- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
BAHAYA GAN !! Pasang Ban Kurus Di Ninja 150 Harus juga ganti ... (SEKEDAR INPOH)
TS
julian321
BAHAYA GAN !! Pasang Ban Kurus Di Ninja 150 Harus juga ganti ... (SEKEDAR INPOH)
SEBELUMNYA..
yuk kita simak ..
iyaa gan ada, tapi saat ane liat gambarnya di mbah google, ternyata thailook itu cuma ngedepanin kerennya gan, tapi ujung"nya sama aja bannya ban cacing
contoh Thai look
Ini malah ada agan agan yg udah ngerasain bahanyaBAN CACING
Mangstab kali commentnya gan
waduhh lain kali ati ati gan
kalo ini temen si agan
Boleh sihh gan dibuat jadi motor drag, pake ban cacing
selama itu ga dipake Sehari hari dan Sekolah !agar ente tetap SELAMAT GAN !!
KREASI BIARLAH BEKEMBANG tapi jangan sampe salah ARAH
Cuma Inpoh doang Gan !
Jangan dilempar Gan, lempar aja sama jangan lupa
Spoiler for Bukti no Repsol:
Jangan dilempar Gan, lempar aja sama jangan lupa
yuk kita simak ..
Pasang Ban Kurus Di Ninja 150, Ganti Sok nya Juga
Spoiler for Monggo Disimak:
GILAMOTOR.com – Nggak jarang lihat Ninja 150R punya roda kurus. Biasanya orang-orang yang sebel dengan modif macam ini [modif ala drag bike] bilang pakai ban cacing kayak ‘anak alay‘. Kembali ke selera masing-masing deh bro. Terserah si pemilik motor mau diapakan tuh motornya. Asal pemilik senang dan tidak meminta uang sampean, yah nggak masalah toh..? Masalah resiko keselamatan, itu urusan pribadi pemiliknya. Walau sebenarnya kalau terjadi kecelakaan pasti menyusahkan orang lain.
Ban macam itu umumnya digunakan untuk balapan di trek 200 – 500 meter dengan kecepatan penuh. Itu pun di trek lurus. Bukan di trek yang panjangnya sampai berkilo-kilo meter dengan kontur jalan yang nggak jelas [berlubang, polisi tidur, berpasir, basah] dan banyak tikungan. Nggak tau siapa yang mulai trend ban cacing diaplikasi untuk harian.
Okeh, kita kembali ke topik, modifikasinya, bukan resiko keselamatannya. Penggunaan ban ramping ini mengacu pada motor-motor drag di Indonesia dan Asia Tenggara, kalau di negara Barat umumnya pakai Moge. Tujuannya biar hambatan ban di aspal nggak besar jadi motor bisa melesat secepat mungkin di lintasan 201, 402 atau 500 meter. Juga bobot motor lebih ringan sehingga beban kerja mesin lebih ringan.
Kalau mau bobot Ninja 150R nya makin ringan, penggunaan ban ramping juga dibarengi dengan penggantian sok depannya. Substitusinya pakai sok depan punya Satria FU. Ukurannya lebih ramping dan lebih enteng dibanding sok asli Ninja 150.
Ada cara yang kudu diperhatiin saat mengganti sok depan Ninja 150 dengan sok Satria FU. “Yang kudu diperhatiin banget adalah As segi tiganya. Ini biar motor tetap stabil,” buka Didi Nurhadi, bos bengkel D2M Hasil Kebon di Jl. Kavin Kalimalang, Jakarta Timur.
As segi tiga milik Ninja dan Satria FU jelas beda ukuran. Karena itu, Didi menyarankan jangan pernah bikin As segi tiganya. Terus gimana.? As segi tiganya pakai As ori nya Ninja. Karena ukuran dan kekuatannya sudah terukur. Jadi sampean harus melepas As segi tiga Satria FU terus diganti pakai As segi tiga punya Ninja. “Yang juga kudu diperhatiin proses pengelasannya. Kudu rapi dan kuat,” kata putera Betawi ini.
