CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
OPPO Bilang Kalau Fitur Fast Charging pada Smartphone Bahaya, kok Bisa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec6173f8d94d05cdb082e32/oppo-bilang-kalau-fitur-fast-charging-pada-smartphone-bahaya-kok-bisa

OPPO Bilang Kalau Fitur Fast Charging pada Smartphone Bahaya, kok Bisa?


Salah satu fitur smartphone yang sekarang lagi banyak digemari adalah teknologi fast charging. Teknologi ini memungkinkan pengisian daya baterai menjadi lebih cepat dari biasanya. Karena cepat, makanya banyak konsumen yang nyari smartphone yang udah support teknologi ini. Dan karena banyak yang suka dengan fitur ini, makanya pabrikan smartphone juga berlomba – lomba ngeluarin ponsel dengan fitur ini.

Fitur fast charging yang beredar di pasaran saat ini terdiri dari berbagai macam spesifikasi. Mulai dari 15 W, 30 W, 40 W, hingga yang paling baru 65 W milik OPPO Find X2. Biasanya ponsel yang nerapin fitur ini adalah ponsel high end dengan spesifikasi terbaik di kelasnya.

OPPO Bilang Kalau Fitur Fast Charging pada Smartphone Bahaya, kok Bisa?

Namun ditengah populernya fitur ini, pabrikan asal China, OPPO baru – baru ini menyatakan bahwa adanya bahaya yang ditimbulkan dari penggunaan fitur fast charging. Menurutnya fitur ini berbahaya untuk para pengguna. Kenapa OPPO bilang gitu ya? kan produk mereka banyak yang menggunakan fitur ini...

Jadi, katanya fast charging bisa berdampak pada usia baterai. Bahkan katanya fitur ini gak lebih baik dari teknologi pengisian daya secara normal. OPPO juga bilang kalau fitur fast charging sebesar 40W aja bisa berakibat buruk pada kesehatan baterai. Usia baterai jadi lebih pendek GanSis. So, fitur fast charging sebenarnya hanya memberikan pengalaman berbeda pada pengguna ketika mengisi daya baterai. Pengisian jadi lebih cepat dan gak harus buang waktu lama untuk ngecas baterai, tapi usia baterai jadi lebih pendek.

Namun, meski OPPO menyampaikan risiko dan kekurangan fitur fast charging, sepertinya tren ponsel ini akan tetap berlanjut. Hal ini terlihat dari dua rilisan terakhir yaitu OPPO Ace 2 dan OPPO Find X2 dengan teknologi fast charging masing-masing 40 W dan 65 W.

Ke depannya, kemungkinan produsen smartphone akan berfokus pada pembaruan dari teknologifast charging. Salah satunya, dengan kemampuan ponsel dalam pengisian daya baterai yang kembali melambat setelah terisi 50% untuk memperlambat penurunan usia baterai.

Hmmm...ternyata teknologi tu gak selamanya menguntungkan buat penggunanya GanSis...





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di