CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
G4, Flu Babi Jenis Baru yang Muncul di China dan Bisa Jadi Pandemi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efb535665b24d2d3a6e4a00/g4-flu-babi-jenis-baru-yang-muncul-di-china-dan-bisa-jadi-pandemi

G4, Flu Babi Jenis Baru yang Muncul di China dan Bisa Jadi Pandemi

BEIJING, KOMPAS.com - Para peneliti di China menemukan flu babi jenis baru yang dapat meluas menjadi pandemi. Penemuan itu diungkap oleh sebuah penelitian yang diterbitkan PNAS, jurnal sains di Amerika Serikat (AS), pada Senin (29/6/2020). Dilansir dari AFP, virus yang dinamai G4 ini secara genetik adalah turunan dari strain H1N1 yang menyebabkan pandemi pada 2009.

Virus ini memiliki "semua syarat penting untuk bermutasi dan menginfeksi manusia," kata para penulis yang terdiri dari ilmuwan di sejumlah universitas China serta Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China. Dari 2011-2018, para peneliti dari China Agricultural University (CAU) mengambil 30.000 tes swab hidung dari babi-babi di rumah jagal 10 provinsi China, termasuk di rumah sakit hewan. Tes massal itu berhasil mengumpulkan 179 jenis flu babi. Mayoritas adalah jenis baru yang sudah dominan berada di babi-babi sejak 2016. 


Para peneliti kemudian melakukan berbagai percobaan termasuk pada ferret, sejenis musang yang banyak digunakan dalam studi flu. Ferret dipakai lantaran memiliki gejala flu yang mirip manusisa, seperti demam, batuk, dan bersin. AFP mewartakan, virus G4 sangat menular, bereplikasi dalam sel manusia, dan menyebabkan gejala yang lebih serius pada ferret dibandingkan virus-virus lainnya. 

Hasil tes juga menunjukkan kekebalan yang didapat manusia dari paparan flu musiman, tidak memberikan kekebalan terhadap G4. Menurut hasil tes antibodi, sebanyak 10,4 persen pekerja di industri babi sudah terinfeksi. Hasil tes pun menunjukkan 4,4 persen populasi umum tampaknya juga telah terpapar. Dengan demikian, virus telah berpindah dari hewan ke manusia, tetapi belum ada bukti virus itu dapat menular antarmanusia. 

"Itu kekhawatiran kami bahwa infeksi virus G4 akan beradaptasi di manusia dan meningkatkan risiko pandemi pada manusia," tulis para peneliti sebagaimana dikutip AFP. Para penulis pun menyerukan upaya-upaya mendesak untuk memantau orang-orang yang bekerja dengan babi. "

Ini pengingat yang baik bahwa kita terus-terusan menghadapi risiko munculnya patogen zoonosis baru dan bahwa hewan ternak, yang berkontak lebih dekat dengan manusia daripada satwa liar, juga bisa menjadi sumber virus pandemi," terang James Wood, kepala departemen kedokteran hewan di Universitas Cambridge, dikutip dari AFP. Infeksi zoonosis disebabkan oleh patogen yang melompat dari hewan ke manusia.
https://www.kompas.com/global/read/2...emi?page=all 

==============================================

China again....

BuzzerPKC Tertolol sekaskus raya @anis.sandi1 blm dapet info dari mentor  PKC jadi Tololnya terungkap lagi.....



Bukti Ketololannya & Link barbuk:
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...62087d3468/0/-

G4, Flu Babi Jenis Baru yang Muncul di China dan Bisa Jadi Pandemi
G4, Flu Babi Jenis Baru yang Muncul di China dan Bisa Jadi Pandemi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh suryahendro
Halaman 1 dari 2
Quote:


temuan itu diungkap oleh sebuah penelitian yang diterbitkan PNAS jurnal sains di Amerika Serikat (AS)

ternyata penelitian dari amerika
jangan lupa pandemi flu babi 2009 di Amerika

Sebelum pandemi virus corona Covid-19, terjadi pandemi flu babi H1N1 pada tahun 2009 dan 2010 yang telah menewaskan 575.400 orang di seluruh dunia. "Setelah wabah awal di Amerika Utara pada April 2009, virus influenza baru ini (flu babi) menyebar dengan cepat ke seluruh dunia," kata WHO
Flu babi pertama kali diakui selama pandemi 1919 atau pandemi flu Spanyol, tetapi strain H1N1 pada wabah 2009 pertama kali terdeteksi pada manusia di Amerika

https://republika.co.id/berita/q735v...corona-covid19
profile-picture
ex.pasienRSJ memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Tololnya gak ketolongan BuzzerPKC
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

PNAS Media untuk menerbitkan dibilang PENELITI dari amrik....

