucian rumah tangga itu bisa jadi 7 kg sehari, itu juga kalo kondisi normal gak pake nyuci handuk, seprei, selimut dan barang selain pakean...emang beratnya gak seberat tapi cape nya beribu ribu kali !! dijamin keringet yang keluar bukan lagi keringet jagung, tapi keringet biji salak!! jadi berasa, gak mau sering sering ganti jeans dan jaket kasian mama..

4. masukkan ke pewangi pakaian lalu keringkan
ini tahapan yang paling ringan, pakean bersih yang sudah dibilas dan dikeringkan di rendam 15 menit ke air pewangi,,,,,lomayan buat break sebentar trus masukkan ke mesin pengering.

5. jemur
ini gak enteng lho... soalnya kalo ngejemur biasanya udara masih panas, dan jangan lupa pakaian sebelum di jemur, harus di kebut dulu ya, biar gak lecek.

7. setrika (gak saya lakuin udah ada tukang gosok)

kalo cuman ngebaca mah gampang, sok aja cobain cuci pakean, di jamin pol capeknya. tapi herannya kenapa mama kok kuat ya? padahal di gak suka ke gym kok? dari sini saya mulai bisa menerima sifat mama saya yang suka marah marah kalo kita gak mau kalo disuruh dan suka pegel minta di pijitin. wajar..emang cape kok kerjanya.
itu baru satu 'job desc" mama yang saya kerjakan, kalo semuanya???...ampun dah gak sanggup!! wajar kalo ada ungkapan "my mom my wonder woman" cause she can do anything...
jadi gak perlu lagi anda mengidolakan superhero yang pake kolor di luar yang punya kekuatan super gak pernah kan anda melihat superhero cuci pakean sambil masak, trus skalian cuci piring abis itu ngejemur pakean? karena superhero nya emang gak super super banget,,,,, the real superhero is right in front of you and thats is your mother!!
kalo anda belum menyadari bahwa mama anda adalah wanita super/wonder woman, coba jalanin satu tugas mama tanpa conplain dan marah marah..bisa??kalo anda bisa lakukan itu tiap hari,,!! bisa?? kalo anda gak bisa..buruan deh anda minta maaf sama mama..
bayangin mama udah capek kerja trus di lawan sama anaknya? sakit hati nya lebih dari sakit hatinya cita citata bro...
suatu hari kita akan menjadi orang tua dan pasti kita juga ingin menjadi superhero dari anak anak kita..
alhasil saya menyerah dalam melakukan tugas mama, mencuci pakean, gak sanggup lagi karena ada tambahan handuk dan seprei dari kamar saya..dan akhirnya mama juga yang menyelesaikan.
sehabis solat zhuhur mama saya minta di pijit tangannya , pegal katanya..sambil duduk saya pijit tangannya kanan dan kiri, dan selesai itu langsung aja kepikiran buat cium mama dan berkata
"saya sayang mama"...
trus mama langsung bilang "cengeng ah...", namun tanpa disadari air mata mama keluar dengan sendirinya karena terharu,
saya juga jadi terharu dan menitikkan air mata juga akhirnya...
cengeng sih kesannya, dari cuci baju kok malah tangis tangisan. tapi gak saya gak tau kenapa hal ini bisa menjadi sebuah titik kesadaran saya. mungkin juga bisa buat anda.
wajar memang kalo di islam, ditulis "surga di bawah telapak kaki ibu", emang gak gampang jadi ibu. sampe sampe derajat surga berada di titik paling bawah dari seorang ibu.
jadi gimana??besok mau coba cuci baju??

salam sayang buat mama.

السلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
SALAM SEJAHTERA

KALO BERKENAN KUNJUNGI BLOG SAYA DISINI GAN
MONGGO MASUK

POSTING SAYA YANG LAIN
TIPS MEMLIHARA KELINCI
PENIPUAN PENJUALAN TANDON AIR BERKEDOK PENGUIN TANGKI OLEH WAHYU SANJAYA
Membuat Pakan ternak alternativ untuk ayam kampung dari ampas tahu
buat kamu yang suka ngelawan mama
Diubah oleh maribekasi 14-05-2016 13:50
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
953
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan