CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Gubernur Jateng Tegaskan Tak Ada Penetapan KLB Corona di Jateng
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e738446f4d69568e174ae6a/gubernur-jateng-tegaskan-tak-ada-penetapan-klb-corona-di-jateng

Gubernur Jateng Tegaskan Tak Ada Penetapan KLB Corona di Jateng

Gubernur Jateng Tegaskan Tak Ada Penetapan KLB Corona di Jateng

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan tak perlu menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) corona di Jateng. Sebab, tindakan paling penting berupa penelusuran dan penanganan yang terbaik bagi pasien diduga tepapar Covid-19.

"Sebenarnya tindakan yang paling penting adalah menelusuri perjalanan mereka dan kemudian kita punya peta mereka, bertemu siapa saja," kata Ganjar kepada awak media, Kamis (19/3/2020).

Menurutnya, setelah mengetahui riwayat perjalanan pasien maka bisa ditentukan langkah-langkah penanganan. Termasuk jika harus melakukan karantina pada orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien.

Baca Juga:

"Sehingga kita bisa mengerti apa tindakannya. Itu jauh lebih penting sehingga ketika kita bisa melakukan itu (tindakan) dan melokalisasi. Maka itu jauh lebih cepet, apapun istilahnya," terangnya.

Dia juga menyampaikan merebaknya kasus corona telah menjadi pandemi karena menginfeksi secara global. Selain itu, Pemerintah Pusat juga telah menyatakan status darurat corona atau Covid-19 hingga 29 Mei 2020.

"Karena sebernarnya, tingkatnya kan dunia sudah pandemi, nasional sudah darurat. Jadi sebenarnya kita tinggal menyampaikan itu. Kalau nasionalnya sudah darurat sebenarnya sudah seluruh Indonesia, tinggal kita beraksi untuk merespons,"tandasnya.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/15...eng-1584623930

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Gubernur Jateng Tegaskan Tak Ada Penetapan KLB Corona di Jateng Lagi, Pasien Positif Corona di Kaltim Usai Pulang dari Bogor

- Gubernur Jateng Tegaskan Tak Ada Penetapan KLB Corona di Jateng Pegawai Negeri Ini Tega Habisi Suami Sirinya Menggunakan Alu

- Gubernur Jateng Tegaskan Tak Ada Penetapan KLB Corona di Jateng Potongan Kemaluan Remaja di Bengkulu Ditemukan di Objek Wisata



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di