CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Tiadakan Jadwal Kunjungan, Lapas Narkotika Cipinang Siapkan Fasilitas Video Call
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e703779facb956b99689068/tiadakan-jadwal-kunjungan-lapas-narkotika-cipinang-siapkan-fasilitas-video-call

Tiadakan Jadwal Kunjungan, Lapas Narkotika Cipinang Siapkan Fasilitas Video Call

Tiadakan Jadwal Kunjungan, Lapas Narkotika Cipinang Siapkan Fasilitas Video Call

JAKARTA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Jakarta memberhentikan jadwal kunjungan bagi para pengunjung warga binaan pemasyarakatan (WBP). Pemberhentian ini dilakukan guna mencegah penularan virus Corona di dalam lapas.

Kalapas Narkotika DKI Jakarta Oga Darmawan mengatakan, pemberhentian layanan kunjungan mulai diberlakukan mulai Rabu 18 Maret 2020 besok. Ketentuan tersebut memgacu pada intruksi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Kita akan sosialisasi ke pengunjung dan WBP agar mulai hari Rabu pagi, hingga 14 hari ke depan, atau waktu yang tidak ditentukan," ujar Oga di Lapas Narkotika Klas II A, Cipinang, Jakarta Timur. (Baca juga: Cegah Virus Corona, Ditjen PAS Terapkan Zona Kuning dan Merah di Lapas-Rutan)

Baca Juga:

Sebagai pengganti dari ketentuan ini, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menyediakan layanan telepon bagi keluarga yang hendak mengunjungi WBP. Kendati demikian, untuk menghindari perencanaan kecurangan, maka semua pembicaraan antarkeluarga dan WBP bakal direkam.

"Kita juga sedang mengupayakan layar untuk video call. Jadi WBP bisa melaksanakan dengan keluarga yang ada di luar," ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, bagi keluarga atau para pengujung WBP untuk tidak menyentuh barang yang berada di sekililing Lapas guna mencegah penularan COVID-19. Sebab, kata dia, penularan penyakit pada WBP lebih cepat karena mereka tinggal dalam satu lingkungan yang sama.

"Kita juga sosialisasi agar pengunjung tidak memegang trali besi, tidak memegang handle pintu. Cukup petugas saja, jadi pengunjung tidak campur tangan," tutupnya.




Sumber : https://metro.sindonews.com/read/155...all-1584409004

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Tiadakan Jadwal Kunjungan, Lapas Narkotika Cipinang Siapkan Fasilitas Video Call Tiadakan Jadwal Kunjungan, Lapas Narkotika Cipinang Siapkan Fasilitas Video Call

- Tiadakan Jadwal Kunjungan, Lapas Narkotika Cipinang Siapkan Fasilitas Video Call Cegah Virus Corona, Ratusan TKA di Kabupaten Bekasi Diperiksa

- Tiadakan Jadwal Kunjungan, Lapas Narkotika Cipinang Siapkan Fasilitas Video Call DKI Berikan Insentif Rp215 Ribu kepada Setiap Tenaga Medis Corona



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di