CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ustadz Syafiq Riza Anggap Bahasa Sansekerta Musyrik, Sri dan Wisnu Harus Ganti Nama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f31660c88b3cb399357f061/ustadz-syafiq-riza-anggap-bahasa-sansekerta-musyrik-sri-dan-wisnu-harus-ganti-nama

Ustadz Syafiq Riza Anggap Bahasa Sansekerta Musyrik, Sri dan Wisnu Harus Ganti Nama

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 12
kok jadi curiga jangan-jangan sekarang topik agama juga di jadikan bahan untuk ngejar follower scriber like dll ya? emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
foreveryoung90 dan 3 lainnya memberi reputasi
Kayak hidup loe halal aja tad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
tuh kan bener, dikid2 budaya indon di hancur kan, tar lama-lama udah jadi laskar fadang fasir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 5 lainnya memberi reputasi
bsalamah ya...autoskip kelakuannya emang bgono dah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 2 lainnya memberi reputasi
Arabisasi , pantas banyak org lebih arab dari org arab di sini Ustadz Syafiq Riza Anggap Bahasa Sansekerta Musyrik, Sri dan Wisnu Harus Ganti Nama

Indo ini negara dgn mayoritas Islam tapi bukan negara Islam, masih aja banyak yg gagal paham hanya gara2 mayoritas. Semoga ke depan nanti yg lokal bisa lebih berkembang jadi udah gak ada lagi mayoritas yg terlalu dominan.

Dari nama Indonesia gak ada bau2 Arab/agama tertentu di sana, bahkan istilah Nusantara juga mulai berkonotasi negatif krn sering mereka ulang-ulang, sedangkan yg bener-bener mayoritas justru terlalu pasif, mgkn krn menghindari bentrokan, sbnrnya nggak harus bentrok tapi bisa diimbangi dengan vokal doang. Harus ati2 karena transfer yg terjadi di sini adalah melalui doktrin, yg sangat melekat dgn kuatnya, yaitu agama. Identitas sendiri bisa hilang. emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
congor sampah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kindaici
Apakah ustad sudah bernafas islami?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
lama2 bahasa Indonesia jd haram deh, yg halal cuma bahasa arab emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 3 lainnya memberi reputasi
Heran usatadz tolol seperti ini masih saja di undang untung ceramah. ini yang membuat Islam makin mundur.
profile-picture
profile-picture
qavir dan kakekane.cell memberi reputasi
bahasa sansekerta adalah salah satu bahasa besar yg jd sumber bbrp bahasa lain di asia selatan dan tenggara. kalau orang barat banyak ambil bahasa latin termasuk juga slogan2 negara, di kita banyak ambil sansekerta, contohnya ya bhineka tunggal ika, pancasila, kartika eka paksi (tni ad), jalesveva jayamahe (tni al), dll.
nama2 orang indonesia juga banyak dr bhs sansekerta. surya, cakra, nugroho dll.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 10 lainnya memberi reputasi
kl nama jd baik arab, haram gak
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan kakekane.cell memberi reputasi
Dia iri kalo budaya islam lebih miskin dr budaya nusantara makanya MAU ngehilangin jatidiri dan asal muasal org indonesia. Bahaya nih otak nya setara teroris




emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 3 lainnya memberi reputasi
Kayak panitia surga sj
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan kakekane.cell memberi reputasi
Ternyata bener,semakin panjang jenggotnya maka akan semakin goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 3 lainnya memberi reputasi
Sejak kpn nama jadi sumber kemusyrikan? Klo manggil org yg namanya wisnu, Sri berarti kita nyembah Tuhan? Trus gimana dgn yg ngakunya keturunan nabi? Byk nih yg ngaku keturunan nabi dan dianggap semua perkataannya adalah bnr. Bukannya masuk musyrik juga yg begitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 7 lainnya memberi reputasi
Simple saja sih kalo gue...Tuhan nggak segoblok yang ente pikir...gara gara nama mosok masuk neraka...yg dinilai tu amal perbuatan + ibadah lu selama hidup...masih ribut urusan agama orang lain dah berlomba ciptakan penemuan baru yg berguna bagi orang lain...mangkanya pak ustadz sekali sekali baca berita perkembangan ilmu pengetahuan biar terbuka wawasan, ntar kalo dah faham sebarkan itu ke ummat biar jadi tantangan prestasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wow sangat substansial
coba ganti namanya jadi bom biar lebih syarii.. emoticon-Big Grin
profile-picture
qavir memberi reputasi
Paling kesel nih ama ustadz modelan begini seenak udel ngeluarin fatwa, klaim sepihak, statement yg mungkin giring jamaah yg sudah Bungul makin menjadi-jadi.

Ilmu dia mentok cuman sebatas halusinasi dan rasa parno..
Ngincer sorga & takut neraka gk gini-gini amat wahai ustadz.

Lu mau di skill ultimate ma Bahar bin Smith pala lu didengkulin. emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
qavir dan gabener.edan memberi reputasi
Corona tentara Allah lah
Logo HUT ada salibnya lah
Nama sri/Wisnu ngga bakal masuk surga lah

Bener2 ajaran sampah , ustad2nya berlagak kek tuhan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 3 dari 12


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di