CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Cara Jitu Menakhukkan Hati Mertua
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef9162c337f93298a720b2f/cara-jitu-menakhukkan-hati-mertua

Cara Jitu Menakhukkan Hati Mertua

Betapa banyak di luar sana, seorang istri yang tidak rukun dengan mertuanya. Sungguh sangat disayangkan memang, karena sampai kapan pun anak laki-laki tetap milik ibunya.

Lantas bagaimana menyikapi masalah ini? Kita sebagai seorang istri sudah selayaknya menghormati mertua kita, seburuk apa pun sikap mereka kepada kita. Bersabarlah dengan terus berusaha meluluhkan hatinya. Ingatlah, batu yang keras saja, jika ditetesi air terus-menerus ia akan cekung, apa lagi hati manusia.

Janganlah membalas kebencian mereka dengan kebencian pula. Api hanya bisa padam dengan air, bukan dengan api.

Saat suamimu memberikan uangnya pada mertuamu. Biarkanlah! Asal dia telah menafkahi istrinya, hal itu bukan masalah. Kita tidak akan jatuh miskin hanya karena berbagi rezeki kepada orang tua.

Saat engakau dan suami keluar rumah, pulanglah dengan membawa oleh-oleh untuk mertuamu. Walaupun mungkin mereka tidak menyukainya. Tunjukkanlah kalau kita ingin mendekat kepadanya.

Anggaplah mertua itu, orang tua kedua kita. Saat mereka kesusahan, bantulah. Saat mereka menginginkan sesuatu, ikutilah, asal itu tidak melanggar syariat.

Jika mertua belum bisa menyayangi kita. Berarti mereka belum mengenal kita sepenuhnya. Karena tak kenal maka tak sayang. Jadi, mendekatlah terus. Jangan menyerah!

Cintailah mertuamu, seperti kamu mencintai suamimu. Tanpa mereka, sungguh suamimu tak akan pernah menjadi seperti sekarang ini.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di