CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Anime & Manga Haven /
22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecec8e1337f9352f13e5c7d/22-pengguna-sharingan-terkuat-di-serial-naruto-amp-boruto

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto


22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Hai gaes. Semoga kalian baik-baik saja. Sharingan adalah Kekkei Genkai Bawaan Klan Uchiha, di mana itu meningkatkan kemampuan melihat pengguna bahkan pengguna bisa meniru teknik musuh. Selain itu, pengguna mendapatkan kekuatan genjutsu sharingan, di mana pengguna bisa membuat ilusi untuk mempengaruhi pikiran musuh.

Sharingan bisa bertranformasi ke beberapa tahap dalam rangka peningkatan kekuatan. Tahap lanjutan dari Sharingan adalah Mangekyo Sharingan, di mana masing-masing pengguna mendapatkan kekuatan Sharingan Khusus, di mana pengguna harus kehilangan orang yang berharga untuk ke tahap ini. Selain itu, pengguna sudah bisa mengakses kekuatan Susanoo bahkan Susanoo Sempurna.

Tahap lanjutan dari Mangekyo Sharingan adalah Eternal Mangekyo Sharingan, di mana itu didapatkan pasca mata mangekyo orang lain ditransplantasikan pada pengguna. Tahap berikutnya adalah Rinnegan, di mana pengguna mendapatkan kekuatan di luar nalar manusia. Tapi tidak semua pengguna Sharingan bisa mengakses mata ini, di mana hanya keturunan biologis Kaguya, Hagoromo dan reinkarnasi indra yang telah mendapatkan cakra reinkarnasi Ashura yang bisa ke tahap ini.

Tahap terakhir adalah Rinne Sharingan, di mana pengguna mendapatkan kekuatan seperti dewa. Pengguna bisa mengakses genjutsu terkuat rinne sharingan, yaitu Mugen Tsukuyomi yang bisa meng-genjutsu seluruh penduduk Bumi, bahkan pengguna bisa menjelajahi berbagai dimensi seperti para anggota Klan Inti Otsutsuki. Itu didapatkan pengguna setelah menjadi Jinchuuriki Juubi tapi tidak semua Jinchuuriki Juubi bisa mengakses mata ketiga ini, sebutan lain untuk Rinne Sharingan, melainkan hanya anak kandung Kaguya, anak biologis Hagoromo dan Reinkarnasi Indra yang bisa ke tahap terakhir ini.

Baiklah, tanpa berlama-lama lagi. Pada hari ini saya akan membahas 22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto. Sebagai berikut.

22. Izumi Uchiha

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Dikatakan, bahwa ia adalah pacarnya Itachi. Ia dibunuh oleh Obito ketika pembantaian Klan Uchiha terjadi. Jadi, ia tidak bisa diselamatkan oleh Itachi karena Itachi sudah gelap mata karena saking inginnya melindungi Konoha dari Kudeta Klan Uchiha yang akan menyebabkan perang saudara di Konoha. Tapi, ada beberapa fans berspekulasi, bahwa tindakan Itachi itu tidak murni dari dirinya sendiri, melainkan ia dalam pengaruh Genjutsu Terkuat, Yaitu Kotoamatsukami yang dilemparkan Danzo ke padanya pasca Danzo merebut satu mata Shisui karna Danzo akan menghalalkan segala cara demi melindungi Konoha termasuk Genosida klan Uchiha.

21. Kagami Uchiha

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Menjadi anggota di tim Tobirama, maka ia ninja yang hebat. Tobirama mempercayai, bahwa Kagami tidak memiliki kutukan kebencian Uchiha, melainkan Kagami memiliki Tekad Api Konoha sehingga Kagami dimasukan ke dalam Timnya. Ia berada di peringkat ini, karena ia belum beraksi sejauh serial berjalan. Jadi, kalau ada Flashback lagi tentangnya dan ia menunjukan kehebatannya, maka peringkatnya akan bergerak naik.

20. Sarada Uchiha

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Menjadi putri Sasuke, maka ia mewarisi Sharingan. Ia bisa menggunakan kekuatan Sharingan dengan baik. Itu ditunjukannya, ketika ia meniru beberapa teknik pelepasan petir punya Buntan, Sarada sudah seperti Kakashi saja waktu itu bahkan ia bisa melemparkan Genjutsu Sharingan dengan baik untuk mengalahkan musuh, seperti yang dilakukannya pada Buntan.

19. Izuna Uchiha

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Ia adalah adik Madara, tapi ia dikalahkan oleh Tobirama. Dan demi kemajuan klan Uchiha, Izuna memberikan Mangekyo Sharingannya pada Madara sehingga Madara bisa mengakses Eternal Mangekyo Sharingan dan menantang Hashirama di lembah akhir, tapi kekuatan itu tidak cukup untuk mengalahkan Sage Mode Hashirama dengan Mokutonnya, meski waktu itu ia melibatkan Kyuubi dalam pertempuran.

18. Naka Uchiha

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Ia sangat kuat karena bisa mengakses Izanagi, di mana ia bisa mengubah kenyataan menjadi sebuah ilusi. Jadi, teknik ini memungkinkan pengguna bisa mengubah takdirnya. Tapi itu harus dibayar mahal pengguna, yaitu kebutaan pada mata yang mengakses Izanagi.

17. Naori Uchiha

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Sebagai teman Naka, maka Naori tidak tinggal diam menyaksikan temannya itu menyalahgunakan kekuatannya Maka ia membuat teknik Counter Izanagi, yaitu Izanami. Seperti yang dijelaskan barusan, bahwa Izanami adalah teknik yang dibuat untuk menandingi Izanagi, di mana Naori melempar genjutsu ini pada Naka agar Naka bisa menerima takdirnya dan kembali menjadi pribadi yang baik. Seperti Izanagi, pengguna akan buta jika mengakses teknik ini.

16. Shisui Uchiha

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Ia sahabat Itachi. Ia bisa mengakses kekuatan Mangekyo Sharingan untuk melemparkan genjutsu kuat, yaitu Kotoamatsukami pada musuh, di mana korban tidak akan menyadari kalau ia telah dimanipulasi.

Ia mengakhiri hidupnya dengan menjatuhkan dirinya ke sungai di dekat air terjun hingga ia akhirnya meregang nyawa, namun itu membangkitkan Mangekyo Sharingan Itachi, di mana Itachi akan membantai Klannya dengan kekuatan barunya itu.

15. Fugaku Uchiha

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Menjadi pemimpin Klan Uchiha, maka ia sangat kuat. Itu ditunjukannya di Itachi Shinden, di mana ia bisa mengendalikan Kyuubi dengan Mangekyo Sharingannya. Bisa jadi alasan Itachi membantai Klannya untuk mencegah Klan Uchiha melakukan Kudeta dan menggunakan Kyuubi untuk melakukan teror di Konoha. Itu akan membuat perpecahan di Konoha sehingga menyebabkan perang saudara yang berkepanjangan.

14. Shin Uchiha

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Ia salah satu eksperimen Orochimaru. Ia memiliki banyak Sharingan di tubuhnya bahkan ia bisa mengakses Mangekyo di semua Sharingan di tubuhnya, di mana ia bisa menyerang musuh dengan pisau-pisaunya dari jarak jauh bahkan ia bisa menggunakan besi-besi yang ada di sekelilingnya sesuai kehendaknya.

13. Danzo Shimura

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Memiliki lengan sintetis yang ditanam banyak Sharingan, maka ia menjadi sangat kuat bahkan ia bisa mengakses Izanagi pada semua mata Sharingan ditubuhnya. Dengan itu, ia bisa kabur dari kenyataan, jika pada kenyataan itu ia terluka parah bahkan, jika ia tewas sekalipun.

Selama memiliki Sharingan, maka ia bisa mengakses Izanagi sehingga Dewi Fortuna akan selalu ada disampingnya seperti pada pertarungannya dengan Sasuke. Tapi, jika ia sudah tidak memiliki Sharingan lagi, maka bukan Dewi Fortuna yang ada disampingnya, melainkan Shinigami yang akan menjemputnya ke akhirat, seperti hasil pertarungannya dengan Sasuke. Selain itu, ia juga bisa melemparkan genjutsu kuat, yaitu Kotoamatsukami pada musuh karena ia telah mentransplantasikan satu mata Shisui ke tubuhnya.

