jualkaospoloAvatar border
TS
jualkaospolo
TERSANGKA PEMBUNUH IMAM TIONGKOK DI TEMBAK MATI
Selamat datang di threadJUALKAOSPOLO


langsung aja ya gan emoticon-Kiss


Polisi di Tiongkok menembak mati dua orang tersangka dalam pembunuhan seorang imam di masjid terbesar di Tiongkok dan menangkap seorang tersangka lainnya. Jume Tahir yang merupakan imam Majsid Id Kah di Kashgar -Daerah Otonomi Xinjiang yang belakangan ini bergejolak- ditemukan tewas setelah salat subuh, Rabu (30/7/2014).

Polisi mengatakan para tersangka sempat melawan dengan menggunakan pisau dan kapak. Kantor berita pemerintah Xinhua melaporkan, "Mereka dipengaruhi oleh ekstrimisme agama."

Xinjiang yang terletak di pelosok timur Tiongkok merupakan tempat tinggal suku Uighur yang beragama Islam. Selama beberapa tahun terjadi ketegangan antara pemerintah Beijing dengan warga Uighur terkait migrasi suku Han dan ketatnya kendali pemerintah pusat di Xinjiang.

Namun kekerasan meningkat dalam beberapa waktu belakangan, antara lain serangan di pasar di ibukota Xinjiang, Urumqi, yang menewaskan sedikitnya 30 orang. Imam Tahir, yang merupakan suku Uighur, dikenal sebagai pendukung kebijakan pemerintah pusat Beijing di Xinjiang, seperti dilaporkan wartawan BBC, Damian Grammaticas di Beijing.

Dia ditunjuk sebagai imam di masjid Id Kah yang sudah berusia sekitar 600 tahun oleh Partai Komunis Tiongkok. Beberapa orang mengatakan dia tidak disenangi oleh sejumlah warga Uighur karena mendukung kebijakan pemerintah, yang kadang disampaikan juga di dalam kotbah-kotbahnya.


ember

hukum di sana memang tegas. beda dengan d sini gan emoticon-Cape d... (S)

Diubah oleh jualkaospolo 04-08-2014 06:25
0
4.2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan