CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Assalamu'alaikum Mantan, Mendoakan Mantan Apa Salahnya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee01a225cf6c408462d2b87/assalamualaikum-mantan-mendoakan-mantan-apa-salahnya

Assalamu'alaikum Mantan, Mendoakan Mantan Apa Salahnya?

Assalamu'alaikum Mantan, Mendoakan Mantan Apa Salahnya?


Agan Sista punya mantan? Kalau emang punya, gimana selama ini ketika bertemu, masih deg-degan, biasa aja atau bencinya luar biasa? Tergantung bagaimana setiap pribadi menyikapinya.

Jumpa kembali di Thread Ane yang kali ini ingin ngupas tuntas tentang Mantan, bukan makaroni setan lho. Ini beneran mantan yang dulu Agan sista sayangin bahkan pernah Agan sista puja-puja. Pokoknya dia is the best.

Karena sejatinya kita nggak akan tahu apa yang akan terjadi hari esok, ketika sebuah hubungan lagi sayang-sayangnya, lagi dekat-dekatnya, tiba-tiba masalah muncul, entah itu dari cowok atau pun ceweknya, atau pun dari pihak salah satu orang tua, bisa juga dari kedua orang tua, akhirnya nggak bisa dipertahankan, rumit kan jadinya?

Ketika hubungan sudah usai, sudah berlalu, maka jalan satu-satunya adalah move on, lupakan masa lalu, membuka lembaran baru yang lebih baik.
Kalau tiba-tiba kita ketemu mantan dan mantan kita sudah hidup bahagia dengan pilihannya sekarang, apa yang sebaiknya kita lakukan?

Berikut ini Tips ketika bertemu dengan mantan, antara lain:


1. Mendoakan, nggak ada salahnya kita mendoakan mantan, dengan mengucap Assalamu'alaikum, Semoga sejahtera atas karunia-Nya. Jadi kalau kita ketemu mantan, jangan sampai seperti kita ketemu musuh, karena dia sudah bukan milik kita, jadi nggak usah dipikirin lagi, mending didoakan saja deh. Begitupun ketika bertemu dengan mantan calon mertua, ucapkan saja "Assalamu'alaikum, mantan calon mertua." Eh ... Ada yang berani gitu nggak ya?

2. Tampakan wajah berseri.
Ketika bertemu mantan, menampakkan wajah berseri, nggak perlu jutek, judes, ngenes, karena kita bisa menunjukkan ke mantan kalau setelah berpisah dengannya kita nggak terpuruk, masih ada hari esok yang lebih cerah ceria seperti langit di siang hari. Jadi wajah berseri-seri bisa menandakan kita bahagia.

3. Lupakan masa lalu, Move on.
Lupakan masa lalu, walaupun itu menyakitkan, karena kalau nggak dilupakan bakalan tambah sakit hati, pilih yang mana coba, mending melupakan daripada sakit hati, ya nggak gan sist.

4. Berdoa, salah satu yang dapat kita lakukan ketika bertemu dengan mantan yang sudah memiliki gandengan atau gebetan baru, kita berdoa aja, medoakan diri sendiri, semoga Allah menggantikan dia yang lebih baik lagi. Memberikan jodoh yang terbaik pada kita, ingat Allah itu lebih tahu apa yang kita butuhkan, jadi percaya aja sama Allah, ada jodoh yang terbaik buat kita.

5. Berpikiran positif.
Nah ini salah satu yang bikin hati tentram, berpikir positif. Lupakan mantan, taruh pada tempatnya, nggak usah dibuat sedih melulu, songsong hari esok yang lebih cerah.


Jadi kalau sewaktu-waktu ketemu dengan mantan dan segala printilannya, kita udah siap lahir batin, untuk menyingkirkan yang namanya sakit hati. Okey deh sekian Thread dari Ane semoga bisa diambil manfaatnya, pokoknya ...
Bye ... bye ... Mantan!


Opini pribadi
sumber gambar pinterest
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mrdreofzhongwen dan 68 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Halaman 1 dari 9
Assalamu'alaikum, mantan! Eh ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 17 lainnya memberi reputasi
Tempatkan mantan pada tempat yang semestinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mendoakan mantan, eh!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 15 lainnya memberi reputasi
Doakan mantan, “semoga cepet mat....” #ehemoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anakjahanam721
Lihat 29 balasan
Paling gak memaafkan aja dan bisa menyadari perbuatannya yang udah buat kecewa atau sedih seseorang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Doa apapun gak salah gan, yg penting doanya baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ffccfrt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 9 lainnya memberi reputasi
Aku sih tipe yg mudah jatuh cinta dan mudah melupakan juga, jadi kalo udah putus dan berlalu masa sedihnya, ya udah. Biasa aja lagi ga ada bekas bekasnya . Ga punya perasaan benci atau sebel, biasa aja. Ga ada perasaan lagi. Tapi temen aku ada tuh yg kalo ketemu mantan calon mertua masih sering disapa, eh calon mantu ga jadi.emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lmbhkidang3339 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
wah maaf...udah nyoba bertahun2 tapi kayanya gak bisa...ane dah bisa dibilang kena tusuk 2x sama cewek yg sama... dan setelah bertahun2 orangnya baru mo jelasin panjang lebar dsb kenapa ninggalin ane tp tetep jalan ama cowok yg abusif sama dia..trus minta pengen jadi temenan biasa lagi kayak dulu ke ane??

enak banget, dah nyakitin -> minta dimaafin -> ngajak balik temenan kayak gak ada apa2...egois banget..gak ngerasain pas dia ninggalin ane bertahun2 pas ane lg bener2 terpuruk banget banyak masalah & cobaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
wah keren gan... mari mampir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
semenjak putus hubungan belum pernah bertemu sama mantan sih emoticon-Ngakak kalau suatu saat ketemu sam mantan ane pura-pura kagak kenal dan nggak mau menyapa dulun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
aku biasa aja bund ktmu mantan, mlh suka main kerumah ngobrol bareng sama suamiku jg. asik asik aja tuh, ketemu di supermarket lah belanjaanku dibayarin semua. haaaahaaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
emoticon-Mewek
klo buat ogut yang masih jones gimana nyapa nya ...
siapa yang ane mau sapa ...
masa tiang listrik yang ane sapa ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
😒 masih bertemen sampai skrng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
saya gitu kok... gak pernah judes ke mantan.... malah mantan yang judes ke saya...
soalnya abis secelup dua celup trus saya tinggal .... :goyang :goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
david_newcastle dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gak punya mantan.. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gak punya mantan, tapi suka dengerin curhatan orang wkwkwk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mantan oh mantan
kenapa engkau ada
macam mana aku tak ada
cinta itu sungguh buta
emoticon-Hammer2 emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Pernah beberapa kali ketemu mantan, tapi ane nggak mau negur. dianya juga cueks aja. dulu kita pisah tidak baik2.. jadi dia tuch selingkuh sama cowok lain padahal kita sudah tunangan.. akhirnya married sama tuch cowok selingkuhannya, tapi sekarang sudah berpisah dan sudah nikah lagi sama duda.. kenapa ane tahu ? karena temen ane yg juga temen dia selalu cerita ke ane, padahal ane nggak pernah nanyain, sudah melupakan. ane juga sudah nikah dan sudah punya anak 3 , beberapa kali temen ane bilang ke ane kalau mantan ane suka nanyain kabar tentang ane ke dia. (mungkin dia merasa bersalah, tapi gengsi minta ma'af) dan sampai sekarang mantan ane belum juga dikasih keturunan.

Hikmah yg bisa ane dapatkan dari pengalaman hidup ane adalah sepahit apapun kejadian yang kita alami sesungguhnya adalah untuk kebaikan kita. terbukti ane jadi dapat pasangan yang mencintai ane apa adanya, setia (apalagi ane kerjanya suka keluar kota, nggak kebayang kalau sama mantan yang nggak setia, nanti ane lagi kerja diluar kota dia bisa2 masukin cowok ke rumah emoticon-Wow ).. dan ane dikaruniahi anak2 yg solih dan shaliha

Dan jangan pernah membalas sakit hati kita kepada orang lain, tetaplah berbuat baik. Tuhan akan memberikan apa yang kita butuhkan , bukan apa yg kita inginkan ...yang terbaik menurut kita belum tentu baik menurut tuhan, percalah bahwa tuhan selalu punya rencana yang lebih baik untuk kita.

PESAN ORANG TUA


Kalau ingin menangkap ayam, jangan dikejar nanti kita akan lelah dan ayampun makin menjauh. Berikanlah ia beras dan makanan, nanti dg mudah ia datang dengan rela.


Begitulah Rejeki, melangkahlah dg baik, jangan terlalu kencang mengejar, ngotot memburu. nanti kita akan lelah tanpa hasil. Keluarkan lah sedekah, nanti *Rezeki akan datang menghampir tepat waktu.


Kalau ingin memelihara kupu-kupu,
Jangan tangkap kupu-kupunya,
pasti ia akan terbang.

Tetapi tanamlah bunga​.
Maka kupu-kupu
akan datang sendiri
dan membentangkan sayap-sayapnya yang indah.

Bahkan bukan hanya kupu-kupu yang datang,
tetapi kawanan yang lain juga datang :
lebah,
capung.
dan lainnya,
juga akan datang
menambah warna warni keindahan.​

Sama halnya dalam kehidupan di dunia ini.
​Ketika kita menginginkan​
Kebahagiaan dan Keberuntungan,

Tanamkan kebaikan demi kebaikan, kejujuran demi kejujuran,

Maka kebahagiaan dan keberuntungan akan datang karena dianugerahkan oleh Allah.

Oleh karena itu,
selagi kita masih diberi hidup,​
mari kita membangun taman-taman bunga kita,
bunga kebajikan dan bunga kejujuran.


MENDOAKAN KEBAIKAN UNTUK ORANG LAIN [INCLUDING MANTAN] SESUNGGUHNYA AKAN MEMBERIKAN KEBAIKAN PULA UNTUK DIRI KITA


emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farrazaidid dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
banyak yg doain yg buruk2 buat mantan 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di