Selain mengambil sok depan Satria FU yang sudah diganti As segi tiganya, tromol dan as nya ganti semua pakai punya Satria FU. “Termasuk klaher rodanya. Ganti pakai punya FU semua.”
Untuk penempatan kepala babi alias kaliper rem pasti berbeda karena sok nya sudah diganti pakai punya Satria. Ngatasin nya, bikinin bracket baru yang disesuaikan ukuran dudukannya.
Nahh, kalau sok dan ban Ninja 150 sampean sudah diganti dengan ban cacing, lebih baik jangan dipakai untuk harian yang jaraknya jauh. Buat ikutan kejuaran drag bike aja. Berkreasi dan buat prestasi. Kalau menang bisa dapat hadiah. Mantapss.
Kalau nekad dipakai untuk harian, tingkat kehati-hatian sampean harus ditingkatkan 1000%. Resiko tergelincir atau terjatuh atau celaka lebih terbuka.
Contohnya Gan
ini lebih parah gan, padahal FItapi sayang bgt diginiin
nahh ini paling EKSTRIM & BAHAYA gan
ini dia STRUKTUR motor cacingan
dan akhirnya inilah yg terjadi
ini dia tambahan dari Agan
Ban macam itu umumnya digunakan untuk balapan di trek 200 – 500 meter dengan kecepatan penuh. Itu pun di trek lurus. Bukan di trek yang panjangnya sampai berkilo-kilo meter dengan kontur jalan yang nggak jelas [berlubang, polisi tidur, berpasir, basah] dan banyak tikungan. Nggak tau siapa yang mulai trend ban cacing diaplikasi untuk harian.
Okeh, kita kembali ke topik, modifikasinya, bukan resiko keselamatannya. Penggunaan ban ramping ini mengacu pada motor-motor drag di Indonesia dan Asia Tenggara, kalau di negara Barat umumnya pakai Moge. Tujuannya biar hambatan ban di aspal nggak besar jadi motor bisa melesat secepat mungkin di lintasan 201, 402 atau 500 meter. Juga bobot motor lebih ringan sehingga beban kerja mesin lebih ringan.
Kalau mau bobot Ninja 150R nya makin ringan, penggunaan ban ramping juga dibarengi dengan penggantian sok depannya. Substitusinya pakai sok depan punya Satria FU. Ukurannya lebih ramping dan lebih enteng dibanding sok asli Ninja 150.
Ada cara yang kudu diperhatiin saat mengganti sok depan Ninja 150 dengan sok Satria FU. “Yang kudu diperhatiin banget adalah As segi tiganya. Ini biar motor tetap stabil,” buka Didi Nurhadi, bos bengkel D2M Hasil Kebon di Jl. Kavin Kalimalang, Jakarta Timur.
As segi tiga milik Ninja dan Satria FU jelas beda ukuran. Karena itu, Didi menyarankan jangan pernah bikin As segi tiganya. Terus gimana.? As segi tiganya pakai As ori nya Ninja. Karena ukuran dan kekuatannya sudah terukur. Jadi sampean harus melepas As segi tiga Satria FU terus diganti pakai As segi tiga punya Ninja. “Yang juga kudu diperhatiin proses pengelasannya. Kudu rapi dan kuat,” kata putera Betawi ini.
Selain mengambil sok depan Satria FU yang sudah diganti As segi tiganya, tromol dan as nya ganti semua pakai punya Satria FU. “Termasuk klaher rodanya. Ganti pakai punya FU semua.”
Untuk penempatan kepala babi alias kaliper rem pasti berbeda karena sok nya sudah diganti pakai punya Satria. Ngatasin nya, bikinin bracket baru yang disesuaikan ukuran dudukannya.
Nahh, kalau sok dan ban Ninja 150 sampean sudah diganti dengan ban cacing, lebih baik jangan dipakai untuk harian yang jaraknya jauh. Buat ikutan kejuaran drag bike aja. Berkreasi dan buat prestasi. Kalau menang bisa dapat hadiah. Mantapss.
