CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tragedi Terowongan Maut Bogor - Sukabumi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e720173018e0d546a6fce6f/tragedi-terowongan-maut-bogor---sukabumi

Tragedi Terowongan Maut Bogor - Sukabumi

Tragedi Terowongan Maut Bogor - Sukabumi

Akan ada kisah dibalik misteri, mistis ataupun menakutkan. Karena pengalaman tragis akan diingat dan menjadi sejarah pilu serta haru selamanya.

Tragedi Terowongan Maut Bogor - Sukabumi
[URL=]sumber : my photo[/URL]

Pelintasan Kereta Api Paledang, yaitu jalur pelintasan kereta api yang terletak di daerah Bogor menuju Sukabumi, dibangun oleh masyarakat dari berbagai daerah sejak masa penjajan Belanda dengan menggunakan sistem kerja rodi, banyak warga yang meninggal saat pembangunan lintasan kereta api, karena hampir setiap waktunya dipergunakan untuk terus bekerja, maka itulah mitosnya bahwa pelintasan Kereta Api Paledang selalu meminta tumbal.

Pelintasan yang dibuat dengan bercucuran darah dan keringat masyarakat Indonesia pada zaman itu menyimpan kisah pilu dibaliknya

Masyarakat setempat percaya, bahwa pelintasan kereta api tersebut memiliki aura angker yang menakutkan, karena pembangunannya melibatkan nyawa para pekerja rodi.

Tragedi Terowongan Maut Bogor - Sukabumi
[URL=]sumber : my photos[/URL]

Tidak sedikit pekerja yang meninggal saat membuat bantalan kereta yang terbuat dari kayu. “Katanya banyak perkerja yang meninggal saat membuat bantal rel kereta. Wajar saja kalau sekarang suka terjadi musibah,” kata Ketua RT 03/07 Uus Usman
sumber

Mengingat tragedi mengenaskan, Pelintasan Kereta Api Paledang ini menyimpan kisah sedih serta menyeramkan warga setempat, puluhan tahun lalu 20 pemuda dan pemudi yang akan berkemah di daerah Sukabumi, warga yang mengamati ada suara orang yang membawa rensel tapi orangnya tidak terlihat,

Kata salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari lokasi, yang bernama Eneng "Yang sering lihat hantu tanpa kepala anak saya, Mayang. Nggak tahu mereka mau berterima kasih sudah dibantu atau menyampaikan sesuatu, yang pasti tidak mengganggu,” sambungnya “Ada yang tangan dan kakinya terputus, isi perutnya keluar hingga kepalanya putus. Yang bikin saya merinding saat melihat kepala orang terputus di tempat sampah,”
sumber

Hingga kini warga setempat masih mengingat kejadian tersebut, dengan nyata mereka melihat ransel besar yang berserakan dengan tubuh yang bergeletak karena menabrak dan menghantam tembok terowongan.

Menurut warga setempat, tempat tersebut sangatlah angker karena sering kali merasakan aura yabg berbeda saat melintas kesana.

Tragedi Terowongan Maut Bogor - Sukabumi
sumber

Siapa kira misteri akan terlupa dalam jangka waktu yang singkat?
Tragedi memilukan tidak akan mungkin bisa dilupakan sampai kapanpun, walaupun hanya ada beberapa orang bungkam mengenai hal tersebut.

Kisah yang mengerikan, dan menjadi sejarah warga setempat tidak bisa terhapuskan, semuanya akan terekam layaknya kaset yang terus berjalan saat di putar.

Faktanya terowongan pelintasan kereta api tersebut memiliki kisah pilu yang tidak akan dilupakan oleh masyarakat yang menyaksikan insiden tersebut.

Mitos yang beredar warga tersebum mungkin 'pernah ada' yang melihat arwah yang gentayangan.

Tidak pernah ada yang mau diganggu, dan jangan pernah mengganggu, karena setiap umat harus saling mendoakan, tenang-tenang dialamnya, semoga sang Pencipta selalu menjadikan kita orang-orang yang mulia disisi-Nya.

Jangan lupa emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di