klep dengan seher pas ga lebih besar dan engga lebih kecil ada banyak faktornya gan kalo begitu bisa karena pengapiannya ga pas, karena yang namanya stroke up, titik pengapian pasti berubah atau bahkan hanya hal sedikit tapi penting, yaitu porting, desain dan bentuk itu pengaruh loh :cystg dur...
ane dulu sekolah di bekasi gan, pas masih sekolah maennya di jalan tol cikunir (karena masih dalam tahan pembangunan, jadi di pake liaran gitu) terus pas tol jadi, udah ga pernah maen lagi terus terakhir maen di TMII, motor force 1 standaran garap di daerah cijantung tapi gada ada 1 bulan, sekar...
iya seh... Beda tempat beda peraturan, di daerah jawa tengah maen bongkaran, ane yang ngertinya peraturan jakarta bingung pas di jawa tengah, disini 1 baut di hargain 50rb kalo bongkaran, bayangin aja motor punya berapa bautnya :bingung , malah pada curhat yah :ngakak
kalo ane seh semua setandar aja om :D paling yang ane pikirin cuma noken as nya aja maen di 270'an lift di kejar sampe 9mm atau 10mm kalo bisa per klep jepang kalo perlu per cvt 1500 rumah roller modifikasi karbu kalo boleh di utak-atik ya reamer aja roller tinggal ikut aja wiih....ada yah...
sebentar, CBR apa ada 58mm ? Dan klep EE diameternya berapa ? Karena bisa aja EE di bikin 23/20, berasa kurangnya dimana ?
mungkin setelan klepnya rada melenceng, atau kompresi dari ring piston udah bocor, jadi ringnya udah lemes :p
kompresinya jangan terlalu tinggi, tapi kalo mw tetep setingan yang sekarang ukuran spuyernya di naikkan, tapi resikonya, harus pintar2 main gasnya tapi lebih enaknya seh kompresinya di turunin sedikit
kalo klep titanium udah banyak yang jual 1set 800-900rb'an part dalem mesin yang belom :cool kalo ikut standar pabrik minimal 2,5mm kalo ane berani sampe 2mm tapi itu juga kalo tukang kolternya sip kalo ga sip dijamin bubar semua :ngakak tapi paling aman 2,3mm - 2,5mm :iloveindonesia
sesuai namanya bronze = perunggu nah kalo albronze itu alumunium + perunggu jadi di campur gitu kenapa koq di campur pertama, mungkin melihat dari segi ekonomis kalo perunggu murni bisa berapa tuh harganya ??? pasti lebih mahal kan, sama seperti emas, kalo emas murni ga kebayang duit yang kita k...
menurut qu kalo kondisi klep STD mio 23/20 ane menyarankan lift klep setinggi-tingginya untuk mengibangi piston yang diameter sekitar 58mm untuk durasi main di angka 270'an di karenakan kompresi bebas, jadi ga menutup kemungkinan menggunakan bensol :iloveindonesia
itu pakingnya di bikin ngepas sama tempat paking di head silindernya jadi masangnya kudu di getok untuk dalemnya usahakan lebih kecil, tinggal di rapikan aja pake tuner jadi antara porting dan paking bisa lurus dan ga ada benturan karena pakingnya juga bisa di porting efeknya gas buangnya bisa l...