Kalau nekad dipakai untuk harian, tingkat kehati-hatian sampean harus ditingkatkan 1000%. Resiko tergelincir atau terjatuh atau celaka lebih terbuka.
Contohnya Gan
ini lebih parah gan, padahal FItapi sayang bgt diginiin
nahh ini paling EKSTRIM & BAHAYA gan
ini dia STRUKTUR motor cacingan
dan akhirnya inilah yg terjadi
Spoiler for KASIAN:
ini dia tambahan dari Agan
Quote:
Spoiler for Menarik nih Gan:
Quote:
iyaa gan ada, tapi saat ane liat gambarnya di mbah google, ternyata thailook itu cuma ngedepanin kerennya gan, tapi ujung"nya sama aja bannya ban cacing
contoh Thai look
Spoiler for "Monggo Diliat":
Ini malah ada agan agan yg udah ngerasain bahanyaBAN CACING
Quote:
Original Posted By tony2008►ane salah satu korban ban cacing gan. ceritanya ane diajak temen ane pergi pake motor ninja ban cacing punya temen ane yg laen. lha pas ujan deres trus nglewatin perlintasan KA (tanah disitu gk rata gan), ane sama temen ane jatuh deh gan. Fearing tuh motor ampek pecah gan. trpaksa ane sma tmen ane ganti rugi 3 juta.
Quote:
Original Posted By jimun91►ane salah satu korban ban cacing gan, abis kepleset langsung ane balikin ukuran standart
Quote:
Original Posted By Irfanfranchi►malah keliatan kerempeng klo ninja 150rr pake ban cacing, mestinya sih pake tubless biar makin gagah, tapi ya selera masing-masing.
ane dulu pas kelas 2smp pernah jadi korban ban ginian nih, ditikungan padahal sih gaterlalu tajem lah, tapi ya gimana skill ane kurang pada waktu itu, ya jatoh deh, untung motornya ga knp2
ane dulu pas kelas 2smp pernah jadi korban ban ginian nih, ditikungan padahal sih gaterlalu tajem lah, tapi ya gimana skill ane kurang pada waktu itu, ya jatoh deh, untung motornya ga knp2
Quote:
Original Posted By bandreker.zzz►share pengalaman ane diboncengin temen ane make mio modif velg 17 dan ban cacing, pas lewat jalan Buah batu ke gbi ada lobang gede tuh, trus dihantam, akhirnya jatoh & kepeleset Velgnya jadi bingkeng
Quote:
Original Posted By bekasilander►itu ban cacing emang bikin celaka gan... dulu ane juga ngerasain.. waktu masih tahun 2008 . ane lagi jalan ke warnet minjem motor kakak ane mio sporty pake ban cacing . ane didaerah tambun, bekasi. tau sendiri gan jalanan bekasi kayak gimana. waktu berangkatnya sih gak masalah gan.. waktu pulangnya padahal ane udah pelan bawanya gak soalnya ujan jalanan licin.. eh pas belokan padahal gak kenceng2 amat malah kepleset .. untung motornya gak kenapa2 cuman lecet dikit.. alhasil sampe rumah kena damprat kakak ane gan
Quote:
Original Posted By darkcloudangel►yang bikin itu motor aslinya insinyur yang sekolahnya juga ga main2 dan pengalamannya juga banyak.. belum lagi ditunjang peralatan komplit dan dukungan riset kelas dunia..
yang ngemodif itu ababil yang sekolah aja ga beres.. (boro2 mau jadi engineer, paling mentok siswa SMK yang kemampuannya jg jauh bagai langit sama inti bumi dibanding engineer motor aslinya)
ya hasilnya bisa di tebak lah...
mau sok2an jadi pembalap, tapi skill + mental ga punya...
pembalap yang bisa turun race minimal dah punya pengetahuan, teknik dan izin balap (yang melalui serangkaian test) dan dukungan riset dari tim..
lah ini cuma modal biar dibilang keren sama alay2 lain, sampe2 banyak korban jiwa...
