\n \nitu namanya daerah ceger sob..wong gw buka bengkel di deket situ hehe\nkalo full wearpack+helm, ya di sentul dong :angel:\ninpo bogor lain: suryakencana \n esia pajajaran\n balitro cimanggu
\n\nra mung neng UGM, jamane smp- sma nek sore2 sok krungon2 dramben nang kowilhan, timoho..\ndi goleki tekan mumet y oraono..\n\nwong tekan saiki isih sok krungu kok, seko bogor <ngapusi dot com wakakak>\n\nnek rumangsaku, kabeh dalan kabeh nggon neng jogja mede...
\n\n\nkalo portingnya membetulkan jalur port dan polishnya menghaluskan doang, ga mungkin 6dk.\ntp kalo sampe merubah jalur gas bakar menuju ruang bakar dan pembuangannya, mungkin kalo cuman 6dk.\nyang di bahas koran+ di dyno palingan brt, yang laen kan ga pernah di ulas..\...
\nkalo pake matabor paling kecil, ga brasa kecil lubangna bos\n\nbukan irit bos, tapi efisien.kalo irit mah honda x :p\n\nkenapa emang harus gt :p ?\n\nuntuk yang DIY/ngerjain ndiri, asal ngehalusin in + ngelicinin ex cukup koq\n\njika in licin, gas bakar akan ...
\n\n1.air grinder/bor korek angin > harga 200rb merk cina s/d 1.5jt merk foredom\n2.kompresor 2dk biar nendang rpm na kuat / listrik 500w\n3.mata bor 1/4"> hargana dari 50-150rb, kalo yg 1/8" biasanya buat kerajinan tangan\n4.beli manifold <bebek>, head &...
\n\niya, yg perutnya kembung itu boss, kek lae2 di pinggir jalan suka pake.\nkenapa harus minimal 2dk,yaa ato 1,5dk lah, karena kalo tekanan angin kurang kuat bor muterna ndut2an..\nmakanya buat pemula sih mending listrik aja\n\n1/4in yg dipake buat ngorek mesin, \n ...
\n\nwah nanyanya serius neh..charge dolo akh :genit:\nbuat pemula, neh cobain ja di http://www.sa-motorsports.com/do-it-yourself.aspx
\n\nitu buad pemula + polish aja..\n\nkalo mao porting, beli aja mata bor korek, di toko peralatan juga ada..\n\npaling murah 50rb, paling mahal 250rb ex japan\n\nmata borna berbentuk kaya buah nanas, makanya di sebut bor nanas.\n\nada besi, ada baja, ada y...
\n\n\nkalo di sebutin boanyak banget bro..jakarta aja bejibun, depok apalagi, bogor gt juga..\n\npolish doang sih terakir kali denger sih rata2 di jakarta s/d 500rb.\nmahal ? makanya ngerjain ndiri :doctor:\n\nkalo porting klas mp5 an di ahrs isa 9jeti
\n\nkalo bagian kasarnya doang, it means polish bro\nkalo porting, ya harus semua.kan satu siklus 4tak kena semua.\nneh dari manifold-inlet-squish-outlet-exhaust-papas/tambal kem-papas blok-klep gede<ga harus seh>-boreup...\n\nmerembet kemana mana kan ?\nmakanya,...
\n\nhmm..betul itu.\nsayangnya kata porting, itu berarti pembetulan lubang yg dari pabrikan sononye mencong2 + grenjul2 bisa jadi bener dan alus. yang jadi masalah, itu judulna modifikasi. nah namanya modifikasi, sebetulna nda ada yg setengah2- kaya "motor gw neh baru di korek se...
\n\nanak teknik mesin neh yg ngomong hehehe..\ncepet amat bro 30 menit :)\nkok gw 4 jam ya, segala pake bor listrik konslet lage dan arang abis huehehehe:siul:
\n\napan kemaren dah di kasi linknya..\n\ntu aja praktekin dulu..\n\nkalo om biji montorna 2tak, kan ada link buat donlot tuning 2tak by graham..\n\npraktekin juga dah
\nkok jadi ruang bakar ? port tidak sama dengan dome lho om..teori mendasar ini :p\n\nga juga.kalo gw bilang sih awet.khan bukannya ngorek.\nga usah ngomongin port polish deh,abis servis juga berasa kenceng, 2 bulan lg juga ngayun lg tu motor.karena kerak2 pd ngumpul.\n\nb...