CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Poligami!? Pelakor!? Itu Sdh Alami Kok, Sesuai Ama Teori Evolusi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6036e0a82674370273253310/poligami-pelakor-itu-sdh-alami-kok-sesuai-ama-teori-evolusi

Poligami!? Pelakor!? Itu Sdh Alami Kok, Sesuai Ama Teori Evolusi

Dengan berjalannya jaman dan berubahnya nilai-nilai, poligami sekarang dipandang negatif oleh khalayak umum.

Padahal, di jaman dulu, ketika seorang laki-laki itu memiliki kekayaan atau jabatan, memiliki isteri lebih dari satu itu sudah jadi suatu kewajaran. Kalaupun isteri sahnya cuma satu yang banyak adalah isteri simpanannya.

Poligami!? Pelakor!? Itu Sdh Alami Kok, Sesuai Ama Teori Evolusi
Gbr diambil dr www.700wives.com

Raja-raja malah lebih gila-gilaan lagi, yang namanya selir jumlahnya bisa ratusan, yang namanya dayang pun dihalalkan.

(Mungkin ane rada lebay, tolong dimaafkan)

Di sini TS bukan sedang berusaha membela poligami, tetapi TS berpikir, bahwa kalau kita mau melihat poligami dari sudut pandang yang obyektif dan dari perspektif ilmiah, maka sesungguhnya dorongan bagi seorang laki-laki untuk ber-poligami, adalah sesuatu yang logis bila dijelaskan dari sudut pandang Teori Evolusi.

Teori Evolusi bersandar bahwa sifat itu diturunkan dari orang tua ke anak. Ketika satu generasi yang memiliki sifat itu berhasil bertahan hidup, maka akan diturunkan dari generasi ke generasi (semakin banyak yang bersifat sama). Sementara sifat yang gagal diturunkan perlahan-lahan akan menghilang.

Konsekuensinya apa kalau begitu?

Seperti sebuah permainan dadu, semakin banyak kesempatan melempar, semakin banyak kemungkinan untuk mendapatkan angka yang diinginkan pada salah satu kesempatan. 

Dalam hal poligami atau monogami, semakin banyak anak, semakin besar kemungkinan ada anak yang berhasil bertahan hidup dan bereproduksi menurunkan sifat yang sama.

Semakin anak-anaknya itu berasal dari pasangan yang berbeda, semakin beragam variasi sifat yang dimiliki (dari ibu) sambil membawa varian sifatnya sendiri (dari ayah). Sehingga kemungkinan ada varian yang bertahan hidup juga semakin besar. (Don't put all your eggs in one basket)

Jadi seorang lelaki yang memiliki dorongan untuk berpoligami, diuntungkan oleh proses seleksi alam, untuk berhasil menjadi pemenang dalam evolusi manusia.

Jadi, wajar dan alami, dan menurut TS sangatlah ilmiah, jika seorang laki-laki memiliki dorongan untuk berpoligami.

Lepas dari soal apakah itu etis atau tidak.

Selain itu, pertanyaan yang sama juga bisa dilontarkan. Kalau demikian, bukankah artinya secara evolusioner, seorang wanita yang memiliki banyak pasangan juga diuntungkan dalam proses seleksi alam?

Masuk akal juga, hanya saja, ketika seorang laki-laki beristri banyak, dia bisa menghamili satu orang isteri, tanpa kemudian kehilangan kemampuan untuk bereproduksi dan menghamili wanita yang lain.

Sementara wanita, ketika dia hamil, maka fokusnya adalah memastikan bayi di kandungannya lahir dan tumbuh besar.

Pilihan aktif wanita dari sisi seleksi alam dan memenangkan evolusi lebih pada bagaimana memilih pasangan yang paling mendukung dia untuk melindungi dan mencukupi dirinya dan anak keturunannya. Di sinilah insting untuk jadi pelakor bisa bermain, karena laki-laki yang beristri artinya sudah terbukti "berharga" menurut wanita lain.

Sehingga pria bersuami (bisa juga lajang tapi dikejar-kejar banyak wanita), logikanya lebih punya nilai lebih dibandingkan jones yang ga laku-laku.

Poligami!? Pelakor!? Itu Sdh Alami Kok, Sesuai Ama Teori Evolusi

Sehingga, dipandang dari sudut Teori Evolusi, tidak aneh kalau laki-laki ada kecenderungan berpoligami, sementara wanita cenderung pemilih bahkan memperebutkan satu laki-laki yang dianggap "ideal".

