CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 kalangan ini dirugikan ketika sekolah diliburkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee0630582d49521ae587634/5-kalangan-ini-dirugikan-ketika-sekolah-diliburkan

5 kalangan ini dirugikan ketika sekolah diliburkan


Selain tempat menimba ilmu, sekolah juga merupakan tempat tempat dimana siswa bisa membentuk sikap-sikap yang baik dan juga luhur, seperti nilai-nilai sosial dalam bergaul, kedisiplinan, kepatuhan, dan lainnya.  

Taukah kamu ketika siswa diliburkan bukan hanya kamu sebagai pelajar saja loh yang terkena dampaknya.

1. Penjual di kantin Sekolah

5 kalangan ini dirugikan ketika sekolah diliburkan

Foto: jawapos.com

Seperti yang kita tahu untuk bisa berjualan di kantin sekolah tidaklah sama ketika berjualan pada tempat umum lainnya dikarenakan usaha ini sangat bergantung dengan kehadiran dari anak sekolah sendiri.

Bahkan jika sekolah dibuka pada hari sabtu pun mereka tetap membuka dagangannya, meskipun jumlah anak sekolah nya tidak sebanyak pada hari biasanya.

Selain memikirkan pendapatan mereka pun perlu menghitung kembali biaya sewa di sekolah tempat ia berjualan.

2. Koperasi sekolah

5 kalangan ini dirugikan ketika sekolah diliburkan

Foto: apakabarmagz.com

Koperasi sekolah dibentuk oleh sekolah tersebut sendiri, selain umumnya digunakan untuk meningkatkan keterampilan siswa koperasi juga dapat untuk bertujuan mengembangkan dan memajukan sekolah tersebut.

Penjualan utamanya pun bermacam - macam, mulai dari menjual perlengkapan siswa, seperti topi, dasi, dan lainnya.

3. Antar jemput sekolah

5 kalangan ini dirugikan ketika sekolah diliburkan

Foto: cerpen.co.id

Antar jemput sekolah pun terkena dampaknya, meskipun saat ini sudah banyak tergantikan dengan abang ojol namun abang ojol pun merasakan dampaknya jika sekolah diliburkan.

Jika dalam sehari ada ratusan anak yang beragkat dan pulang sekolah pasti yang terkena dampaknya sangat terasa ya bagi abang - abang ojol.

4. Tukang Jajanan sekolah

5 kalangan ini dirugikan ketika sekolah diliburkan

Foto: kompasiana.com

Pulang sekolah belum komplit kalau belum jajan, sembari menunggu abang ojol atau dijemput, anak sekolah senang sekali jajan ketika pulang sekolah.

Penjual yang menjajakan jajanannya saat pulang sekolah pun terpaksa tidak dapat menjual di depan sekolah, apalagi yang hanya bergantung penjualannya kepada anak - anak sekolah pasti sangat terpukul.

5. Anak sekolah 

5 kalangan ini dirugikan ketika sekolah diliburkan

Foto: tribunnews.com

Sekolah libur = uang jajan libur, begitul hukum alam umumnya terjadi kepada anak - anak pelajar, beharap dapat menabung dari sisa uang jajan pun pupus, mereka yang punya keinginan bisa membeli barang yang mereka inginkan dari hasil menabung uang jajan pun terpaksa harus menunda keinginannya.

Apalagi saat Gubernur Jawa Barat mengumumkan bahwa sekolah diliburkan hingga 1 Januari 2020, 6 bulan dari sekarang mereka harus merelakan uang jajannya untuk menabung atau membeli barang yang diinginkannya.

Jika ada yang kira - kira masih ada lagi bisa komentar di bawah ya gan
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


profile-picture
profile-picture
profile-picture
davianjustice dan 50 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
tukang palak juga dirugikan karena ga ada pemasukan klo sekolah libur
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ardyannputra dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
duu pa kabar abang2 cilok depan sekola yak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
pedagang cilok cimol ciroll cilor cibool cimoi juga kasian gan mereka di sekolah gak ada di jalanan biasa juga gak ada.. ke perumahan elite juga jarang ada yang beli
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan amyjk02 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
jadi keinget punya utang di kantin ane gann
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
semnjak kuliah ane diliburin ane ga dapet uang jajan maning gannn emoticon-sad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ardyannputra dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane merasa lebih kehilangan uang jajan bukannya ketinggalan pelajaran, huh aku
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan amyjk02 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pak satpam jaga online apa yak???
Lihat 1 balasan
sekola libur tp spp ttp jalan kan kampret wwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
membekas bagi yang sehari2nya dari jualan di sekolah ni
profile-picture
joki.ngepot memberi reputasi
Banyak juga sih gan.... anak2 juga bosen dirumah libur lama gak kemana2 hehe


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
depan rumah ane sekola gan, biasanya tuh rame bocil.. sekarang dah gaada suaranya
profile-picture
joki.ngepot memberi reputasi
Lihat 2 balasan
satpam sekolah kenak dampak juga tu emoticon-Big Grin
Kang parkir juga kena dampak
Biasanya kan ada tuh parkiran sepeda buat anak sekolah di deket tempat cegatan angkot, atau parkiran motor kalo di sma2
profile-picture
joki.ngepot memberi reputasi
Diubah oleh crockoaches
Lihat 2 balasan
6. guru les private & bimbel
profile-picture
joki.ngepot memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Gak tau mau komen apa
Lihat 2 balasan
Quote:


Quote:


kayaknya jadi security grup wa sekolah gan wkwkk
Tukang antar jemput sih yg kehilangan lahannya. Mobilnya jadi gak pernah kepake emoticon-Matabelo
yg terakhir dirugikan: Orang Tua nya gan...emoticon-Hammer2

Orang tua pada repot ajarin PR anaknya di rumah emoticon-Wakaka
profile-picture
thepacemaker memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bener sih, tapi mau gimana lagi, berharap aja pandemi ini segera berakhir, jadi semua bisa berjalan seperti biasa lagi.
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
iyaaa kasihan yaaa, tapi mau gimana lagiii demi kebaikan jugaa
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di