CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Presiden Taiwan, Panglima Perang Wanita Yang Melawan COVID-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebfc74cc342bb53b85dbc03/presiden-taiwan-panglima-perang-wanita-yang-melawan-covid-19

Presiden Taiwan, Panglima Perang Wanita Yang Melawan COVID-19

Quote:


Quote:


SELAMAT DATANG GANZ & GANZWATI YANG CAKEP - CAKEP KAYA ARTIS FTV
SEHAT SEMUA YAK, JANGAN PADA SAKIT


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus



ane mau share tentang keberhasilan negara taiwan dalam berperang melawan corona..kerennya negara ini dipimpin oleh seorang wanita (manteb!).

ini dari sudut pandang ane ye gan, tulisan ini gak bermaksud memaksa aganz semua untuk setuju dengan tulisan ane. ini sekedar share aje gan



YUK AH LANGSUNG GANZ
SELAMAT MEMBACA YAK

emoticon-excitedemoticon-excited emoticon-excited emoticon-excited

Quote:


Sleman, 16 Mei 2020 - Taiwan sebuah negara yang terletak di sebelah timur China dengan total luas negara 36.197 kmΒ² dan populasi mencapai 23.780.452 orang ditahun 2018.

pulau ini pernah dikuasai Belanda pada abad ke 17, sebelumnya spanyol pernah bermukim di sebelah utara negara ini tapi kemudian tahun 1642 Belanda mengusir Spanyol.

selama pasca perang dunia II Taiwan mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat. kemudian sekarang negara ini termasuk di dalam "empat macan asia".

negara ini sekarang dipimpin oleh seorang Presiden Wanita bernama Tsai Ing-Wen. Presiden Tsai bukanlah Presiden biasa aja ganz, pemimpin wanita ini berhasil menangani wabah pandemi terbaru yang lagi "booming", covid19.


Spoiler for Presiden Tsang Ing-Wen:


di Taiwan kasus covid19 hanya mencapai 432 kasus, tanpa menambah kasus lokal baru. (emejing!). ane kagum ganz ama enih pemimpin, gimana bisa ye? negara yang cuma sebelahan doang ama negara China bisa bertahan dengan jumlah kasus covid19 yang stabil tidak ada lonjakan kasus?

Taiwan dalam ngadepin covid19, mereka bertindak cepat ganz. saat negara laen nontonin China yang terkena wabah pandemi pertama kali, mereka malah sibuk menyiapkan strategi buat ngelindungi negara dari wabah. padahal status negaranye masih aman waktu itu. mungkin mereka sadar kalik yak karena negara mereka cumak sebelahan doang, makenye gercep.

catatan: ane juga pernah nitip pesen ke Presiden kita ganz, waktu itu via tweet beliau. agar sebaiknye Indonesia bersiap dengan segala kemungkinan dari sekarang, dari negara kita masih dinyatakan blom terkena.

karena negara kita pan masyarakatnye unik plus ndablek plus kagak ade takutnye plus luas banget ini negara plus terpisah pisah dengan bentuk kepulauan. bakal susah lagi itu ngaturnye,makanye ane langsung tweet Presiden kita begitu pertama berita covid 19 di tv muncul. karena berhubungan dengan virus pasti nyebarnye cepet.

tapi mungkin tweet ane ketimpa ama tweet yg laen kali yak? πŸ˜„ eh kagak lama Indonesia terpapar, ah sudahlah bodo amat πŸ˜…. biar gimana ane tetep cinta ini negara dengan keunikannye πŸ‡²πŸ‡¨πŸ“’


balik lagi ke Taiwan gan, negara enih kagak nontonin negara China kayak yang tadi ane tulis sebelumnye. Presiden Tsai langsung bikin strategi antisipasi, di januari 2020 saat diantara kita belum mendengar tentang covid19. beliau sudah membuat 124 aturan baru dan kudu dipatuhi ama semua masyarakat ganz. tujuannye udh pasti menghentikan penyebaran virus ini agar tidak menjadi lebih luas lagi, khususnya negara Taiwan.

catatan: ini kenape ane demen ama rempuan/wanita, instingnye tajem. Menurut ane banyakin Presiden wanita di dunia ini. emang sih dalam pengambilan keputusan mereka lemah, tapi pan bisa diantisipasi dengan dihadirkannye penasehat laki-laki untuk ngasih masukan ke Presiden untuk menegaskan keputusan yang akan diambil. dah beres 😁

berikut beberapa langkah yang diambil oleh pemerintah Taiwan ganz:

Quote:


Spoiler for kebersihan:


Spoiler for salah satu sudut kota taiwan:


gitu gan ceritanya. persiapan, kepatuhan, dan kerjasama adalah kuncinya melawan virus di negara ini. itu kenapa kasusnye gak nambah-nambah.

pemimpin wanita ini seperti udah tau banget apa yang harus dilakukan sebagai pemimpin. lagi-lagi wanita itu kuat dengan seabrek-abrek kerjaan karena mereka multitasking plus mengedepankan perasaan. manja tapi tau keadaan. teman sepadan yang diciptakan Tuhan untuk laki-laki.

jadi wajar yak banyak langkah-langkah yang diambil seperti udh kagak asing lagi dalam kehidupan sehari-hari saat menghadapi ibu kita masing-masing.

ane gak masalah untuk keribetan kalo dibalik itu ada tujuan menyelamatkan dan kebaikan. ane seneng yang bagian 'kebersihan'. disini pan jorok bat yak, naek mobil bagus, buang tisunye sembarangan, buang sampah ke sungai a.k.a kali, buang mantan sembarangan, ini ngapa jadi ke-mantan sih?😭

oke deh ganz ane akhirin dulu yak, next kalo ada ide ane nulis lagi. makasih yak ganz & ganzwati


END


》》》》》》》》》》》》


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BlinkFirstDate dan 47 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nunui
Halaman 1 dari 3
Kuncinya doi yaitu 'gercep" yach.... salut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizshad dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pengen pindah kesono tapi ga bisa bahasa mandarin 😩
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan yfel memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ini mmg hebat.
Walau banyak faktor, ttp ttp hebat

Org taiwan terdidik
Trauma ke sara
Sdg benci dg china sygg bs tutup
profile-picture
profile-picture
meruru dan introvertpsycho memberi reputasi
Diubah oleh antek.rakyat
Tsang Ing-Wen > xi jinping dan WHO yg sebagai anteknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sav.grezza dan 2 lainnya memberi reputasi
pengalaman kg mw ngulang ky wabah sars..
it intinya.. jd dh gercep smnjk wabah sars usai..
emoticon-Angpau
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
tidak disiplin adalah budaya asli kita gan..jangan coba untuk merubah budaya bangsa ini karna akan sangat susah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
BenerΒ² gercep yah buat antisipasi nih virus, salut deh emoticon-2 Jempol
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
orang indo kan banyak yang bodoh dan tidak tahu diri.
profile-picture
rizshad memberi reputasi
salut ane, gercep banget padahal negaranya deket sama sumber virus, tapi bisa menekan jmlah korban emoticon-Matabelo
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
sedeppppp
Pemimpinmya cepat tanggap sebelum wabah jd besar. . .
Mantabbbb. . .


emoticon-Selamat
Presiden Taiwan, Panglima Perang Wanita Yang Melawan COVID-19Presiden Taiwan, Panglima Perang Wanita Yang Melawan COVID-19Presiden Taiwan, Panglima Perang Wanita Yang Melawan COVID-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizshad dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh saya.kira
Lihat 4 balasan
Inlander Indon disini belum sampai ke tahap seperti Taiwan.
Disini masih sampai tahap nunggak kredit motor doang.

Nggak usah dipungkiri lagi, Ras Osang Aseng yg kalian bilang ke kami itu memang Ras Superior.
Jauh di atas kalian.

Sudahlah kalian, silahkan dilanjut kredit motornya buat ngojek.
Dan dilanjut menularkan virusnya dengan nekad belanja untuk hari raya.
profile-picture
meruru memberi reputasi
Quote:


Terimakasih Pak Presiden! emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PekoponKeropon dan 2 lainnya memberi reputasi
skrg malah di longgarkan emoticon-Cape d...
Lihat 1 balasan
Presiden Taiwan, Panglima Perang Wanita Yang Melawan COVID-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalivan dan 3 lainnya memberi reputasi
Disana peduli sama yang namanya nyawa emoticon-Smilie
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
di sini mah welcome sama cinak. apalagi menterinya
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan introvertpsycho memberi reputasi
Mantap. Berbanding terbalik dengan presiden salah satu negara asia tenggara yang terkenal planga plongo. emoticon-Thinking
profile-picture
panjialiansyah memberi reputasi
Lockdown VS Pembatasan Sosial Skala Besar lebih unggul mana?
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di