Jadi menurut saya ya agan-agan dan sista-sista, dorongan untuk berpoligami, selingkuh dan berebut pasangan itu tertanam di DNA.

Sebelum anda marah-marah, menuduh TS bejat dan mendukung perbuatan terlarang, baca dulu argumen TS berikutnya.

Namun, apalah bedanya manusia dengan hewan, jika apa yang dia lakukan hanyalah berdasarkan dorongan biologisnya saja?

Justru akal budi yang mampu mengontrol dorongan biologis, adalah aspek utama yang membedakan manusia dari bintang.

Buat bapak-bapak, anda bukan kucing, jadi perkataan, "Kucing mana yg bakal nolak kalau disuguhin empal?"

Sebaiknya kita jawab, "Tapi kami bukan kucing."
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 62 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Wes angeel wess

Tetep balik lagi ke personal, mau apa nggak😬
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tetap saja tidak mendukung poligami maupun pelakor

pria yg tahu cinta sejati tidak akan lakukan poligami
pria yg tahu cinta sejati tdk akan jatuh dalam rayuan pelakor

profile-picture
profile-picture
profile-picture
greengeckoijo1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Pelakor udah dijadiin gaya hidup sama banyak orang...
Poligami!? Pelakor!? Itu Sdh Alami Kok, Sesuai Ama Teori Evolusi
Poligami!? Pelakor!? Itu Sdh Alami Kok, Sesuai Ama Teori Evolusi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Poligami!? Pelakor!? Itu Sdh Alami Kok, Sesuai Ama Teori Evolusi

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dlu pernah ada orang bule nulis buku tentang kenapa orang masih bisa kejadian affair. W lupa linknya...

Klo di luar sana bukan bigamy/poligamy tapi throuple... Berbagi pasangan, pasangan resmi dan pacar. Misalnya ada suami istri, si istri punya pacar cowok dan si suami ngizinin dan sebaliknya...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Gan lon mosok sih alami
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Poligami!? Pelakor!? Itu Sdh Alami Kok, Sesuai Ama Teori Evolusi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Smarf dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Berevilusi jadi Darwin... 😂
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Silahkan saja para kaskuser pria yang mampu dan bisa adil melakukan poligami bisa dilakukan. Karena memang lebih bagus daripada berita yang sedang viral ini, pelakor, dan lainnya. Terjadinya pelakoran terjadi karena adanya saling sambut antara keduanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 2 lainnya memberi reputasi
Mau praktekin poligami di jaman sekarang dah gk memungkinkan kalo alasannya pengen punya banyak anak.....

Dan sekalipun gw muslim, gw gk mau nyakitin hati & perasaan perempuan dengan cara yg begitu.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
makanya jangan jadi orang genit yg jelalatan matanya liat ceweemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
poligami sih boleh aja asal sanggup gak sejahterain bini-bininya dengan adil dari segala

aspek (rohani, finansial, anak dll). Tapi kalo pelakor hmm gimana ya emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ga ada hubungannya baik teori evolusi sama pelakor. Kalo mau bahas dari behavioural science sih mungkin masuk.
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
itu secara biologis,bolehlah tees berargumen spt itu
kenyataannya volleygami skrng ( khususnya indo ) lebih ke arah "kebutuhan biologis"emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
bint.hashim dan lonelylontong memberi reputasi
Diubah oleh indigoblue85
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yeaealllah,,,bolehlah bolehlah,,,argumen TS

wong agamaku juga ngebolehin kok Poligami itu..asalllll..ADIL..

nah maksud adil inilah yg sering di argumenkan ama wanita gak adil..menurut dia...gitu aja..
Lelaki itu sudah kodratnya bernafsu biologis lebih kepada wanita,,yoo ora ?
kalo gak nafsuan artinya kaum hay hay..
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sulit sih ini soal Moral soalnya mau berkedok agama maupun teori ilmiah, no sense.
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Diubah oleh MafTrack
Yang niat poligami cari apem anget kelaut aja dah.

Lagian udah jelas syarat poligami tu adil belum lagi ijin istri. Kalo niat poligami misal janda punua anak yg g mampu ya siapapun bakal menghargai. Lha kalo poligami ama yg kinyis kinyis 🙄

Jadi inget ane pernah bilang akhlak vs empati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Masa sih bray
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pembinor juga alami kok terutama pada hewan mamalia
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ciiiiyyyyyyyaaaaaaatttttttt ! emoticon-Ngakak


Poligami!? Pelakor!? Itu Sdh Alami Kok, Sesuai Ama Teori Evolusi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DewaCendol dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di