sori deh bikin bingung.. gw nubie dengan istilah istilah bagian sepeda khususnya fullsus.. jadi maksud gw.. frame fullsus.. bagian yang nantinya terpasang hub roda belakang.. kalo patrol kan ada bearing nya (gan bayu pernah jelasin waktu tunjukin perbedaan fullsus nya wimcycle ama patrol).. sedan...
maksudnya yang dikasi panah merah itu gan.. kalo collosus seri AX kan modelnya ga pake baut atau bearing seperti pada ketiga gambar tsb.. kalo tidak keberatan coba di cek di web nya polygon.. antara seri xc dengan ax dibagian yang ada panahnya.. sejauh pengamatan saya, seri ax tidak memakai sis...
gan bayu.. kalau cassete dan rantai nya pake yang 27speed (cassete nya 9 gir) trus pake shifter alivio bisa? soalnya shifter alivio yang untuk rd kan hanya 8 gir.. mohon pencerahan
ini setelah bedol deso....seatpostnya tetep harus diganti beda ukuran... test drive pertama ke warung bandrek....kembaran sama kang momod... keren pisaaannn ....:2thumbup boleh tau spek komponen dan total biaya nya gan ?
guanteeeng puooolllll !!:2thumbup pilihan warnanya ada berapa gan ? sebaiknya di kombinasi ama deore atau alivio 2010 ya gan ? sama sama 27 speed
makasih gan Bayu pencerahannya.. :ilovekaskus frame patrol fxp nya udah dijual ya.. saya pikir 2 taon lagi mau upgrade dominate ke patrol amp... eeeehh.. malah sekarang udah keluar 511/512 hahaha.... warna pilihannya lebih banyak dan grafis nya lebih bagus ya .. untuk fork depan .. beda nya yang...
halo juga bro mumi.. soalnya saya lebih sering offroad .. pake fullsus lebih nyaman aja ..hahahaha.. parah nih.. tiap taon selalu ada model frame2 baru.. :ngakak frame impian belum ditangan.. udah ganti model..
persiapan kaki dulu... kalo sewaktu waktu dia menyerang.. tinggal kasi tendangan :ngakak.. biasanya kalo sudah liat kaki kita siap nendang.. anjing akan mundur juga.. cuma kalo anjingnya segede herder... yaaaa.... :sorry:sorry
setuju banget gan.. dari pada dapet supreme atau adrenaline.. kalo gw lebih sreg racikan pake 512 dan alivio 9sp nya
1-4 itu pake berdiri + ngebungkuk .. atau masih duduk di sadel gan ? geometri bisa membawa pengaruh lebih efisien dalam gowesan ya ternyata.. jadi tidak melulu faktor groupset nya aja.. saya kalo tanjakan curam pake 1-1 malah napas nya ngos ngosan.. rpm nya terlalu cepat .. perlu latihan dulu ne...
saya sendiri juga sedang mikir untuk racik fullsus gan.. sampai saat ini masih pake dominate ht... belajar dari membaca ulasan ulasan soal fullsus di kaskus... sampai akhir nya dapet info frame terbaru patrol 511 yang notabene sangat identik dengan frame specialized, dan sudah denger sedikit sha...
berarti taroh di yang ke dua ya bro ? kalo di lubang pertama yang dekat saddle.. sebetulnya leverage ratio nya malah lebih kecil dari yang ke dua ya (imho)
gw pengen belajar tanjakan... hehehe.. mendingan tanjakan curam daripada turunan curam.. lebih ngeriiiiiii... takut mismatch..
om bayu... apa kelebihan dan kekurangan sistem horst link dibandingkan dengan full floating seperti pada trek dan collosus ?
Uploaded with ImageShack.us design sistem suspensi nya sepertinya lebih mantap 4621 dibanding 611 ya ..