12. Menma Uzumaki

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Ia adalah anak biologis Kushina & Minato, selain Naruto. Ia bisa mengendalikan Kyuubi lebih baik dibanding Naruto bahkan ia bisa mengekstraksi cakra Kyuubi dari tubuhnya dan membagi cakra itu menjadi 9 entitas. Itu seperti Hagoromo membagi Juubi menjadi 9 entitas bahkan ia juga memiliki satu Sharingan di matanya, di mana itu cukup kuat untuk memingsankan Naruto. Itu hanya dengan melakukan kontak mata dengan Sharingannya bahkan ia bisa mengekstraksi Kyuubi dalam tubuh Naruto hanya dengan berkontak mata dengannya. Itu pasca Obito merasukinya.

11. Itachi Uchiha

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Meski hanya bisa mengakses Mangekyo Sharingan saja, ia tidak boleh diremehkan, di mana ia bisa mengakses Susanoo lengkap dengan Pedang Totsuka dan Cermin Yata, di mana pedang ini telah menyegel 2 ninja legendaris, yaitu Orochimaru yang tinggal dalam Curse Seal Of Earth Sasuke dan Nagato Edo Tensei, di mana setelah ia menolong Naruto dan Killer Bee yang ditangkap Nagato. Itu terjadi karena ia telah melepaskan diri dari kontrol Kabuto terhadap dirinya dengan teknik Kotoamatsukami lewat gagak yang keluar dari mulut Naruto. Selain itu, ia bisa menggunakan teknik yang digunakan Naori pada Naka, yaitu Izanami. Itu pada Kabuto.

10. Indra Otsutsuki

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Menjadi putra Hagoromo, maka ia mendapatkan Sharingan, di mana Sharingan adalah Dojutsu versi penurunan kekuatan dari Rinnegan. Meski ia adalah leluhur Klan Uchiha sekaligus penemu Ninjutsu, tapi ia hanya beraksi dengan Mangekyo Sharingan di serial Naruto. Itu setelah ia membunuh dua sahabatnya untuk mendapatkan kekuatan ini dan langsung menantang Ashura untuk bertempur Tapi di atas langit masih ada langit. Alhasil, ia dikalahkan Ashura Rikudo Sage Mode dengan Mokutonnya plus disupport oleh segenap anggota aliran Ninshu.

9. Kakashi Hatake

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Mendapatkan Cakra Six Path Obito, maka otomatis Kakashi menjadi pengguna kekuatan Rikudo, seperti Hagoromo dan Ashura sehingga ia menjadi sangat kuat sekali dan ia juga mendapatkan sepasang Sharingan. Itu membuatnya bisa mengakses Mangekyo Sharingan untuk menyerang musuh dengan Susanoo Sempurna bahkan ia bisa melemparkan Shuriken Kamui, di mana musuh akan dihancurkan tubuhnya sembari bagian tubuh yang hancur itu dikirim ke dimensi Kamui.

8. Obito Uchiha

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Selama perang besar ninja keempat, ia memiliki Rinnegan di satu matanya dan satu Sharingan di satu matanya yang lain. Ia menjadi lebih kuat lagi pasca menjadi Jinchuuriki Juubi bahkan ia mendapatkan Gudodama yang memiliki banyak kemampuan Kolosal. Pada akhirnya Ia memiliki sepasang mata sharingan lagi dan itu digunakannya untuk membantu Naruto dan Kawan-kawan dalam mencari Sasuke yang dilemparkan Kaguya ke salah satu dimensinya. Ia cukup kuat untuk menjelajahi semua dimensi Kaguya dengan kekuatan Sharingannya. Sakura juga turut membantunya dengan kekuatan Byakugo.

7. Sasuke Uchiha

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Memiliki Sharingan di satu matanya dan satu Rinnegan di satu matanya yang lain, maka itu cukup kuat untuk melawan seorang Otsutsuki, meski itu tidak cukup kuat untuk mengalahkan Otsutsuki, tapi setidaknya itu sempat membuat Jigen Naik Pitam. Itu ditunjukan, ketika orang yang memperparah penyakit Itachi ini pada pertempuran yang silam sehingga pertempuran itu berujung maut pada kakaknya itu, tidak dapat bergerak karena pergerakannya dikunci oleh tongkat-tongkat besi hitam milik Jigen yang telah dikendalikan Isshiki, lalu Jigen tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyerang orang yang merebut Sakura dari Naruto itu, tapi sebelum Jigen melakukan serangan, Sasuke sudah bertukar posisi dengan Jigen, dan itu membuat Jigen naik pitam.

