soipon
TS
soipon
{Gara2 Muhaimin} Partainya Usung Rhoma, Anggota Dewan Syuro PKB Tidak Setuju
Partainya Usung Rhoma, Anggota Dewan Syuro PKB Tidak Setuju
Minggu, 23 Desember 2012 | 23:10 Wita Dibaca: 328

BANJARMASINPOST.CO.ID, MAJALENGKA - Anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Maman Imanulhaq mengatakan, pemilihan Rhoma Irama sebagai calon presiden, merupakan sebuah eksperimen politik.

Ditemui Tribunnews.com di Pesantren Al Mizan, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (23/12/2012), kiyai yang akrab dipanggil Kang Maman menuturkan, Indonesia mengalami krisis kepemimpinan, sehingga belakangan yang muncul ke kancah politik adalah artis.

"Partai gagal dalam proses pengkaderan, sehingga dimunculkan Rhoma untuk penyadaran, masa tidak ada orang lagi," ujarnya.

Secara pribadi, Kang Maman mengaku tidak sependapat dengan pilihan partainya. Menurutnya, Indonesia butuh pemimpin muda dan cerdas. Kedua kriteria itu tidak dimiliki oleh sang pelantun tembang 'Begadang'.

"Indonesia butuh orang yang membuat Pancasila sebagai ideologi global. Rhoma sangat sektarian, bukan menganut Islam yang merangkul," tuturnya.

Kang Maman memaparkan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar merupakan penggemar berat Sang Raja Dangdut, bahkan hapal banyak tembang Rhoma. Itu pulalah yang ia duga mempengaruhi pemikiran Cak Imin, sapaan Muhaimin, untuk memilih Rhoma.


Kondisi PKB yang krisis figur nasional seperti saat ini, menurut Kang Maman salah satunya disebabkan minimnya nilai ideologis yang dipegang partai. Nilai-nilai Nahdathul Ulama (NU) yang diadopsi PKB, kata Kang Maman, tidak diadopsi agar lebih sistematis.

"Saya pesimistis, kalau PKB terus seperti ini, menyusut terus sama Demokat," ucapnya. (*)


Source

Pernyataan dan penilaian Dewan Syuro PKB sepertinya mengacu pada perkataan Rhoma di acara "Mata Najwa" dan kampanye pilgub DKI kemarin.

Perkataan Rhoma di "Mata Najwa" dan video kampanye pilgub oleh Rhoma dapat dilihat di thread ini:
{Masih Terguncang} Rhoma Irama Nyapres Karena Etnis Tertentu Agresif Kuasai Politik

Akan lebih baik jika PKB merealisasikan wacana untuk mengusung JK-Mahfud, karena mereka memiliki rekam jejak politik yang sudah diakui dibanding Rhoma.

Silahkan kunjungi thread ini untuk mengikuti polling juga.
{Rhoma Terguncang!} JK: Dulu Dukung Rhoma Irama, Kok PKB Beralih Ke JK-Mahfud

emoticon-Matabelo
0
1.4K
11
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan