CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Mengenal Obesitas Lebih Dekat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e79f56a7e3a725766745d24/mengenal-obesitas-lebih-dekat

Mengenal Obesitas Lebih Dekat


Kamu pasti sering mendengar kata obesitas. Sebenarnya obesitas itu apa? Lalu, kenapa orang bisa terkena obesitas?
Lemak Berlebih
Obesitas adalah keadaan tubuh yang tidak ideal (pas) karena memiliki lemak berlebih. Jika dibiarkan terus-menerus, obesitas bisa menimbulkan banyak penyakit. Mulai dari gangguan sesak napas, kolesterol, hingga darah tinggi. 
Kalori Berlebih
Obesitas bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah kalori yang masuk ke tubuh lebih banyak, daripada kalori yang keluar dari tubuh. Karena tidak dikeluarkan dari tubuh, kalori itu menumpuk dan berubah menjadi lemak.
Namun, Teman-teman tidak usah khawatir. Obesitas bisa dicegah dengan beberapa cara, seperti:
- Makan buah dan sayur, dua makanan ini rendah kalori. Supaya tubuh kita tidak kebanyakan kalori, perbanyaklah makan buah dan sayur. Selain rendah kalori, buah dan sayur juga lebih sehat, lo! Berbeda dengan minuman bersoda dan makanan cepat saji. Kedua makanan itu mengandung kalori yang tinggi, makanya tidak sehat untuk tubuh kita. 
- Bergerak, kalori yang ada di tubuh kita bisa dikeluarkan dengan cara menggerakkan tubuh. Adan beberapa kebiasaan yang bisa membantu tubuh kita bergerak, misalnya naik tangga saat di kantor atau stasiun, tidak menggunakan kendaraan jika jarak tempuh ke tujuan hanya beberapa ratus meter.
- Olahraga, jika kalori di tubuh sudah berubah menjadi lemak, kita masih bisa menghilangkannya dengan cara olahraga. Supaya nyaman, pilihlah olahraga yang paling kamu sukai. Olahraga akan lebih seru jika dilakukan bersama-sama. O iya, olahraganya harus dilakukan dengan rutin! Kalau hanya sesekali, lemaknya akan bertambah lagi dan lagi.
Apakah Perut Buncit Juga Obesitas?
Kamu pasti pernah melihat orang dengan perut buncit. Ternyata, perut buncit termasuk obesitas sentral. Seseorang dikatakan memiliki obesitas sentral jika lingkar perutnya lebih besar dibandingkan lingkar panggul.
Sebenarnya, lemak yang ada di perut bisa diatasi dengan cara mengonsumsi AMPK metabolic activator. Suplemen ini bisa membantu meningkatkan enzim AMPK di dalam tubuh. Enzim tersebut bisa membantu membakar lemak di perut.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di