CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mencicipi Cha Ko Kue ‘Ko Ahweng’, Makanan Khas Warga Tionghoa di Pontianak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e673ef3dbf7641a73614084/mencicipi-cha-ko-kue-ko-ahweng-makanan-khas-warga-tionghoa-di-pontianak

Mencicipi Cha Ko Kue ‘Ko Ahweng’, Makanan Khas Warga Tionghoa di Pontianak

Jalan Gajahmada dikenal sebagai pusatnya wisata kuliner di Kota Pontianak. Banyak pilihan makanan yang bisa ditemukan di sini, salah satunya cha ko kue atau ko kue goreng. Tempatnya terletak di Jalan Ismail Marzuki, pertigaan jalan Gajahmada dengan nama Ko Ahweng.




Cha ko kue merupakan makanan khas warga Tionghoa yang cukup populer. Cha ko kue goreng terbuat dari campuran tepung beras, kucai, dan keladi. Ketiga bahan yang semula berbentuk kotak-kotak itu kemudian digoreng di atas kuali berukuran besar dan diberi saus kecap yang menjadi ciri khas dari kedai makan pinggir jalan milik Ko Ahweng.


Rasa ko kue goreng sendiri sangat gurih dan nikmat, meski tampilannya sederhana. Namun, dengan perpaduan rasa manis dan asin dari kecap dan lobaknya, makanan yang dibanderol seharga Rp 15 ribu per porsi ini tetap terasa nikmat dan kaya akan cita rasa.


Mencicipi Cha Ko Kue ‘Ko Ahweng’, Makanan Khas Warga Tionghoa di Pontianak
Cha ko kue merupakan makanan khas warga Tionghoa yang dijual di Pontianak. Foto: Della Hartini Putri
Ko Ahweng sendiri merupakan pemilik kedai makan ini sudah 30 tahun berjualan. Cha ko kue yang disajikan di kedainya itu halal untuk dikonsumsi siapa saja. Bahan-bahan yang digunakan murni dari tepung beras dan tanpa tambahan lain. Minyak yang digunakan pun hanya minyak biasa dan minyak bawang.




Jika ingin berkunjung ke sini, Ko Ahweng buka setiap pukul 16.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Selain Cha ko kue, banyak varian menu lain seperti chai kue dan gorengan yang bisa jadi pilihan untuk memuaskan hasrat kuliner kalian.





Mencicipi Cha Ko Kue ‘Ko Ahweng’, Makanan Khas Warga Tionghoa di Pontianak
Cha ko kue dijual di Ko Ahweng dan halal dikonsumsi.


[url]https://kumparan.com/hipontianak/mencicipi-cha-ko-kue-ko-ahweng-makanan-khas-warga-tionghoa-di-pontianak-1sz5NTG1XXn [/url]

mari coba makan gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 4 lainnya memberi reputasi
silahkan mampir gaes ke jl ismail marzuki, pertigaan jl gajahmada potianak buat mencicipi cha ko kue
profile-picture
profile-picture
.Orenji. dan Abc..Z memberi reputasi
kaya cireng ya gan
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Jl. Gajah Mada mah pecinan nya Pontianak emoticon-Big Grin
mirip Glodok, Gajah Mada - HayamWuruk di Jakarta sana emoticon-Ngakak (S)

gw sih jujur aja, makan d situ mending ke yg pasti2 aja, atau ke Upnormal, Pondok Nelayan, Pizza, KFC atau warung2 tenda yg jelas2 kaya sate, Lamongan, dll Kalau nggak ngopi di warkop2 yg banyak bertebaran disitu kaya Winy atau Prospher emoticon-Ngacir
Lihat 2 balasan
Bah mending chai kue dah dari pada ko kue.


Sebrangnya ada bubur ikan tuh bre.


emoticon-Ngakak
kayaknya enak tuh
setahu gue kokue itu asalnya dibikin dari sisa nasi semalam yang nggak habis dimakan, lalu dimasak lagi menjadi bubur lalu dihaluskan dan dicampur tepung terigu menjadi adonan yang dikukus lalu dipotong-potong. baru deh distir-fry standar ala mie goreng gitu.emoticon-Big Grin
profile-picture
soekotoiy memberi reputasi
namanya mirip cakue
gambarnya mirip batagor. pake bumbu pecel gitu sama kecap.
ehh iya sih ini yg nyoba rasanya kyk batagor kah? emoticon-Om Telolet Om!
Banyak makanan enak2 di Pontianak mah....
profile-picture
langitnyabiru memberi reputasi
oh ini.tp karena yg jual deketan ama jualan babi babian seperti kwe kia theng .siomay babi jd gk ad yg mau mkn situ dehemoticon-Ngakak
blm sempat icip ne kue.soalnya dah kenyang duluan
Quote:


Lembek gan.itu adonan tepung beras sama sayur ku chai dikukus.g tau bahan utamanya.tp gk tau bumbu laennya.jd bentuknya lembek gitu .tp kan di cah.. abis itu di kecap asin ama kasi taburan remahan udang hebi
profile-picture
irma.kawai memberi reputasi
Diubah oleh langitnyabiru
kalo ditempat ane ada kwetiauw sapi koh ameng khas pontianak
Mencicipi Cha Ko Kue ‘Ko Ahweng’, Makanan Khas Warga Tionghoa di Pontianak

Mungkin ada beberapa orang yg agak ga doyan dari segi penampilannya, soal rasa dijamin gan.. gurih gurih ebinya bikin enak 👍👍😂


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di