CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Pentingnya Mengenalkan Budaya Malu Pada Anak-anak, No 8 Penting Banget!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e70174faf7e930d3a6859b1/pentingnya-mengenalkan-budaya-malu-pada-anak-anak-no-8-penting-banget

Pentingnya Mengenalkan Budaya Malu Pada Anak-anak, No 8 Penting Banget!



Pentingnya Mengenalkan Budaya Malu Pada Anak-anak, No 8 Penting Banget!


Pentingnya Mengenalkan Budaya Malu Pada Anak-anak, No 8 Penting Banget!

Pentingnya Mengenalkan Budaya Malu Pada Anak-anak, No 8 Penting Banget!


Apa kabar Ayah Bunda di Seluruh Nusantara, semoga hari ini senantia sehat, bersama buah hati tercinta.

Sudahkah Ayah Bunda mengenalkan apa yang namanya rasa malu kepada buah hati tercinta?
Sebuah rasa untuk berhati-hati dalalm melakukan sebuah tindakan. Karena sesungguhnya mengenalkan rasa malu pada anak itu penting.
Bukan berarti menggiring anak-anak untuk kehilangan rasa percaya dirinya, bukan begitu Ayah Bunda.

Pentingnya Mengenalkan Budaya Malu Pada Anak-anak, No 8 Penting Banget!


Memperkenalkan rasa malu sejak usia dini itu penting. Karena semua aspek kehidupan akan di mulai sejak dini.
Masa kanak-kanak adalah masa yang unik, dengan bimbingan dan tentunya contoh dari orang-orang di sekitar akan mudah terekam dalam memory otak anak-anak Ayah Bunda tercinta.

Lantas Apa saja rasa malu yang harus dikenalkan atau diajarkan pada anak mulai sejak dini?

1. Aku malu kalau membuang sampah sembarangan.

2. Aku malu kalau tidak bisa mengantri.

3. Aku malu kalau bangun kesiangan, kalah sama ayam.

4. Aku malu kalau hidup boros.

5. Aku malu kalau menangis terus.

6. Aku malu kalau beli mainan banyak-banyak.

7. Aku malu kalau rewel di tempat umum.

8. Aku malu kalau marah-marah sama orang tua dan juga teman-teman.

9. Aku malu kalau mengambil mainan teman.

10. Aku malu kalau pinjam mainan teman tanpa ijin.

11. Aku malu kalau tidak bisa berbagi makanan dengan teman.

12. Monggo lanjutkan sendiri untuk rasa malu yang positif.


Pentingnya Mengenalkan Budaya Malu Pada Anak-anak, No 8 Penting Banget!


Ayah Bunda bisa memperkenalkan rasa malu dengan bahasa yang mudah dipahami anak-anak sehingga anak-anak mengerti.Berbeda ketika Ayah Bunda langsung, menggunakan tindakan dengan kata-kata yang semisal digunakan oleh orang dewasa.

Buanglah sampah pada tempatnya, nggak boleh buang sampah sembarangan! Apalagi dengan sebuah ancaman misalnya; Awas kalau masih buang sampah sembarangan entar Bunda jewer telinganya.

Ayah Bunda semuanya, mengajarkan kebaikan pada anak-anak itu tidak bisa instan, makanya harus melalui proses.
Jadi Ayah Bunda marilah mulai mengajarkan pada anak-anak kita sejak sedini mungkin, untuk tahu apa itu budaya mengantri, membuang sampah pada tempatnya, tidak mengganggu teman, tidak mengambil mainan teman tanpa permisi. Tidak tantrum di tempat umum.

Mungkin Ayah Bunda bisa menambahkan rasa-rasa malu yang bisa membuat buah hati lebih disiplin, untuk hari ini, esok dan hari yang akan datang.
Sekali lagi bukan menjadi pribadi yang pemalu lantas imbasnya malu dan takut ketika ketika berada di tempat umum.

Sekian Thread saya kali ini, semoga bisa bermanfaat, sampai jumpa di Thread saya selanjutnya, Budayakan rasa malu untuk hal-hal yang positif.
Mohon maaf apabila masih banyak kekurangan di Thread kali ini.
Salam hangat untuk keluarga tercinta.

Aku malu kalau ....



Opini pribadi
Sumber Foto; doc.pri



profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Memperkenalkan budaya malu
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
penting nggak sih
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
aku malu kalau buang sampah sembarangan
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Penting bingits!!!
emoticon-2 Jempol

Dan jangan sampek malu2in...
emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ginanisa7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Harusnya gitu Gan, jangan kalah deh sama anak-anak, kalau mereka aja bisa ngantri
wah nonjok bener ini
orang tua aja masih banyak yang buang sampah sembarangan, nyerobot antrian, suka marah-marah ga jelas 😁🤭
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Hihihi orang tua ngaku🤭🤭🤭🤭
Quote:


Iya nih, mumpung belum tertangkap basah ngaku duluan 🤣🤣🤣
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Sama. Aku juga malu, kak. Sampah permen sekecil itu aja, aku kantongi ke mana2 emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Hihihi biar nggak malu
Quote:


Sama kalau gitu ya
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Bener itu sis 🤣🤣🤣
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Iya emang gitu
Quote:


Jangan-jangan kita sama sis 🤭
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Penting banget😀
Sekarang budaya malu udh menurun dan banyak anak-anak yang ga peduli.. jadi, pendidikan dari orang tua penting bgt şïh wk
profile-picture
profile-picture
gitaanisa4 dan trifatoyah memberi reputasi
Jadi pengen maluemoticon-Malu
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Tapi bukan orang yang sama lho🤭
Quote:


Emang gitu mbak
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Quote:


Ya udah malu aja, asal jangan malu-malu in🤣
profile-picture
darxze memberi reputasi
Quote:


Bukanlaaah 🤣
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di