CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Music /
Pantas Disebut Sebagai Didi Kempot Masa Kini, Lagu-lagu Denny Caknan Pancene Juara!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/619f1e43d4717217cc235e24/pantas-disebut-sebagai-didi-kempot-masa-kini-lagu-lagu-denny-caknan-pancene-juara

Pantas Disebut Sebagai Didi Kempot Masa Kini, Lagu-lagu Denny Caknan Pancene Juara!

Pantas Disebut Sebagai Didi Kempot Masa Kini, Lagu-lagu Denny Caknan Pancene Juara!

Denny Caknan Nyess Tenan

Sebagai orang Ngawi Ane turut berbangga akibat adanya lagu-lagu Denny Caknan. Yoi banget Gansist, do'i adalah musisi kelahiran Ngawi ramah. Ane sendiri termasuk penyuka musik-musik yang berbau bahasa Jawa atau lebih jelasnya yang di-mix dengan bahasa Indonesia tercinta.




Kecintaan Ane makin bertambah, setelah tahu bahwa musik Denny Caknan itu ternyata juga digemari di selain pulau Jawa, seperti Kalimantan contohnya. Sruing-sruing atau hal ini Ane utarakan, karena kemarin saat merantau ke Kalimantan seseorang bilang bahwa di sana lagu-lagu Denny Caknan juga sangat disukai, bahkan disetel hampir di setiap tempat, termasuk di warung-warung makan atau warung kopi Gansist! Nah kenapa ya lagu-lagu dari Denny Caknan ini kayaknya musik able dan sangat enak untuk didengarin buat kita semuanya? Kayaknya tuh semua khalayak atau semua warga Indonesia tercinta pada hapal lagu-lagu dari Denny Caknan ini. Lagu-lagu yang adalah memakai bahasa campuran yaitu bahasa Jawa dan bahasa Indonesia




Denny Caknan sendiri adalah seorang musisi yang juga penulis lagu loh. Penyanyi yang berasal yang merupakan kelahiran dari kota Ngawi ini –kota yang sama dengan Ane dilahirkan. Denny Caknan atau Denny Setyawan adalah kelahiran Desember tahun 1993. Hingga sampai saat menjadi musisi muda Denny caknan sendiri termasuk mampu menstabilkan karirnya di belantika musik tanah air Indonesia.




Hal ini benar adanya karena di mana setiap lagu Denny Caknan selalu hits di pasaran dan disukai oleh warga Indonesia, bahkan di semua lapisan masyarakat kita. Correct If I am wrong ya Gansist!emoticon-Smilie





Genre lagu Denny caknan sendiri adalah koplo dangdut sekaligus Pop. Musik yang memadukan antara bahasa Indonesia dan bahasa Jawa seperti yang Ane bilang di awal dan rasanya itu enak sekali didengarkan loh. Contohnya adalah seperti ketika istirahat siang kayak sekarang. Ataupun ketika bersantai, ataupun ketika malam menjelang tidur, ataupun ketika mengerjakan aktivitas, ataupun proyek kita di rumah. Ya ... ya seperti ketika seorang penulis mengerjakan tulisannya atau kemarin ketika adik Ane mengerjakan pekerjaan di rumah. Biasanya adik Ane tetap menggunakan musik Denny Caknan sebagai penyemangat atau pemeriah suasana dalam mengerjakan pekerjaan yang di mana adalah yaitu work from home.




Kalo menurut Ane lagu-lagu Denny Caknan semuanya adalah istimewa. Lagu yang pertama sekali terkenal adalah Los Dol, kemudian setelah itu ada Kartonyono Medot Janji. Kertonyono itu adalah nama sebuah terminal di kota Ngawi. Hebatnya lagu tersebut ternyata bisa hits ketika seorang Denny Caknan yang menyanyikannya. Do'i sangat berbakat atau bahkan adalah Didi Kempot masa kini.



Kemudian semakin beranjaknya waktu, Ane mulai menyukai atau menyetel berulang-ulang 3 lagu Denny Caknan yang menurut Ane itu adalah Ane banget.


1. Widodari (Bidadari)


Lagu Denny yang pertama Ane sukai adalah yaitu yang berjudul widodari.


Widodari ini adalah bahasa Jawa dari bidadari. Memang lagunya adalah campuran dari bahasa Jawa dan bahasa Indonesia. Maka berikut adalah lirik dari lagu widodari :




Quote:



2. Satru

Lagu Denny Caknan nomor 2 yang menurut Ane adalah Ane banget gitu ketika nyanyiinnya adalah Satru. Judulnya Satru ini artinya adalah saat atau pertikaian antara pasangan. Jadi kayaknya pas banget gitu dinyanyikan dan menurut Ane liriknya ini adalah berisi tentang keikhlasan. Hemmm adalah tentang keikhlasan seseorang ketika menerima pasangannya gitu. Maka berikut adalah sempalan lirik dari lagu Satru :






Quote:



3. Mendung Tanpo Udan


Lalu Denny Caknan yang ke-3 yang merupakan Ane banget atau malah Indonesia banget adalah Mendung Tanpo Udan.