yah begitulah perilaku manusia yang bermental dan berpendidikan serta memiliki pola pikir yang rendah
yang ngemodif itu ababil yang sekolah aja ga beres.. (boro2 mau jadi engineer, paling mentok siswa SMK yang kemampuannya jg jauh bagai langit sama inti bumi dibanding engineer motor aslinya)
ya hasilnya bisa di tebak lah...
mau sok2an jadi pembalap, tapi skill + mental ga punya...
pembalap yang bisa turun race minimal dah punya pengetahuan, teknik dan izin balap (yang melalui serangkaian test) dan dukungan riset dari tim..
lah ini cuma modal biar dibilang keren sama alay2 lain, sampe2 banyak korban jiwa...
yah begitulah perilaku manusia yang bermental dan berpendidikan serta memiliki pola pikir yang rendah
Mangstab kali commentnya gan
Quote:
Original Posted By pepu13►ane ud jatoh parah 3x gan yg petama pke ban cacing... 6 thn lalu
result : balajar jalan gan 7 bulan, motor : jgn ditanya ud ga tw bntuknya...
saran ane mnding standart ajalah....
result : balajar jalan gan 7 bulan, motor : jgn ditanya ud ga tw bntuknya...
saran ane mnding standart ajalah....
waduhh lain kali ati ati gan
kalo ini temen si agan
Quote:
Original Posted By Empyong►yah pokoknya yang make ban cacing tapi motornya dipake buat kegiatan sehari2 brarti ga sayang nyawa, masalahnya temen ane udah 2x jatoh gara2 dia make ban cacing, hampir kehilangan nyawanya sendiri malah, tapi masih susah dibilangin, masih ajah dilanjutin tuh dilanjutin gaya ban cacingnya
Quote:
Original Posted By riyo0►temen ane pernah tuh jatoh lg bonceng cewenya grimis2 dijalur naek turun gunung bwanya udh pelan2.. ampe cewenya jatoh duduk tulang ekornya.. Safety riding dimulai dr diri sendiri.. Klo celaka jg yg kena sekitar dy jg
Quote:
Original Posted By aldirzy►iya gan memang rata-rata yg menggunakan ban cacing kebanyakan anak baru gede , alay dan pasti nya pecinta cabe-cabean , bnyk korban akibat ban cacing tsb , kayak temen ane salah satu korban nya ... Temen ane ngebut2 (berasa pembalap) di jalan ga liat kalo ada batu kerikil bnyk , akhir nya jatuh dan masuk ke dalem got gan dan temen ane meninggal di tempat makanya ane saranin buat agan-agan mending ga ush bnyk gaya yg penting safety aja . Dr pd kejadian kyk tmn ane ke ulang kembali
Spoiler for Pendapat Pembaca yang ane suka:
Quote:
Original Posted By dsurya83►Gak masalah pake ban drag profil 50/90/17...kalo memang ikut drag,ato kontes motor...kalo buat sehari2...resiko gede banget!!motor drag memang di set ringan,jadi masih masuk range kekuatan daya angkut ban...kalo motor harian(apalagi tipe sport)ngeri gan!!!kenapa?karna gak sesuai dengan kekuatan topang beban dari ban tersebut...belom lagi ban cacing gak di rancang untuk nikung kencang...karna memang untuk lurus doang buat drag...modif boleh,asal di sesuaikan dengan kondisi ya
Spoiler for Pendapat TS:
Boleh sihh gan dibuat jadi motor drag, pake ban cacing
selama itu ga dipake Sehari hari dan Sekolah !agar ente tetap SELAMAT GAN !!
KREASI BIARLAH BEKEMBANG tapi jangan sampe salah ARAH
Spoiler for "Nyesel kalo ga dibuka":
Kaskuser yang baik selalu Ninggalin KOMENG ...
Spoiler for "Jangan Lupa":
Kalo berkenan di rate 5 yahh gan dan TS selalu berkenan menerima dan tidak berkenan menerima
Spoiler for "Sumber'snye Gans":
Spoiler for Trit Berkualitas Lainnya:
Diubah oleh julian321 24-03-2014 09:01
0
30.5K
Kutip
198
Balasan
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan