CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cerita Abdul Somad Dicurigai Ibu Pelihara Jin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7d9e7af4ae2f5c8c2da70f/cerita-abdul-somad-dicurigai-ibu-pelihara-jin

Cerita Abdul Somad Dicurigai Ibu Pelihara Jin

Jakarta, CNN Indonesia -- Pendakwah Ustaz Abdul Somad alias UAS mengaku pernah dituduh memelihara jin sehingga punya banyak jemaah. Pengakuan itu ia sampaikan dalam ceramah di Masjid Al Kautsar, Depok, Rabu (26/2).

Somad mengatakan bahwa mendiang ibunya, Rohana, mencurigai ada jin di balik kesuksesan memiliki banyak jemaah. Dia mengatakan sang ibu tak percaya kalau anaknya bisa punya pengikut yang banyak.

"Awal-awal viral, awal-awal jamaah ramai, saya bawa ibu saya, almarhum emak saya. Pas pulang ke rumah dia tanya, 'Kamu pelihara jin ya?' 'Kenapa itu, Mak?' 'Banyak sekali orang dengar ucapanmu, berarti kau pakai pelet,'" ucap Somad menirukan percakapan dengan almarhum ibunya. 


Jemaah lantas tertawa mendengar cerita Somad. Somad berkata ia punya banyak jamaah karena kehendak Allah SWT. Dia merasa diberkahi popularitas sehingga bisa melakukan dakwah yang lebih luas.

Terkait popularitas, Somad juga mengaku mendapat wejangan dari pendakwah lainnya, Abdullah Gimnastiar alias AA Gym. Dia diingatkan bahwa popularitas hanya titipan Allah SWT.

"'Abdul somad, kamu duduk di kursi, ngomong didengar orang, bukan karena kau hebat, tapi karena Allah masih sayang, segala aib, cacatmu, ditutupi Allah,' kata AA Gym," tutur Somad menirukan.

"Intinya jangan merasa kita ini lebih baik. Kita ini orang yang paling banyak dosa," ucap pendakwah yang sering viral di media sosial itu. 


Di kesempatan yang sama, Somad juga menyinggung soal ketakutan masyarakat yang berlebihan terhadap warga negara China usai virus corona merebak. Dia lalu meminta jemaahnya untuk tidak membenci etnis China.

Somad mengingatkan bahwa setiap manusia tidak bisa memilih saat dilahirkan. Begitu pun etnis Tionghoa yang tidak diberi pilihan saat dilahirkan.

"[Menjadi China] itu bukan pilihan dia. Kita enggak boleh benci orang karena sukunya. 'Saya benci sama Tionghoa, saya benci sama bule'. Enggak bisa, karena itu bukan pilihan dia, itu pilihan Allah," tuturnya.

Virus corona sendiri telah menginfeksi lebih dari 70 ribu orang di sejumlah negara. Sebagian besar kasus terjadi di daratan China. Di Indonesia sendiri, menurut pemerintah, belum ada kasus orang terinfeksi virus corona (Covid-19). 


https://www.cnnindonesia.com/nasiona...u-pelihara-jin

iya dah
profile-picture
gonbatosai memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Nguenng ___emoticon-Ngacir
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Makanya latihan nangkep jin kafir ke dalam botol dulu mat...




{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
basmi.kompret dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Disini jg banyak jin sontoloyoemoticon-Big Grin
ruqyah dulu mat, jin kadruna udah nyebar ke umat ente
somat tenar gara2 ngeledekin rina nose kan ? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
ebureg memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jin koq melihara jin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 4 lainnya memberi reputasi
Pernah dengar cerita kalau org yg pelihara jin itu mukanya jadi makin mirip sama jin yg dipelihara.
Ane sih dulu gk percaya. Tp stelah baca ini jadi percaya
profile-picture
profile-picture
ebureg dan jokohadiningrat memberi reputasi
Lihat 2 balasan
masih cungkring aja nih somat, sehari makan dua kali aja ya gak pake sarapan
muka kaya jin kok pelihara jin?

BATA!
Jin, setan, hantu, pocong, kuntil, dan teman2nya itu semua ga ada.
Cuma ada di mimpi. Sayangnya banyak dari kita yang ga bisa membedakan mimpi dengan kenyataan.

Ada orang yang mengaku pernah melihat di tempat angker?
Dia cuma sedang bermimpi. Karena pernah ada orang yang bercerita dan menggambarkan hantu yang dia lihat, padahal cuma mimpi.
Sama seperti saat kita baru saja nonton film horror, pasti ga berani tidur karena takut kebawa mimpi.

Kalau sudah tau itu cuma mimpi, nanti pas mimpi ketemu hantu, kita bisa lebih berani untuk melawan dan cepat2 bangun. Silahkan buktikan.
Lihat 4 balasan
Numpang lewat aj mau nguhujat takut dosa... Mau dipuji gk tau ap ... Ntar kelamaan dimari malah jd ghibah
ah gak juga, awal2 ente keluar kan kadrun gencar bgt promosi di kaskus dan sosmed2, segala seret2 nama NU

ane masing inget bgt, ini orang NU, santri emoticon-Big Grin
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Quote:



Asem.....


GIF
profile-picture
jokohadiningrat memberi reputasi
Dia ga pelihara jin soalnya si somad sendiri adalah jin
Liat aja mukanya kaya jin
Lihat 1 balasan
kebalik bleh ade jg die yg dipelihara sm jin


Quote:


emoticon-Ngakak

ente terobsesi sama somat ya bre mpe di jadiin ID

profile-picture
abdul.kumat memberi reputasi
ada-ada aja
USTAD BODO. SAMA TENTARA ALLAH SAJA TAKUT
Lawakan yang lucu. emoticon-Ngakak
isuk dele sore tempe kon iku mad



emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di