CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Volkswagen, Produsen Mobil yang Lebih Banyak Menjual Sosis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee8bf70a2d1951f152762d4/volkswagen-produsen-mobil-yang-lebih-banyak-menjual-sosis

Volkswagen, Produsen Mobil yang Lebih Banyak Menjual Sosis

Volkswagen, Produsen Mobil yang Lebih Banyak Menjual Sosis
Gambar

Kalo mendengar nama Volkswagen, tentunya kita akan langsung teringat pada salah satu merk pabrikan otomotif besar asal Jerman. Yap, pabrikan yang berdiri sejak tahun 1937 ini dikenal oleh masyarakat luas karena telah banyak memproduksi mobil-mobil iconic, beberapa di antaranya yang paling terkenal seperti VW Kodok (Beetle) dan VW Combi.

Volkswagen sebetulnya adalah merk dagang asli dari Volkswagen Group, grup yang saat ini juga membawahi beberapa merk otomotif terkenal lain seperti Audi, Bentley, Bugatti, Porsche, Lamborghini hingga Ducati. Jadi bisa kita katakan, saat ini Volkswagen Group telah menguasai sebagian besar pabrikan-pabrikan otomotif terkenal yang berbasis di Eropa. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Volkswagen, Produsen Mobil yang Lebih Banyak Menjual Sosis
Gambar

Namun sepertinya belum banyak yang tahu kalo di tengah pengaruh globalnya dalam industri otomotif ternyata Volkswagen juga memiliki bisnis lain yang sangat jauh (gak ada) hubungannya dengan bisnis inti mereka. Tahukah kalian kalo ternyata Volkswagen selain memproduksi mobil mereka juga memproduksi sosis? Ini bukan guyonan, mereka beneran punya bisnis sampingan jualan sosis!
emoticon-Wow

Volkswagen sudah mulai memproduksi dan memasarkan sosis sejak sekitar 45 tahun yang lalu. Dan sosis buatan Volkswagen ternyata juga sangat populer dan sukses di pasaran. Bahkan Volkswagen menyebut kalo sebetulnya penjualan produk sosis mereka itu justru lebih laris daripada penjualan produk mobil mereka. Sebagai perbandingan, pada 2015 Volkswagen mengklaim berhasil menjual 5,8 juta mobil, sementara mereka juga berhasil menjual 7,2 juta sosis.

Volkswagen, Produsen Mobil yang Lebih Banyak Menjual Sosis
Gambar

Kalo begini kesannya jadi agak aneh gak sih? Volkswagen selama ini dikenal oleh masyarakat seluruh dunia sebagai produsen mobil tapi produk mereka yang paling laku malah sosis. Jadi sebetulnya Volkswagen ini produsen mobil yang punya bisnis sampingan jualan sosis, atau produsen sosis yang punya bisnis sampingan jualan mobil?
emoticon-Ngakak

Sosis buatan mereka disebut Volkswagen currywurst, dan setiap produknya dilabeli dengan frasa Jerman "Volkswagen Originalteil". Produk sosis Volkswagen tersedia dengan beragam bentuk dan rasa, termasuk ada juga sosis khusus untuk vegetarian yang gak pengen daging.

BTW, sosis-sosis ini ternyata diproduksi di markas pusat Volkswagen di Wolfburg, lokasi yang sama di mana Volkswagen juga memproduksi mobil-mobil mereka. Kebayang gak tuh pabrik mobil lokasinya satu komplek sama pabrik sosis. emoticon-Big Grin

Volkswagen, Produsen Mobil yang Lebih Banyak Menjual Sosis
Gambar

Dan gak cuma sosis doang, Volkswagen ternyata memproduksi saus tomat juga, bahkan sudah sejak dari tahun 1997. Banyak yang bilang saus tomat produksi Volkswagen ini teksturnya lebih tebal daripada saus tomat pada umumnya dan ada bumbu rasa karinya. Mungkin idenya buat 'nemenin' produk sosis mereka kali yah? (Kalo bisa jadi duit kenapa enggak ye kan?) emoticon-Wink

Sosis dan saus tomat buatan Volkswagen sangat populer di Jerman. Nyarinya juga gampang, masyarakat bisa beli di mitra supermarket atau lewat dealer-dealer Volkswagen yang ada di Jerman. Beberapa dealer di sana bahkan juga suka menghadiahi bonus paket produk sosis dan saus tomat kepada para pelanggan yang membeli mobil keluaran terbaru Volkswagen.
emoticon-Leh Uga

Referensi:
1 . 2
profile-picture
profile-picture
nona212 dan Richy211 memberi reputasi
Diubah oleh codename.isal
Volkswagen, Produsen Mobil yang Lebih Banyak Menjual Sosis

*TEKAN GAMBAR UNTUK LIHAT KOLEKSI THREAD ANE YANG LAINNYA
Diubah oleh codename.isal
Jangan-jangan doi juga ngeluarin mobil yang bisa dimakan seperti sosis emoticon-Genit
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
merupalas dan codename.isal memberi reputasi
Baru tau banget nih ternyata VW bisnisnya ga cuma otomotif ya, penasaran rasa sosisnya jangan-jangan kek ban wkwk
profile-picture
codename.isal memberi reputasi
Lihat 1 balasan
keren gurita bisnisnya, klub bola Wolfsburg juga sponsored by VW.
profile-picture
codename.isal memberi reputasi
5,8jt mobil vs 7,2jt sosis
jelas tetep lebih untung yg mobil lah
emoticon-Ngakak
sosis harganya $1 mobil harganya $100.000 brarti jual 80 mobil aja udh lebih banyak omsetnya dibanding jualan sosis
emoticon-Ngakak
profile-picture
codename.isal memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kalo samsung yg jualan asuransi dah tau gan?emoticon-Big Grin atau sony yg punya bisnis provider internet?

Atau agan tau gak kalo VW itu juga pemilik dari Buggati, Audi, Lamborghini, Porche, Ducati, dan Bentley?
emoticon-Big Grin

Perusahaan gede emang aneh2 wkwkw
profile-picture
codename.isal memberi reputasi
volkswagen group punya merk terkenal di eropa sebagai pemilik saham terbanyak gitu kah? btw sosisnya ajib gedenya, puas makannya itu emoticon-Ngakak
profile-picture
codename.isal memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah tapi belum masuk Indonesia ya produk makanannya? penasaran juga
profile-picture
codename.isal memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di