Jelas2 di berita ditulis :

BEIJING, KOMPAS.com - Para peneliti di China menemukan flu babi jenis baru yang dapat meluas

para peneliti dari China Agricultural University (CAU) mengambil 30.000 tes swab hidung dari babi-babi di rumah jagal 10 provinsi China, termasuk di rumah sakit hewan.
profile-picture
ex.babuCCP memberi reputasi
Diubah oleh suryahendro
Lihat 1 balasan
klo sampe penularannya ke indo dan buzzer PKC masih jilat pantat xi jin ping bener2 keterlaluan ....

hati2 saja... indo harus stop impor sosis babi Ma Ling dan sejenisnya makanan favorit buzzer PKC.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Babu bule dongok Suryahendro ga jemu2 nya pamer kedongoan lagi di trit barunya.
emoticon-Leh Uga

Babu bule dongok .... flu babi asalnya dari Amerika, kalau dia bermutasi di negara lain mbok ya jangan salahkan negara lain ... salahkan lah majikan mu dong.

Dasar babu bule dongok ente emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profile-picture
ex.pasienRSJ memberi reputasi
Lihat 62 balasan
Semoga gak Merebak di indon
profile-picture
profile-picture
Akong.Cinconk dan ex.babuCCP memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
china stop impor ikan salmon dari eropa,

lalu bagaimana nasib impor babi dari china?
Quote:


Memang jiwa nasionalis babuk menlen disini ga ada sama sekali

Babuk menlen disini rela menghina negara sendiri demi membela negara majikan


profile-picture
profile-picture
Akong.Cinconk dan suryahendro memberi reputasi
Lihat 2 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Akong.Jiugui dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
buzzerInlander gaQ punya harga diri muja'' bul3 bedebah,,.. mending b'lajar dari pengalaman korona,, luh ngata''in eh malah kena juga,,..
profile-picture
profile-picture
Akong.Jiugui dan ex.pasienRSJ memberi reputasi
Si TS dungu @suryahendro buzzer super tolol sekaskus raya bertanya => "Kenapa disebut Spanish Flu"?

Jawabannya => Karena AS waktu itu main sensor shg outbreak yg teradi di AS ga ketahuan, sedangkan Spanyol negara netral waktu PD1 tsb ga main sensor2 an, makanya kasus nya yg tercatat banyak. Kalau AS ga main sensor2 an, maka sudah yg tercatat outbreak terbesar bisa jadi adalah AS.

emoticon-Ngakak


The first observations of illness and mortality were documented in the United States (in Fort Riley, Haskell County, Kansas as well as in New York City), France (Brest), Germany and the United Kingdom. To maintain morale, World War I censors minimized these early reports. Newspapers were free to report the epidemic's effects in neutral Spain, such as the grave illness of King Alfonso XIII, and these stories created a false impression of Spain as especially hard hit. This gave rise to the name "Spanish" flu. Historical and epidemiological data are inadequate to identify with certainty the pandemic's geographic origin, with varying views as to its location.
https://en.wikipedia.org/wiki/Spanish_flu

Makanya gw bilang AS nuduh china main sensor adalah munafik donk... mengingat sejarah mencatat bhw justru AS yg banyak bermain sensor emoticon-Stick Out Tongue

Dasar TS babu bule tolol ente emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
Akong.Jiugui memberi reputasi
untung cepat diketahui oleh pihak china, mesti diinvestigasi itu babinya impor dari USA tdk? kasihan USA makin jadi shithole country kalo benar virusnya dari USA emoticon-Big Grin
profile-picture
Akong.Jiugui memberi reputasi
@anis.sandi1

Quote:




Mana bukti ilmiahnya Pasien pertama flu di amerika = spanish flu ???


Mana bukti ilmiah nya njing ???
Tulisan diatas tdk ada bukti ilmiah....yg menyatakan flu amrik = flu spanish

mana bukti Pasien pertama = spanish flu
emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga

Gw ikutin gaya bacotan lu njing !!!!!
Quote:







SENSOR ????
Dibaca dibawah wikipedia TOLOL, dikasih keterangan sensor WW1..
emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga

Information dissemination
Due to World War I, many countries engaged in wartime censorship, and suppressed reporting of the pandemic.[96] For example, the Italian newspaper Corriere della Sera was prohibited from reporting daily death tolls.[97] The newspapers of the time were also generally paternalistic and worried about mass panic.[97] Misinformation would also spread along the disease. In Ireland there was a belief that noxious gases were rising from the mass graves of Flanders Fields and being "blown all over the world by winds".[98] There were also beliefs that the Germans were behind it, for example by poisoning the aspirin manufactured by Bayer, or by releasing poison gas from U-boats.[99]
Diubah oleh suryahendro
Lihat 1 balasan
Quote:

The first observations of illness and mortality were documented in the United States (in Fort Riley, Haskell County, Kansas as well as in New York City), France (Brest), Germany and the United Kingdom.
https://en.wikipedia.org/wiki/Spanish_flu

First wave of early 1918

The pandemic is conventionally marked as having begun on 4 March 1918, with the recording of the case of Albert Gitchell, an army cook at Camp Funston in Kansas, United States, despite there likely having been cases before him.[23] The disease had been observed in Haskell County in January 1918, prompting local doctor Loring Miner to warn the US Public Health Service's academic journal.[24] Within days, 522 men at the camp had reported sick.[25] By 11 March 1918, the virus had reached Queens, New York.[26] Failure to take preventive measures in March/April was later criticised.[27]
https://en.wikipedia.org/wiki/Spanish_flu

emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga

Quote:


Kenapa bukan?
Maonya yg seperti apa? emoticon-siul

Quote:



The pandemic is conventionally marked as having begun on 4 March 1918, with the recording of the case of Albert Gitchell, an army cook at Camp Funston in Kansas, United States, despite there likely having been cases before him.[23] The disease had been observed in Haskell County in January 1918, prompting local doctor Loring Miner to warn the US Public Health Service's academic journal.[24] Within days, 522 men at the camp had reported sick.[25] By 11 March 1918, the virus had reached Queens, New York.[26] Failure to take preventive measures in March/April was later criticised.[27]
https://en.wikipedia.org/wiki/Spanish_flu

emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga

Quote:


Logika dipakek tong ... jangan tolol2 selalu, AS termasuk negara yg sensor ga? emoticon-siul

emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profile-picture
Akong.Jiugui memberi reputasi
Diubah oleh anis.sandi1
Lihat 2 balasan
@suryahendro

Quote:


Yang tercatat pertama kali adalah orang amerika blok ... ngarti ga?

Ga ngerti bhs inggris + goblok ente emoticon-Leh Uga


Quote:


Lu baca apa ga ngerti kontex apa? udah jelas2 itu bicara ttg Spanish Flu tolol ....

Ane yakin ente pasti gagal masuk universitas, kemampuan baca yg menyedihkan akibat ketololan yg haqiqie emoticon-Wakaka

Quote:


Ini dari artikel lu ndiri jink .... makanya kalau ga ngerti ga usah bawa2 artikel yg akan mempermalukan diri emoticon-Wakaka

In the new report, Humphries finds archival evidence that a respiratory illness that struck northern China in November 1917 was identified a year later by Chinese health officials as identical to the Spanish flu.
https://www.nationalgeographic.com/n...cience-health/

Kl ga ngerti, gw terjemahin: Pejabat kesehata China mengummumkan soal respiratory illness di china utara nov 1917 ternyata punya kemiripan dng Spanish Flu yg sedang merebak thn 1918. Berarti pejabat China waktu itu jujur; dan mirip tidak berarti =, ngarti?


emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak

Kalau pejabat China waktu itu ga jujur menyampaikan soal kemiripan, belum tentu si Humprhies bisa menelorkan teori alternatifnya tsb.
Dasar tolol si babu bule satu ini mah ... emoticon-Ngakak
profile-picture
Akong.Jiugui memberi reputasi
Diubah oleh anis.sandi1
Kesian TS nya di permalukan di trit nya sendiri akibat ketololannya emoticon-Leh Uga

Cukup dng 1 trit ini, orang2 bisa melihat bukti ketololan si @suryahendro yang haqiqie itu ... kecual sesama babu bule dan sinophobia paok yah emoticon-Ngakak
profile-picture
Akong.Jiugui memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ex.babuCCP dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ini flu babi kan?🤨
Quote:



Njing
@anis.sandi1 , lu ngerti "a year later" gak ??
O iya lupa, si anjeng satu ini gak ngerti bahasa inggris.....
emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga

Kalo amrik sensor gak bakal keluar jurnal ini BLOON......Emangnya amrik model china yg MemBUNGKAM blowing whistler......
emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka

The disease had been observed in Haskell County in January 1918, prompting local doctor Loring Miner to warn the US Public Health Service's academic journal.




BUKTI anjeng BuzzerPKC
@anis.sandi1 gak ngerti bahasa inggris.

ROKET sengaja diledakan amerika, di ASUMSHITkan oleh BuzzerPKC ini meleduk krn ERROR...


G4, Flu Babi Jenis Baru yang Muncul di China dan Bisa Jadi Pandemi
Lihat 2 balasan
@anis.sandi1
1918 Flu Pandemic That Killed 50 Million Originated in China, Historians Say
https://www.nationalgeographic.com/n...cience-health/
He also found medical records indicating that more than 3,000 of the 25,000 Chinese Labor Corps workers who were transported across Canada en route to Europe starting in 1917 ended up in medical quarantine,
many with flu-like symptoms.


https://tribunkaltimwiki.tribunnews....a-orang?page=2
Mark Humphries dalam bukunya “The Last Plague” terbitan University of Toronto (2013) menyebutkan bahwa para pekerja ini menghabiskan enam hari di dalam kontainer.
Mereka terisolasi di dalam kontainer tersebut, melintasi banyak negara sebelum tiba di Perancis.
Humphries menyebutkan bahwa 3.000 orang dari setiap 25.000 pekerja China mengakhiri perjalanan mereka di lokasi karantina medis.
Pada masa itu, karena tingginya rasisme terhadap warga Asia, penyakit mereka disebut sebagai “Chinese laziness” atau “kemalasan orang China” dan para dokter tidak menganggap penyakit tersebut sebagai sesuatu yang serius.
[B]Saat para pekerja tiba di utara Perancis pada awal 1918, banyak dari mereka yang menderita dan sakit. Ratusan dari mereka pun meninggal dunia.

==========================================================

Dibawah adalah Jawaban ILMIAH NGELES CARA SUPIR BAJAJ BuzzerPKC tertolol sekaskus raya ketika diberikan fakta sejarah wabah flu CHINA 1917.
Awal Wabah flu china yg menyebabkan wabah flu dunia 1918 melalui PEKERJA CHINA yg di eksport ke eropa.
Mirip kejadian spt wabah flu covid yg dimulai dari wuhan CHINA melanda Pandemik Flu Covid ke seluruh DUNIA.
emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Quote:


Anjeng BuzzerPKC konsisten dengan ketololannya....
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga



Bukan wabah flu 1917 saja yg pernah dimulai dari CHINA. Tapi wabah flu2 sejenis banyak yg diawali dari CHINA.

Tidak perlu diragukan lagi sumber segala WABAH adalah CHINA:
-wabah flu china 1917 , melanda dunia wabah flu 1918.
-The "Asian Flu" 1957 The virus of Asian flu was first identified in Guizhou
-Hong Kong Flu 1968
-Flu burung China 1997
-SARS china 2002
-Covid19 outbreak wuhan china 2019

TERBUKTI @anis.sandi1 adalah BuzzerPKC Tertolol sekaskus raya...
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga
G4, Flu Babi Jenis Baru yang Muncul di China dan Bisa Jadi Pandemi
Diubah oleh suryahendro
Lihat 43 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di