malah mnurut ane RR itu konsen awalnya di politik.. kegiatan awal2nya kan ber"diplomasi".. bilang klo TNI strong enough utk handle threat dr dalam n luar negeri.. cuma acuannya ngambil dari GFP :D, jadilah dihujat dimari yg sensi ama GFP.. emg canggih lah anak2 formil klo Pur, konsen awal
Hadeh... Malah ada yang memuji kalau penemuan QZ8501 ini sebagai SAR tercepat dalam sejarah penerbangan. Day-2 sudah ada indikasi, Day-3 sudah confirmed ketemu.. apa ga hebat tuh.. klo ane liat dr CNN, ini krn efek MH370 jg buat org2 dr eropa atau amrik dikiranya casenya sama, orang2nya sama, tr
oot : gw heran... dulu pas jaman kampanya, pak RR banyak yang mengelu-elukan yang tegaslah, konsisten lah, jenderal perang lah... lha kok sekarang dihujat... soale ga byk beli mainan
iya Pulau Rengat itu Tripartite-class minehunter minehunternya standar eropa makanya klo ada kecelakan dilaut biasanya dikirim duluan sama si Baruna Jaya itu.. soale bs scanning dasar laut.. cuma krn kapalnya ga gede2 bgt muqn kesulitan di kondisi laut skrg
penyapu ranjau kelas pulau rupat kan ada emang , mine detektor sih tappi hehhehe hehe.. sapu ranjau bisa gak dipake buat deteksi logam/benda selain ranjau om? misal dalam hal ini QZ8501.. Kalo yg baru diluncurkan kemaren (Hidro Oseanografi-1/BHO), sempet baca katanya punya alat & robot un
Satu hal yg positif, banyak netizen LN di twitter yg mengapresiasi kesigapan Indonesia, dibandingkan dg negara tetangga yg 8 jam baru gerak. soale kita lbh pengalaman soal pesawat jatoh
ELT/ELBA itu setau ane jadi satu sama black box.. krn buat alat bantu nyari black boxnya.. bukan pesawatnya persis utk yg tracking2 itu sebenernya salah satu servis buat pesawat buat tuker2 data pas terbang.. misal apdet map, internet, telpon ke darat, dll.. cm jarang yg full tracking.. itupun bias
hoo gt.. ga terlalu apal pembagian pespurnya prancis klo typhoon jg apalnya krn ngikuti ceritanya tornado.. dinilai lbh murah utk apgred tornado drpd maksain pengembangan A2G typhoon dipercepat.. jadi memang bukan high priority.. trus digosipin sales2 sebelah sama analis Russia deh
para sepuh dunia penerbangan, saya mau tanya tidak adakah alat yg tertanam dipesawat yg saat mengalami prosedur darurat alat tsb segera dinyalakan oleh pilot (protokol), dan pesawat tsb mendapatkan fokus utama dr Satelit tertentu (terkunci) utk terus melacak jejak sinyal GPS yg ada pd pesawat tsb??
di Eropa, Typhoon n Tornado itu pengurusannya sama jd fitur2 A2G Typhoon masukinnya barengan sama phase-out Tornado.. makanya lbh lambat dr pespur2 lain terutama Rafale (Rafale gt ganti lgsg utk semua spt Etendard dkk) trus rencananya, fitur yg dimasukin mau lgsg yg paling wah.. jd diriset dl.. ky
bukan mau beli atau nggak niat beli tapi suplair lebih mementingkan pembelian kroninya daripada common customer, dan itu harus disadari dan sudah bersiap dengan segala alternatif bila tidak diperbolehkan untuk dibeli klo kontraknya emg duluan gimana? ya wajar dong dikerjain duluan yg dr Indones
Soalnya..yg kencing kencing gituan kan bisa ketauan..klo emg ada operational hour counter..mustinya ketauan dung...belum lg klo di headquarter ada gps tracker..bisa ketauan berapa kecepata dan posisi kapal...ato kgn jgn ga diaudit..atw irjennya memble bisa aja kyknya dilacak dari logbook isi ben
Kaprang ada odometer or trip meternya ga sih.... generally, mesin diesel klo dah segede gt ada hour counternya karena maintenisnya hour-based.. misal 2000 jam ganti filter oli dsb gt
ini ada artikel dari wired.com soal LCS n her problems http://www.wired.com/2011/08/future-warship-ran-aground/all/ disitu dijelaskan soal sejarahnya dikit n bagaimana ketidakjelasan requirement bikin kapalnya jadi rumit utk dikonsep.. dari awal sendiri kapalnya sudah keluar dari pakem tradisiona...