durabetAvatar border
TS
durabet
Fenomena Polisi Cepek
Selamat Datang di Thread Ane Gan


kali ini ane mw sekedar sharing dengan agan sista semua terkati dengan fenomena yang ada disekitar kita salah satunya adalah

"POLISI CEPEK"


Cek no repost :
Spoiler for no Repost :


POLISI CEPEK


Spoiler for Polisi Cepek:


bagaimana menurut agan sista semua ketika melihat pemandangan tersebut ?

Pengertian Polisi Cepek;
Adalah orang mengatur jalan dan berusaha untuk mendapatkan rezeki darinya. Rezeki pasti diharapkan karena memang mereka rasanya tidak ada gaji tetap di setiap waktu yang dihabiskan di sana.

Spoiler for Uang Tip:


Sekarang, akan kita analisis keberadaan mereka menggunakan metode SWOT. Sebenarnya posisi mereka di dalam masyarakat seperti apa.

STREGTH

Spoiler for Gambar 1:

Keberadaan polisi cepek dapat dikatakan membantu mengatasi kemacetan dengan menjadi penengah di antara pengguna jalan yang semua ingin duluan. Katakanlah kita berada di pertigaan yang padat dengan kendaraan, Dengan padatnya hanya pada jam tertentu- keberadaan polisi cepek di posisi ini adalah membantu mengatur mobil yang akan lewat maupun memberhentikan kendaraan lain untuk memberikan kesempatan pada kendaraan lain untuk dapat lewat. Para mas – mas ini bergantian mengatur mobil-motor yang lewat. Setiap pagi, terutama jam sekolah dan kerja dimulai, sekitar pukul 06.45an, sore saat pulang kampus dan kerja, sekitar pukul 17.00an, adalah jam padat di lokasi ini. Mereka mengatur dengan mengganti giliran stop tiap kendaraan dari masing – masing arah. Seringkali daerah ini kosong tanpa mereka dan saat itu juga di jam sibuk, semua tetap berebut untuk maju duluan. Keadaan sabar harus diinisiasi salah satu mobil dari salah satu arah baru kesemerawutan jadi sedikit berkurang. Efeknya kemacetannya bisa melingkar.

WEAKNESS

Spoiler for Gambar 2:

Keberadaan polisi cepek ini dapat menjadi ancaman untuk kejahatan. Di satu sisi, cepek menunjukkan bahwa mereka mengharapkan imbalan untuk bantuan ‘meloloskan’ mobil dari putarannya. Status ‘imbalan’ ini dapat mendorong tindakan kriminal terjadi, misalnya pemaksaan, pengerusakan mobil sengaja, dan terburuk adalah perampokan terencana. Bagaimana besaran potensinya? Semua akan kembali kepada subjek yang bekerja. Di acara reality show tentang kehidupan masyarakat terpinggir dan miskin, masih menunjukkan adanya polisi cepek yang hidup dengan tulus. Namun, tetap peluang ini menjadi suatu kelemahan. Di sisi lain, keberadaan polisi cepek juga terkadang mengatasi kesemerawutan pada kondisi sementara waktu atau sesuai keinginan subjek karena tidak ada ikatan aturan yang mengatur keberadaan mereka.

OPPORTUNITY

Spoiler for Gambar 3:

Dengan melihat kebutuhan masyarakat terhadap pelayananan jalan yang baik, keberlangsungan polisi cepek dapat saja dipertahankan dengan status pegawai kontrak negara. Mengapa? Keterbatasan dana yang besar untuk teknologi yang sangat maju dalam waktu yang singkat dan melimpahnya sumberdaya manusia yang membutuhkan kehidupan, dapat menjadi suatu alasan untuk memberdayakan masyarakat sebagai ‘pelayan’ masyarakat itu sendiri. Kontrak mengindikasikan penghargaan terhadap pekerjaan tidak tetap yang di dalamnya dapat hidup, tetapi mungkin dapat membantu untuk sementara waktu hingga pekerjaan layak yang sedang diperjuangkan diperoleh.

THREAT

Spoiler for Gambar 4:

Keberadaan polisi cepek ‘terancam’ dapat terancam dengan aturan ketertiban umum. Ketidakterimaan masyarakat sekitar lokasi juga bisa menjadi pertimbangan tersendiri dapat menjadi ancaman bagi posisi mereka dalam melakukan kerja tersebut. Masyarakat di sini dapat berupa preman sekitar, orang yang dituakan, dan lainnya

Bisa dikatakan analisis yang dibuat berdasarkan deskriptif di lapangan yang sering kita lihat sehari-hari. Akan tetapi, Ane mengembalikan kembali argumen tersebut kepada agan sista semua.
Baikkah mereka ada di antara perjalanan kita atau sebaliknya. Pribadi saja sekali lagi, mereka ada tidak masalah, tapi diakui.

Dalam syarat perjalanan yang lancar seharusnya akan kembali kepada para pengguna jalan. Ketertiban tumbuh sebagai suatu aksi dari kerelaan hati pengguna jalan untuk mengantri, bergantian, dan mempersilahkan setiap orang lewat. Percaya tidak, semua orang di jalan ingin lekas sampai.

Sekian dari ane , apabila ada kata-kata kurang berkenan mohon dimaafkan
Ane harap bagi agan yang telah membaca untuk emoticon-Rate 5 Star
Atau kalo agan punya emoticon-Blue Guy Cendol (L)ane ga keberatan untuk ditimpuk,
kecuali ane jangan emoticon-Blue Guy Bata (L)

Sumber : Observasi & Google

Thread ane yang lain:
Kisah Bocah Sebatang Kara yang Tenggelam Dekat BKT
5 Kebiasaan buruk yang membuat gendut
Pelamar Wajib Tahu! 6 Daftar Pertanyaan Penentu Lolos Wawancara Kerja
Taksi London itu Bertuliskan "Wonderful Indonesia"
Festival Seru Bulan Februari di Berbagai Negara
Misteri Pembuatan Kuil Angkor Wat, Akhirnya Terpecahkan...!!
0
5.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan