CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Manfaat Mengikuti Pelatihan Barista The Bencoolen Coffee
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee448e15cf6c464076da5a0/manfaat-mengikuti-pelatihan-barista-the-bencoolen-coffee

Manfaat Mengikuti Pelatihan Barista The Bencoolen Coffee


Sekarang ini industri kopi sudah menjadi industri yang sangat menjanjikan. Di mana saat ini bisnis usaha kopi sudah menjamur di kalangan masyarakat Indonesia. Dibalik menjamurnya usaha kopi, ternyata berbanding terbalik dengan banyaknya barista yang ada. Nah oleh sebab itulah kini peluang menjadi seorang barista sangat besar. Sebelumnya, saya jelaskan dulu barista merupakan profesi pekerjaan yang kerjanya membuat dan menyajikan kopi kepada pelanggan. Saat ini The Bencoolen Coffe telah membuka sebuah pelatihan barista dan usaha warung kopi. Pelatihan ini dapat diikuti oleh para prakerja yang sudah memiliki kartu prakerja.
Manfaat Mengikuti Pelatihan Barista The Bencoolen Coffee

MANFAAT MENGIKUTI PELATIHAN BARISTA

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan apabila anda mengikuti pelatihan barista dan usaha warung kopi tersebut. Berikut ini adalah manfaat mengikuti pelatihan barista:

1. Memperoleh Pengetahuan mengenai Kopi

Peserta yang mengikuti pelatihan akan memperoleh pengetahuan mengenai karakteristik jenis kopi jujur (kopi asli). Peserta akan dapat mengetahui jenis-jenis kopi serta mampu menerapkan teknik-teknik pembuatan minuman yang bahan dasarnya adalah kopi. Selain itu peserta pelatihan juga akan memperoleh penjelasan mengenai tugas dan profesi barista.

2. Dapat Memahami Kebutuhan Untuk Menjadi Seorang Barista

Peserta yang mengikuti pelatihan akan bisa memahami karakteristik kopi dan cara meracik kopi. Selain itu peserta pelatihan juga akan mampu memahami dan tahu cara bagaimana menggunakan peralatan kopi yang biasa dipakai oleh seorang barista.

3. Mampu Menjadi Barista yang Handal

Peserta yang mengikuti pelatihan barista ini akan memperoleh tips dan trik dalam melakukan peracikan kopi standar barista. Tidak hanya itu saja, peserta pelatihan juga akan memperoleh pemahaman dan apresiasi serta wawasan yang lebih mendalam tentang rasa dan aroma kopi.

4. Wirausaha Tentang Warung Kopi

Peserta yang mengikuti pelatihan akan memperoleh pelatihan dalam membuka usaha kedai kopi susu yang kekinian dengan menggunakan modal yang minim. Sehingga nantinya peserta akan bisa membuka kedai kopi di tempat tingalnya hanya dengan biaya yang terjangkau, tetapi tetap memberikan penyajian serta cita rasa kopi asli yang terbaik.

Untuk info selengkapnya tentang pelatihan barista dan usaha warung kopi silahkan anda baca artikel tentang: Pelatihan Barista

Itulah beberapa manfaat mengikuti pelatihan barista The Bencoolen Coffee. Semoga penjelasan tersebut dapat memberikan manfaat. 


profile-picture
nona212 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di