kamikita384Avatar border
TS
kamikita384
5 TIPS AGAR DISUKAI REKAN KERJA DI KANTOR
Jika kamu adalah orang yang baru saja memasuki dunia kerja atau seorang karyawan yang baru saja masuk ke kantor baru, maka beradaptasi dengan lingkungan tempat kerja baru merupakan hal yang sangat penting.

Sebagai seorang karyawan, selain melakukan pekerjaan dengan baik. Ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan agar lebih akrab dan disukai oleh teman kantormu. Apa saja itu? Simak 5 tips agar disukai rekan kerja di kantor pada tulisan di bawah ini!

1. Peka Terhadap Lingkungan Sekitar



Bekerja di lingkungan yang dimana terdapat banyak orang mengharuskanmu untuk lebih peka dengan lingkungan sekitar. Jika kamu melihat ada sesuatu yang salah di tempat kerjamu, inisiatiflah untuk mengambil tindakan dan mencetus adanya perbaikan. Dengan inisiatif yang seperti itu maka kamu pun akan disukai oleh rekan kerjamu di kantor.

2. Sapa Pada Rekan Kerja Sebelum Memulai Pekerjaan



Momen menjelang bekerja adalah saat yang tepat untuk memulai berinteraksi dengan rekan kerja. Sebelum memulai pekerjaan, sapalah rekan kerjamu atau setidaknya berikan senyuman. Jangan heran jika rekan kerjamu akan menyukaimu.

3. Selalu Bersikap Sopan



Orang mana yang mau jika harus memiliki rekan kerja yang tidak tahu sopan santun seenaknya sendiri. Sudah bisa dipastikan tidak ada yang mau memiliki rekan kerja yang seperti itu karena hanya akan membuat kesal dan tidak nyaman saat bekerja. Jadi sangatlah penting untuk selalu menjaga etika di tempat kerja dan bersikap sopan di sekitar teman kerja.

4. Bersikaplah yang Ramah



Tips paling gampang agar disukai oleh rekan kerja yaitu dengan bersikap ramah. Bersikap ramah sebenarnya bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Cobalah untuk tersenyum, maka kamu akan terlihat lebih ramah.

Selain itu ada cara yang bisa kamu coba yaitu dengan menghafal nama rekan kerjamu. Jika kamu masih karyawan baru tentunya masih bisa ditoleransi jika masih belum hafal. Namun jika kamu sudah lama bekerja di situ dan belum hafal nama rekan kerjamu maka kamu akan dicap sebagai orang yang sombong dan egois. Hal seperti itu tentu akan membuatmu terlihat seperti bukan orang yang ramah.

5. Bagi-Bagi Camilan Saat Istirahat



Momen istirahat adalah saat yang tepat untuk bisa lebih berinteraksi dengan rekan-rekan kerjamu. Selain menyapa dan bercengkrama, ada hal lain yang bisa kamu coba agar lebih akrab dan disukai rekan kerja yaitu dengan berbagi makanan atau cemilan kepada rekan kerjamu.

Kamu bisa berbagi cemilan apapun itu. Walaupun hanya cemilan yang tak seberapa, namun hal itu bisa menarik perhatian semua orang. Selain itu hal ini juga bisa menjadi cara yang efektif untuk membuat rekan kerjamu menyukaimu karena siapa sih yang tidak suka dikasih cemilan gratis?

Demikian tentang 5 tips agar disukai rekan kerja di kantor. Bagikan artikel ini jika kamu menyukainya. Dan jika kamu ingin memaksimallkan penampilan saat di kantor agar lebih disukai rekan kerjamu, kemeja Nakabi bisa menjadi solusi. Memberikan kesan rapi dan elegan, bisa membuat penampilanmu optimal saat ngantor!

Semoga bermanfaat!
0
597
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan