CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Selalu Remehkan Korona, Presiden Brasil Kena Batunya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f055f62263772032a138a2d/selalu-remehkan-korona-presiden-brasil-kena-batunya

Selalu Remehkan Korona, Presiden Brasil Kena Batunya

Selalu Remehkan Korona, Presiden Brasil Kena Batunya


JAKARTA, HALUAN.CO - Presiden Brasil Jair Bolsonaro dinyatakan positif korona setelah mengikuti tes keempat kalinya. Bolsonaro, sebelumnya mengalami sesak napas dan demam tinggi, yang merupakan gejala khas korona.

Mengapa ini penting: Bolsonaro, beberapa bulan terakhir, meremehkan virus korona, dengan menyebut pandemi itu hanya flu biasa.

Konteks: Brasil merupakan negara kedua tertinggi tingkat infeksi (1,6 juta kasus) dan kematian (65.000 orang) akibat virus korona, setelah Amerika Serikat (AS).

Apa katanya: "Saya pikir saya sudah terpapar dan tidak menyadarinya, seperti mayoritas populasi Brasil yang tertular virus, dan tidak tahu," kata Bolsonaro dikutip dari BBC, Rabu (8/7/2020).

Kontroversi Bolsonaro:

• Sejak awal wabah korona, Bolsonaro bersumbar itu flu kecil, melanggar aturan jarak sosial dan langkah-langkah pembatasan, seperti mengenakan masker di tempat umum. Ia pernah hadir di tengah kerumunan tanpa masker.

• Bolsonaro telah mendorong obat antimalaria hydroxychloroquine sebagai pengobatankorona, meski belum terbukti efektif. WHO juga telah menghentikan uji coba obat tersebut.

• Bolsonaro mengaku minum obat antimalaria itu sambil menunggu hasil tes Covid-19. Akhirnya, ia dinyatakan positif.

Kontroversi Bolsonaro:

• Sejak awal wabah korona, Bolsonaro bersumbar itu flu kecil, melanggar aturan jarak sosial dan langkah-langkah pembatasan, seperti mengenakan masker di tempat umum. Ia pernah hadir di tengah kerumunan tanpa masker.

• Bolsonaro telah mendorong obat antimalaria hydroxychloroquine sebagai pengobatankorona, meski belum terbukti efektif. WHO juga telah menghentikan uji coba obat tersebut.

• Bolsonaro mengaku minum obat antimalaria itu sambil menunggu hasil tes Covid-19. Akhirnya, ia dinyatakan positif.



Kalau tertarik, baca juga yuk berita politik dan hukum lainnya:

1. Anggota Baswaslu Dapat Pulsa Rp25 Ribu Setiap Rapat Daring
2. Ada 15 Perwira Polisi di Komisaris BUMN, Sebagian Jabat Saat Masih Aktif
3. Kartu Prakerja Disetop, Perusahaan Mitra Sudah Kantongi Duit Rp680 Miliar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pt.tsm.import dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
waduhh... semoga cepet sembuh ya
profile-picture
cellato memberi reputasi
Sekelas presiden masih aman lah sekelas menrri di negara ini aja aman sama sekelas kepala departemen ampe swab 15x yg kgk aman masyarakat kelas bawah di kasi obat ama makan seadanya dikarantina malah lebih sering surih karantina mandiri dirumah biar kgk susah2 kasi makan
?s=19

Ngopi dululah, Gan. Presidennya aja santai kena Covid gitu. Keren sih ini presiden.
Pokoknya ekonomi jauh lebih utama dan harus tetap bergerak.
Diubah oleh riansantoso4776
tapi di balik itu semua sih mau buka bukaan, maksudnya gak menyembunyikan status bahwa presiden brazil pun juga bisa kena.
yaiyalah positif wong di tes..
ngeremehin sih yakkk.. hmmmm... panik jangan, tapi waspada harus... kalo ngeremehin ya jelas bukan pilihan hahahah
Masih nganggep covid sakit biasa kok si presiden Brazil, malah nyuruh semua ttp aktifitas normal
sudah
Diubah oleh lapakbelakang2
kena batanya kali gan emoticon-Lempar Bata
itu namanya nabrak tembok, emang susah kalo orang keras kepala dan ignorant, pola pikirnya di alam lain. Kalo udah nabrak tembok baru deh mikir, biasa itu.emoticon-Cool
ini presiden kan konyol...malah ikut berkerumun gak pake masker pula pas ada demo bulan2 krmn...wkwkw
anjay gurinjay.. semoga lekas sembuh dan jd peringatan jg utk yg lain yg msh menganggap remeh corona
semoga lekas sembuh pak..
ini bukti, virus corona berbahaya
ini bukti, virus corona tidak pandang orang
ini bukti, virus corona bukan virus flu biasa
Beliau kena batu ya


Tet tere tetet... emoticon-Big Grin
tinggal dijemput ama coffin dance aja tuh
Ya kalau flu biasa tinggal minum obat flu dong pak ga usah diisolasi 😂
profile-picture
red.bezos memberi reputasi
Brazil emang juara

Juara sepakbola 😁
Uh kasian. Uh kasian. Aduh kasian.
emoticon-Hammer2
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di