"Dia bisa mengubah posisi kami, Rinnegan sialan", kata Jigen. Selain itu, Sasuke juga bisa mengakses Susanoo Sempurna dengan Mangekyonya. Juga, meski pada perang besar ninja keempat ia kehilangan kekuatan Six Path, tapi ia sempat mengakses cakra 9 Bijuu untuk meningkatkan kekuatan Susanoo Sempurnanya.

6. Hagoromo Otsutsuki

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Ia mendapatkan banyak power up ketika menantang duel ibunya, kaguya, di mana ia melukai saudaranya, Hamura sehingga mata Sharingannya langsung bertranformasi menjadi Rinnegan. Alhasil, ia mengalahkan Ibunya yang telah bergabung dengan Pohon Dewa yang telah bertranformasi menjadi Juubi. Itu dengan bantuan Hamura. Lalu, ia menjadi Jinchuuriki Juubi dan Otomatis ia bertambah kuat lagi. Tapi, Sebelum mati, ia membagi cakra Juubi menjadi 9 entitas.

5. Urashiki Otsutsuki

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Sebutan lain dari Rinne Sharingan adalah mata ketiga. Ia memiliki mata ketiga setelah ia memakan semua cakra yang ada di guci kecil punyanya dan sepasang mata rinnegannya, maka ia bertranformasi menjadi Monster Otsutsuki. Itu meningkatkan kekuatannya secara signifikan, tapi itu harus dibayarnya dengan tidak bisa menggunakan Ninjutsu ruang-waktu lagi.

4. Momoshiki Otsutsuki

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Ia juga mendapatkan mata ketiga setelah ia memakan Kinshiki. Itu menjadikannya monster otsutsuki tapi itu meningkatkan kekuatannya berkali-kali lipat seperti Urashiki bahkan ia bisa mengunci gerakan Naruto dan Sasuke beserta empat Kage lainnya hanya dengan teknik curiannya, yaitu teknik pengikat bayangan Shikamaru yang telah ditingkatkan kekuatannya karena ia memiliki teknik yang bisa meningkatkan kekuatan ninjutsu yang diserapnya berkali-kali lipat.

3. Madara Uchiha

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Memiliki sepasang Rinnegan dan kekuatan Six Path dari Juubi bahkan mata ketiga, Rinne Sharigan, di mana mata Rinne Sharingan ini adalah leluhurnya Sharingan, juga ia satu-satunya manusia yang beraksi dengan kekuatan mata ini. Itu ditunjukannya, ketika ia melemparkan Genjutsu Terkuat, yaitu Mugen Tsukuyomi di dataran bumi sehingga banyak orang yang jatuh ke dalam Genjutsu ini. Dengan demikian semua itu menjadikannya uchiha terkuat dari uchiha yang pernah ada di bumi bahkan lebih kuat dibanding para leluhurnya sekalipun.

2. Kaguya Otsutsuki

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Sejauh serial berjalan, ia satu-satunya Otsutsuki yang memakan buah Cakra sehingga ia menjadi sangat kuat sekali bahkan cukup kuat untuk membuat pasangannya, Isshiki Otsutsuki hampir merengang nyawa karena alasan tertentu, tapi untungnya ada Jigen. Lalu, Isshiki yang sekarat masuk ke dalam tubuh Jigen dan menjadi alien parasit di tubuh Jigen. Alhasil, ia bisa mengendalikan Jigen sembari menunggu waktu kebangkitan kembalinya. Itu berdasarkan ulasan fans. Jadi, kita tunggu kebenarannya di serial mendatang.

1. Juubi

22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto

Wujud akhirnya adalah Pohon Dewa. Ia juga memiliki Rinne Sharingan. Ia menyerap semua energi yang ada dalam planet, baik itu energi alam bahkan energi kehidupan, hingga planet itu menjadi planet mati. Ia bertranformasi menjadi monster untuk merebut kembali cakranya. Itu pasca ia bergabung dengan Kaguya.

Demikian pembahasan tentang 22 Pengguna Sharingan Terkuat di Serial Naruto & Boruto pada hari ini. Kalau ada saran dan masukan berupa komentar, boleh ditulis di bawah ini. 




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di