CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bus TransJakarta Dibatasi, Penumpang di UKI Cekcok Saling Serobot
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6ef198a2d1956e4c0a73d0/bus-transjakarta-dibatasi-penumpang-di-uki-cekcok-saling-serobot

Bus TransJakarta Dibatasi, Penumpang di UKI Cekcok Saling Serobot

Bus TransJakarta Dibatasi, Penumpang di UKI Cekcok Saling Serobot

Jakarta - Penumpang di Halte Bus TransJakarta UKI, Cawang, Jakarta Timur, mengantre panjang, Senin pagi, imbas pembatasan armada sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (COVID-19). Kebijakan pembatasan itu diambil oleh Gubernur Anies Baswedan.
"Mending Jakarta di 'lockdown' sekalian daripada kami sulit aktivitas karena transportasi dibatasi," kata salah satu penumpang, Sukri Munawar (42) di Jakarta sebagaimana dilansir Antara, Senin (16/3/2020).

Antrean "mengular" di sepanjang koridor pejalan kaki menuju halte sejak pukul 06.00 WIB.

Beberapa penumpang juga terlibat cekcok mulut karena saling serobot antrean menjelang loket penjualan tiket di pintu masuk.

"Tolong tertib dan antre, jangan ada yang dorong-dorongan," kata salah satu petugas TransJakarta.

Petugas pun membatasi calon penumpang yang akan masuk ke area halte melalui sistem buka tutup. Akibatnya terjadi antrean mulai dari pintu masuk halte hingga koridor jembatan pejalan kaki.

Petugas TransJakarta mengatakan bahwa pembatasan armada dan perubahan jadwal perjalanan bus dilakukan untuk mengurangi pengguna transportasi umum di tengah wabah COVID-19.

Sebelumnya, Humas PT TransJakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan modifikasi pola operasi itu guna membatasi interaksi atau jarak antar penumpang (social distancing) di angkutan umum.

"Ini berlaku pada 16-30 Maret 2020 menyusul imbauan Pemprov DKI Jakarta dalam upaya mengerem penyebaran corona," katanya.

https://m.detik.com/news/berita/d-49..._beritaTerkait

Ketika bicara kebijakan publik maka kebijakan tersebut harus di barengi dengan kebijakan turunannya.

Jangan sok2an layaknya pahlawan kesiangan.
Makanya kadang kita tak perlu heran sebuah kebijakan terkesan lambat karena dampaknya dan antisipasinya pun harus ada turut serta.

Nies....sudahilah mencari panggung politikmu.

Wargamu bukanlah boneka yang bisa seenaknya engkau mainkan tanpa perasaan.

Kalau memang transportasi di kurangi jumlah armadanya dan jumlah isinya.
Harus di barengi keputusan kegiatan ekonomi harus di batasi juga terutama kantor-kantor.
Jangan membuat kebijakan yang pakai tersirat-sirat segala maknanya.
Kebijakan harus tegas dan tersurat bkn tersirat .

Enjoy jekardahemoticon-Leh Uga


profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
seng sabar gaes
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan gabener.edan memberi reputasi
Ya udah nikmatin aja


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan gabener.edan memberi reputasi
gak kebayang itu kalo ada yang korona 1 orang desek2an ratusan orang, pulang2 pada bawa penyakit kekeluarga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
I.Just.Run dan 4 lainnya memberi reputasi
gabener edan

dasarnya idiot tetep aj idiot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 4 lainnya memberi reputasi
abud sok keren, padahal kadrun mah masa bodo sama covid. liat ajah jarang yg pake masker, malah batuk ludah sembarangan

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 3 lainnya memberi reputasi
ya nikmati aja naik bus transjakarta desek2anemoticon-Wakaka

pantes corona cepat nyebar

BATA!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
Bener berarti perkiraanku.
Itu orang menyemut, saling dempel, ada 1 orang bawak virus....wuss... Episentrum baru.

Padahal presiden ajak agar mulai jaga jarak 1-2 meter. Social distance.

Heran katanya Jakarta tuh banyak orang pintar tapi kok bikin kebijakan nggak dipikirkan secara holistik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan 4 lainnya memberi reputasi
Kenapa dipadatkan?? Harusnya dijauhkan dilonggarkan biar kaga banyak orang kumpul2
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan gabener.edan memberi reputasi
Gak efektif, malah tetap ada tumpukan manusia emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dihimbau tidak membuat kerumunan , eh Gubernur ane malah bikin kerumunan sendiri

mending skalian mumpung lagi ngumpul gini , rame2 disemprot disinfektan
profile-picture
profile-picture
Rendykkuya dan gabener.edan memberi reputasi
baru kemarin di puja puji sama kadrun, eh ketauan kan goblok nya emoticon-Betty

lagian transportasi publik kok dibatesin, emang perkantoran pada libur semua emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 5 lainnya memberi reputasi
Selalu bikin ngakak liat buah dari hasil kebijakan2nya wan tiktok emoticon-Wakaka

Jakarta tanpa wan tiktok ga rame emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


kog ane sih gan yg idiotemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 2 lainnya memberi reputasi
Abutt sbg gabener sholeh kembali membuat kesalahan sangat fatal
Apalagi bencana ini dibonceng usaha menyisipkan ambisi politik pribadi dia demi jd raja kadrun ....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emangon dan 2 lainnya memberi reputasi
tuh kan ini baru efek ke kebijakan pembatasan transportasi umum

belum ke efek di bidang pendidikan,.dari awal ane gak setuju sekolah diliburkan terutama SMA/SMK, kalau yang kelas 10/11 okelah,tapi yang kelas 12?? penundaan UN efeknya bakal menjalar,.anis sebagai pionir kebijakan ini (bukan kemendikbud lohh,ane yakin nadiem pasti ngomel2) pasti gak mikirin sampai sini.

kalau UN ditunda..

1. pengumuman kelulusan akan tertunda
2. tes seleksi kampus ptn akan tertunda
3. tes seleksi kedinasan akan tertunda
4. tahun ajaran 2020/2021 bakal kacau balau,karena dikalender akademik sudah ditetapkan kapan harus UN,kapan harus pengumuman kelulusan.
5. ada kemungkinan jadwal puasa anak masuk,dan jadwal lebaran idul fitri berkurang,tapi gak tau deh

jadi UN itu harus tetap dilaksanakan,toh sudah ada kebijakan hand sanitazer di ruangan un,siswa bisa diwajibkan pakai masker

ane setuju2 aja kebijakan ini jika diterapkan ke kelas 10/12.bukan semuanya,.jadi tolong lah kadrun bilangin ke gubernur indonesia atau gubernur rasa presiden ini,kalau mau bikin kebijakan diskusi in dulu sama kementrian yang terkait
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cupilonlen dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh antilongcat
Lihat 5 balasan
Virus malah tambah nyebar..


Anus dongok belagak pahlawan..
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Karena tidak ada persiapan yg matang dalam membuat kebijakan.
Sekedar supaya viral dan menarik perhatian
Rakyat yg jadi korban
Hati2, jangan sampai ini jadi komoditas politik
Suasana saat ini sangat rawan utk ditumpangi kepentingan politik tertentu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 2 lainnya memberi reputasi
baru cekcok

gw di bkn udah pernah dijorokin gegara penumpangnya nggak mau ngalah
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Fix dari kemaren emang numpang pansos doang si suka suka gue banksat, dungu nya mah tetep emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh yxgk
Gaberner idola kadrun Heran Gua Tiap bikin kebijakan pasti Ujungnya gaduh 🤣😂


profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di