Kenapa Indonesia banget? Karena di dalam liriknya itu ada kalimat yang menggambarkan saat yang laki-lakinya sarungan atau memakai sarung dan juga saat perempuannya belanja di tukang sayur memakai baju daster. Di mana saat mendengarkannya saja semua orang bisa hapal gitu tentang budaya Indonesia, kan?




Kemudian menurut Ane, lagu Mendung Tanpo Udan ini menceritakan gimana seseorang mengalami patah hati dan ternyata bisa mengenang patah hati itu atau berdamai dengan patah hatinya. Intinya mengisahkan seseorang ternyata bisa menerima kekalahan, bahwa seseorang yang kita cintai ternyata tidak bisa berjodoh dengan kita. Aku rapopo!





Walah namanya juga musisi. Denny Caknan inspired banget dech! Well, semua itu bisa jadi lagu. Lagu-lagu yang ternyata menjadi inspirasi karena mewakili emosi dari pendengarnya. Jadi pantas saja kalau lagu ini kemudian banyak disukai oleh setiap kalangan.

Mendung Tanpo Udan lirik :

Quote:



Sepertinya Lagu-lagu Denny Caknan selain bernuansa menghibur, juga memggambarkan keadaan para pendengarnya, bukan?



Nah itulah ketiga lagu yang Ane banget atau Ane rekomendasikan kepada para Gansist yang saat ini tengah gabut, tengah mengerjakan suatu proyek yang bikin-bikin sel-sel otak mbundet-mbundet, yang membikin mungkin stress. Menurut Ane musik adalah seperti terapi, yaitu pengenduran saraf. Di mana saat saraf kita menegang, maka saat mendengarkan musik, kita akan menemukan sebuah gairah untuk bersemangat menjalani aktivitas kita sehari-hari. Selanjutnya mendengarkan musik adalah juga terapi untuk selalu bersemangat dalam menjalani hidup. Oke Selamat Siang, Selamat beristirahat dan jangan lupa untuk mendengarkan lagu dari Denny Caknan yess!



Diolah mandiri oleh @qoni77
gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nooboks dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Bukti ss you tube sahabat MedanPantas Disebut Sebagai Didi Kempot Masa Kini, Lagu-lagu Denny Caknan Pancene Juara!
profile-picture
masdonat88 memberi reputasi
Kalau Gansist suka lagu Denny yang mana nih?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jauh woy, jauh....!!!
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
necromongers memberi reputasi
Oalah baru tauemoticon-Bingung
profile-picture
dicky1294 memberi reputasi
Dari suara juga gak enak-enak amat, malah terkesan sengau suaranya. emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
perx456 dan 2 lainnya memberi reputasi
ane orang jawa tapi gak suka musik begini. ane sukanya langgam jawa yg asli..
profile-picture
profile-picture
itsmoll12 dan gomamon. memberi reputasi
Mendung tanpo udan bukan lagunya Deny caknan gan, tp lagunya mas Kukuh Prasetya Kudamai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekonangputra dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh BluePanzer13
sampek tuwek,,,koe ra bakal tak culno...



emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
amekachi memberi reputasi
tolong jangan naikkan pamor yang kita sama sekali gak kenal, cukup TS saja menikmati, kita mah nggak (kenal + menikmati).
hal biasa pro-kontra ojo nesu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
necromongers dan 3 lainnya memberi reputasi
Jujur ane ga ngerti
Meski ibu dr jawa emoticon-Hammer2


Tp kalo gamelan ,musiknya doang
emoticon-Ngacir
Musik apaan nih
Makin lama bosen juga sih dimana2 diputer, kebanyakan lagunya buat anak muda yang pengen menikmati rasa galau, atau dibuat2 galau
profile-picture
profile-picture
perx456 dan 71disini memberi reputasi
Suara kyk gtu aja jd penyanyi emoticon-Cape d...

Saingannya bang komeng nih
profile-picture
profile-picture
vickysan dan si.matamalaikat memberi reputasi
Diubah oleh redemption878
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Males dengerin musik mainstream, mirip kpop sama semua tak ada variasinya
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan gikogaza memberi reputasi
Terlalu jauh klo disandingkan sama Alm.Didi kempot mah,beliau udh puluhan tahun berkarya,lah ini? Terkenal juga baru2 skrang karena hype nya 'ambyar2an'.walopun ane bukan dari suku jawa tapi ane juga penikmat karya2 jawa dan ane ngerti bgaimana seorang musisi yang berjuang dari nol bisa sampai disebut maestro
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Bukannya Alm Didi Kempot itu Campursari ya genrenya?
Bukan genre saya. Sesederhana itu.
profile-picture
trangkill memberi reputasi
Saha ieu teh
Jangan lupa "Angel"

profile-picture
itkgid memberi reputasi
jauh klo di samain didi kempot dh puluhan tahun berkarya dri jaman kaset pita masarin lagunya jga lbh susah dri sekarang yg serba digital semua bisa tau, dulu cma dri radio campursari klo ada didi kempot ada manthous dll....lagian genrenya jga beda denny cma pop jawa, didi kempot pop jawa,campursari, koplo, keroncong dangdut...

lagunya emang enak cma suara kurang menurut ane ya selera jga sih kuping orang beda2 sih yak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudahdaridulu dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di