CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gereja Protestan Maluku Sumbang Hewan Qurban ke Masjid Al-Fatah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f25419d337f93096777a179/gereja-protestan-maluku-sumbang-hewan-qurban-ke-masjid-al-fatah

Gereja Protestan Maluku Sumbang Hewan Qurban ke Masjid Al-Fatah

Dalam rangka membangun hubungan persaudaraan antar Umat beragama di Kota Ambon, panitia Hari-hari Besar Gerejawi Majelis Pekerja Harian Gereja Protestan Maluku (HHBG MPH GPM) menyumbangkan satu ekor sapi sebagai hewan Qurban di Mesjid Al-Fatah.

Wakil Ketua MPH Sinode GPM, Pdt. W.B Pariama didampingi Ketua HHBG MPH Sinode GPM, Melkianus Sairdekut. Penyerahan hewan Qurban diterima langsung Imam Masjid Raya Al-Fatah Ambon, R.R Hasanussy, Senin (27/7).
Pariama pada kesempatan itu mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk dari rasa kebersamaan antara GPM dan Umat muslim di Maluku, khususnya Kota Ambon dalam menyongsong perayaan hari raya Idul Adha 1 Syawal 1441 Hijriah pada Jumat 31 Juli 2020.
Baginya ini bentuk dari kepedulian antar hubungan Umat beragama yang terjalin selama ini dengan baik.”GPM merasa menyatu dengan umat muslim yang melaksanakan Idhul Adha. Untuk itu dengan hewan Qurban tentu belum seberapa, Namun diharapkan semoga bisa membantu mereka yang membutuhkan,” ujar Pariama.
Dikatakan solidaritas umat beragama perlu ditingkatkan, salah satunya dengan saling peduli antara sesama pada setiap hari besar keagamaan. Seperti lebaran Idhul Adha saat ini.
Hewan Qurban yang diserahkan bukan baru pertama kali.Tahun sebelumnya juga dilakukan yang sama. “Kita setiap tahun selalu berikan. Semua ini dilakukan bentuk dari rasa hubungan persaudaraan dalam nilai-nilai kemajemukan, di Maluku dan Kota Ambon agar terus dijaga dengan baik,” tegasnya.

Ketua HHBG MPH Sinode GPM, Melkianus Sairdekut mengaku, panitia HHBG sudah berkomitmen, untuk setiap tahun menyerahkan hewan Qurban. Ini penting, dalam rangka memupuk rasa kebersamaan.

Sairdekut berharap, bantuan yang tidak seberapa harganya. Namun bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerimanya.”Kita berharap semoga bermanfaat. Sebab ini bagian dari memperkuat hubungan persaudaraan antar umat beragama di daerah ini,” beber Sairdekut.
Tempat yang sama, Imam Besar Masjid Raya Al-Fatah, R.R Hasanussy mengaku, hewan Qurban yang disumbangkan MPH Sinode GPM sangat bermanfaat, karena umat muslim yang berkekurangan, akan merasa dampak dari bantuan itu.
Dia kemudian menyampaikan terima kasih kepada GPM yang sangat peduli dengan masyarakat, lewat Penyerahan hewan kurban untuk hari raya Idul Adha nanti.
“Tuhan tidak akan lupa. Sekecil apapun ibadah dan perbuatan seseorang di dunia ini akan dibalas. Hewan Qurban yang diberikan juga terbilang sangat besar, dan tentunya kita akan potong saat perayaan Idul Adha. Mewakili umat muslim kami ucapkan banyak terima kasih kepada GPM atas bantuan ini,” ungkapnya.

sumber

ya akhi
toleransi di indonesia memang paling top


saat idul adha
gereja menyumbangkan hewan kurban
dan saat natalan
masjid menyumbangkan pohon cemara/topi santa
#eh


emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaycaem dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Mari kita tunggu komentar2 julid netijen kaskus..

Mulai dari bawah ini
V
V
V
V
V
V
profile-picture
entop memberi reputasi
Nunggu yg bakal teriak teriak ...

Itu cm sumbangan biasa tdk ada pahala nya di akherat emoticon-Malu


Waktu dan tempat ... ana persilahkan



*duduk dipojokan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikkeh2kimochi dan 3 lainnya memberi reputasi
yg gw tangkep dari berita ini.... ajaran sebelah diam2 mengakui kalau ajaran berkurban itu benar adanya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaycaem dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mereka mengurbankan hewan lagih emoticon-Wkwkwk padahal acara itu sudah diselesai di perjanjian lama.
profile-picture
profile-picture
entop dan kaiserwalzer memberi reputasi
Nah gini kan enak.

Gw Muslim juga seriing kirim2 hadiah k China Kristen. Lebaran gw ngirim kue lebaran, taun baru China dia ngirim dodol.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaycaem dan 2 lainnya memberi reputasi
Asstajimemoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Ya di terima..tetapi bukan sebagai hewan kurban,sebagai hewan di sembelih untuk sedekah dan di bagikan lagi..di tempatku yang katolik Kristen juga di hantarkan daging kurban..kmrn itu satu tas kresek 1,5 kg daging sapi,2 ons daging kambing,1 plastik tulang daging,1 plastik jerohan usus,paru,jantung...Jangan bilang orang muslim miskin ya,daging kurban banyak sekali..1 RW saja 5 lembu,6 kambing..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Jadinya halal ato haram tuh hewan qurbannya?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Quote:


Sama nyumbang panci juga emoticon-Blue Guy Smile (S)









































emoticon-Recommended Seller
profile-picture
entop memberi reputasi
Tenang, nanti Natal pasti dibalas kok. emoticon-Embarrassment
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 6 balasan
alhamdulillah ya akhi
emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Toleransi yg sangat elegan yaa..emoticon-Traveller
profile-picture
entop memberi reputasi
kambingnya jadi tidak islami seperti halnya klepon kagak nih? emoticon-Leh Uga
profile-picture
entop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Muantaf kalo gini kan asyik dan adem ayem
profile-picture
entop memberi reputasi
Duit gereja kan duit jemaatnya juga...

Trus jemaatnya makan sapi n kambing gak nih pas idul adha??
Kemarin soalnya ada yg curhat mulu pas idul adha kan geli liatnya...
Orang orang pada sibuk masak daging dia curhat..


emoticon-Wakaka
profile-picture
entop memberi reputasi
Diubah oleh .noiss.
Lihat 6 balasan
Nanti natalan bakal d balas pke panci....

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
entop dan bajier memberi reputasi
Kacau dah.
Toleransi kok berbuat ginian malah gotong darah.

emoticon-Traveller
profile-picture
entop memberi reputasi
Dibalikin pake petasan
profile-picture
profile-picture
entop dan chevelle16 memberi reputasi
Diubah oleh senjasoekarno
Gak ingat ya kata mama dedeh klw pemberian kafir itu....

Asudahlah
profile-picture
entop memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di