CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
JANGAN MEREMEHKAN DRAMA KOREA! INI ALASANNYA!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43a180f4d6950d772f0de7/jangan-meremehkan-drama-korea-ini-alasannya

JANGAN MEREMEHKAN DRAMA KOREA! INI ALASANNYA!!

JANGAN MEREMEHKAN DRAMA KOREA! INI ALASANNYA!!

JANGAN MEREMEHKAN DRAMA KOREA! INI ALASANNYA!!

Hai agan/aganwati semua, gimana kabar kalian ? Semoga pada sehat n bahagia ya Aamiin emoticon-Kiss


Di Thread ini ane mau bahas tentang Drakor, alias Drama Korea.
Udah ngga asing kan sama kata singkatan ini di Indonesia? Heheh..
Di Kepopuleran Drakor saat ini, ternyata masih banyak yang memandang sebelah mata., Padahal menurut ane,kualitas dari drama korea itu sangat bagus lho guys,Yuk simak poinnya dibawah ini!.


1. Aktor dan Aktris Profesional
Dari awal pemilihan aktor & aktris nya, penulis drama korea tidak asal memilih pemain guys,mereka biasanya mencari karakter yang cocok sesuai cerita penulis. Bahkan sang aktor/aktris ada yang harus menjalani tahap pelatihan sesuai profesi yang di perankan. Contohnya aktris Kim Hee Son yang berperan sebagai dokter di drama Faith, mengunjungi Rumah sakit di Gangnam,untuk mempelajari cara memegang pisau bedah dalam operasi.
Wah keren ya, belajar demi sebuah peran. 👍


2. Genre yang Unik dan Seru
Genre drama korea banyak gan,dari kolosal,romantis, komedi, thriller, fantasi dan lainnya. Jadi dari alur cerita ngga bakal bosen untuk di tonton dan susah ditebak akhir dramanya.

3. Lokasi Syuting dan Pendalaman Karakter Terniat.
Untuk memproduksi sebuah drama, biaya yang dibutuhkan tentu sangat banyak, apalagi jika proses pembuatannya melibatkan banyak sekali pemain, kru,dan lokasi syuting yang real.
Ini salah satu yang paling ane kagum gan,karena jika genre yang dibuat adalah genre profesi seperti dokter,maka mereka benar benar syuting di rumah sakit, bukan hanya ruangan yang dibuat rumah sakit untuk syuting.

Sebagai contoh :
Drama Good Doctor
Proses Operasi pasien di ruang UGD dan proses pembedahan ditampilkan secara baik.
Seluruh alat kedokteran yang ada pun buat kagum karna tampak seperti nyata bahwa pemerannya adalah para dokter yang sedang melakukan operasi bedah.
JANGAN MEREMEHKAN DRAMA KOREA! INI ALASANNYA!!

Drama Take Care Of Us Captain
Drama ini melakukan syuting di Bandara dan pemeran Drama ini yaitu Goo Hye Sun,benar benar didalam kokpit pesawat memakai pakaian pilot lengkap. (Aduh sempet envy sih,mereka itu udah aktor/aktris plus dapat pengalaman pula berperan dalam profesi lain.)JANGAN MEREMEHKAN DRAMA KOREA! INI ALASANNYA!!

Drama Empress Gi
Drama kolosal ini merupakan drama dengan episode terpanjang yaitu 51 episode.
Dan telah menghasilkan berbagai perhargaan sebagai dram terbaik.
Karna gan, drama ini pemainnya luar biasa banyak,lokasi syuting yang dibuat sesuai sejarah,dan drama ini pastinya menelan biaya produksi yang luar biasa banyak.
Terniat deh.
JANGAN MEREMEHKAN DRAMA KOREA! INI ALASANNYA!!

4. Mengedukasi
Sadar ngga sih gan, kalo nonton drama korea itu sedikit banyak memberi kita informasi?

Dari nonton drama Good Doctor disuguhkan dengan banyak adegan proses pembedahan. Dan penonton pun diberi informasi dibawah layar beberapa bahasa kedokteran dan nama proses pembedahan beserta artinya ..(btw,ane lupa karna udah lama banget :'( banyak sih sebenernya infonya).

Sedangkan dari drama I Can Hear Your Voice, karena peran utama wanita Lee Bo Young adalah pengacara,drama itu banyak menyuguhkan adegan proses persidangan dan tuntutan hukum, dari situ ane tau beberapa pasal hukum dan bagaimana susahnya jadi seorang pengacara.
JANGAN MEREMEHKAN DRAMA KOREA! INI ALASANNYA!!
(Keren banget asli sampe gemes nontonnya gaes!)

5. Pesan moral
Jangan salah guys,drakor itu bukan tentang all about love aja, disetiap drama yang ane tonton ternyata banyak yang menyelipkan pesan moral. Seperti drama yang sudah ane sebutkan di atas. Dan kadang bisa menyentil kebiasaan buruk manusia di jaman sekarang ini guys.
Seperti pembulian,diskriminasi, dan lain lain.



Sekian thread dari ane, by the way ane newbie guys jadi mohon maaf kurang dan lebihnya emoticon-I Love Kaskus semoga kalian enjoy the thread.. Thank You emoticon-Sundul


Sumber : Pengamatan pribadi
Pict : Google, Asianwiki.
Diubah oleh distar93


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di