31RizkyAvatar border
TS
31Rizky
Merinding! Seluruh Orang Penting di Indonesia Menyanyikan Lagu Indonesia Pusaka


Perpecahan sepertinya menjadi masalah besar bagi negeri ini. Wajar karena kita memiliki luas wilayah yang sangat besar, ditambah dengan ratusan juta penduduk dengan latar belakang yang beragam. Ada yang ingin merdeka, ada yang mau mendirikan sistem khilafah, dan masih banyak lagi. Di tengah pesimistis kelanjutan bangsa Indonesia, video ini akan membuat kita menangis terharu.

Anda tentu familiar dengan lagu Indonesia Pusaka ciptaan Ismail Marzuki. Dimainkan dengan selingan angklung di dalamnya, bertambah syahdu dengan gesekan biola dan petikan harpa. Mulai dari Presiden Jokowi, Mantan Presiden Megawati, Mantan Gubernur Sutiyoso hingga Susi Susanti dan Habib Rizieq, semua kompak membawakan lagu ini dengan penuh penghayatan.

Dimulai dengan Presiden Jokowi menyanyikan bait-bait awalnya, disusul dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan terus berlanjut. Ada pula mantan Presiden Alm. Gusdur, semuanya ingin menyampaikan bahwa kita tinggal di bawah negara yang sama, kenapa harus bermusuhan satu dengan yang lainnya?


Jika bukan warga Indonesia sendiri yang menghargai bangsanya, lalu siapa lagi?Kita harus bangga, menjadi negara besar dengan keberagaman dan kekayaan alam yang melimpah. Jika bisa, mereka mungkin ingin berteriak “Bersatulah anak-anak muda penerus generasi bangsa!” Kelangsungan Indonesia, ada di pundak kita semua.
Indonesia, tumpah darah kita semua!

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia




Maka nikmat mana yang kita dustakan atas kebebasan yang telah diraih oleh para pejuang kemerdekaan puluhan tahun yang lalu? Mereka berjuang mati-matian untuk memberikan generasi penerusnya tanah yang tak terjajah, namun justru kini banyak yang adu jotos dengan saudara sebangsanya sendiri hanya karena berbeda pilihan Presiden.
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Sudahi semua konflik yang terjadi, mari kembali bergandengan tangan, bersatu meraih masa depan. Daripada saling menyalahkan, kenapa tidak generasi muda belajar dengan benar, untuk menjadi pemimpin 10 tahun yang akan datang? Bukankah jika para koruptor itu sudah menua dan tak lagi duduk di kursi-kursi penting petinggi negeri, kita yang akan menggantikannya?




Bangkitkan lagi jiwa nasionalisme, bulatkan tekad untuk menjadikan Indonesia lebih baik lagi dari sebelumnya. Anda mau ikut bergabung?

Bantu Rate emoticon-Rate 5 Star dan rekom HotThread ya Caranya klik ini)
Ijo - ijo juga boleh deh Gan emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
S U M U R
Spoiler for Thread ane yang lain:
Diubah oleh 31Rizky 21-02-2016 16:17
0
40.3K
240
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan