CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ketika Seorang Ibu Dipertemukan Kembali Dengan 'Anaknya' Yang Telah Meninggal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e403a94a2d1956b5337f1b0/ketika-seorang-ibu-dipertemukan-kembali-dengan-anaknya-yang-telah-meninggal

Ketika Seorang Ibu Dipertemukan Kembali Dengan 'Anaknya' Yang Telah Meninggal

Ketika Seorang Ibu Dipertemukan Kembali Dengan 'Anaknya' Yang Telah Meninggal

Ketika Seorang Ibu Dipertemukan Kembali Dengan 'Anaknya' Yang Telah Meninggal
Ketika Seorang Ibu Dipertemukan Kembali Dengan 'Anaknya' Yang Telah Meninggal
Ketika Seorang Ibu Dipertemukan Kembali Dengan 'Anaknya' Yang Telah Meninggal

Halo Kaskuser....
Seorang anak adalah bunganya keluarga. Adanya anak dalam sebuah keluarga akan memberi warna bagi kehidupan sebuah keluarga.

Sejak dalam kandungan, seorang ibu menjaga agar buah hatinya kelak lahir sempurna. Setelah lahir, dia akan terus dijaga, diasuh, dididik agar menjadi anak yang cerdas.

Lantas apa jadinya jika seorang ibu harus kehilangan anaknya yang manis yang masih berusia 7 tahun? Pasti sangat menyedihkan. Apalagi ternyata anak yang sangat disayangnya harus meninggal karena penyakit yang sulit diobati.
Rasa kehilangan itu pasti akan sulit terobati hingga bertahun-tahun.

Itulah mungkin sebabnya, kenapa tidak ada padanan kata bagi seorang ibu atau ayah yang kehilangan anaknya yang meninggal dunia. Sebab bagi seorang istri, kehilangan suaminya bisa disebut janda. Seorang suami, kehilangan istri disebut duda. Seorang anak, kehilangan ayah atau ibu disebut yatim atau piatu atau bahkan yatim piatu. Bagi seorang ayah dan ibu yang kehilangan anak? Tidak ada. Mungkin karena tak ada kata yang bisa menggambarkan betapa sakitnya perasaan ditinggal anak yang sangat dicintai.

Ketika Seorang Ibu Dipertemukan Kembali Dengan 'Anaknya' Yang Telah Meninggal

Begitulah perasaan seorang ibu dari Korea Selatan yang bernama Jang Ji-sung yang harus mengikhlaskan kepergian anaknya yang bernama Nayeon yang meninggal dunia saat usia 7 tahun, 3 tahun lalu.

Dan Jang Ji-sung pada akhirnya bisa dipertemukan kembali dengan 'anaknya' yang sangat dicintainya melalui Virtual Reality. Sebuah stasiun pemerintah Korea Selatan bernama MBC berkesempatan mendokumentasikan pertemuan itu dalam sebuah acara yang bernama "Bertemu Denganmu". Meskipun mungkin terbilang singkat, hanya berlangsung dalam beberapa menit saja, namun Jang Ji-sung sangat bahagia campur haru, karena ia kembali dapat 'menyentuh anaknya', berbicara dengannya, hingga ikut bahagia dalam acara ulang tahunnya meskipun hanya berdua.

Sedih.
Itu yang tergambar dalam video yang ditayangkan. Dengan terus menangis terisak, Jang Ji-sung mengelus pipi anaknya yang terlihat cantik dan menggemaskan.

Ketika Seorang Ibu Dipertemukan Kembali Dengan 'Anaknya' Yang Telah Meninggal

Menurut Aju Business Daily, tim produksi dalam proses pengerjaan Virtual Reality tersebut memakan waktu hingga 8 bulan. Mereka membuat taman virtual berikut dekorasinya dan menggunakan seorang anak untuk dijadikan model virtual demi mewujudkan sosok Nayeon.

Tim produksi berharap, dengan contoh program yang mereka kerjakan, sedikit banyak mereka dapat menghadirkan 'mereka' yang telah tiada agar bisa dipertemukan dengan orang-orang yang mencintainya dan merindukannya.

Kita tak pernah tahu, apakah dengan adanya Virtual Reality yang mewujudkan sosok mereka yang telah meninggal dunia dapat membantu mereka yang kehilangan agar tetap tegar, ataukah justru membuat mereka terpuruk dalam kesedihan hingga tak bisa beranjak dari kesedihan?

Hanya mereka yang tahu. Dan hanya Jang Ji-sung yang tahu.

Mungkin saat ini hanya Virtual Reality yang bisa menjembatani pertemuan antara yang masih hidup dengan yang meninggal. Tapi mungkin di suatu hari nanti, akan terwujud sosok 'manusia' yang telah meninggal dengan wujud sesosok robot android, robot yang sangat cerdas, yang mungkin bisa diprogram dengan mengambil kenangan dari otak dan pikiran orang-orang yang mengasihinya. Kita tak pernah tahu. Akan tetapi kemajuan ilmu pengetahuan sulit untuk dibendung.

Bagaimanakah video pertemuan antara Jang Ji-sung dengan Nayeon 'anaknya'? Ini gan sis.

Sisihkan sedikit quota untuk menontonnya. Dijamin tak akan rugi.
Tapi tahan tangis ya.

Pertemuan Antara Jang Ji-sung Dengan Anaknya, Nayeon

Spoiler for Virtual Reality:


Dan ini sosok Nayeon saat dia terbaring sakit.

Spoiler for Nayeon:


Ketika Seorang Ibu Dipertemukan Kembali Dengan 'Anaknya' Yang Telah Meninggal
Sumber tulisan dari sini
Foto-foto diambil dari Google.
Narasi tulisan disusun oleh TS.
Special thanks buat anak gw yang udah ngasih link tentang cerita sedih ini.
Ketika Seorang Ibu Dipertemukan Kembali Dengan 'Anaknya' Yang Telah Meninggal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 45 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Halaman 1 dari 8
Anjirr...
Gw nangis lagi.

emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ya mau ga mau harus ngehadapin realita yg ada. masa iya mau ketergantungan sm alat, ya yg paling nakutin bisa bikin gila. tp kesian bikin terharu liat nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dent0ent dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 3 balasan
Balasan post REZA256
Sepertinya si ibu juga sangguplah menghadapi realita. Buktinya selama ditinggal anaknya 3 tahun bisa tetap menjalani hidup.

Mungkin rasa kangen ya pasti ada. Makanya dia terpilih untuk bertemu dengan 'anaknya' yang direnggut darinya akibat penyakit yang tak bisa disembuhkan.
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan TerlahirJelek memberi reputasi
Balasan post AkuDanKontoIku
Ngerusak suasana!

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pappawinnie dan 2 lainnya memberi reputasi
kok sedih gua
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
ga baik buat kesehatan otak
Lihat 1 balasan
antara bahagia dan sedih emoticon-Frown
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Balasan post chrwiss
Quote:


Ini yang mana gan?
Yang ane bahas di trit atau yang ente lihat gambarnya dipost #3?

emoticon-Cape d... (S)
Lika liku kehidupan ...mungkin kangen dengan anaknya.....
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Anaknya cantik ya
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
tumben teknologi yg seperti ini dari korea, keren banget yaemoticon-Cool

jepang mana nih teknologi barunya?

profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
anaknya mirip juga sih sama yang divisualisasikan
Keren yaa, buat nostlagia aja mungkin sama anaknya, mengenang hari hari yang udah dilaluin sama anaknya
Ya ga ada salahnya sih ,yang penting ga keterusan soalnya kasian ibuknya malah jadi halu nanti emoticon-Sorry
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
afgan blayyy
Betapa bahgianya ibunya bis melihat anaknya emoticon-Peluk
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
yaampuuun
pedes mata ane llihatnya, mau nangiis
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Dalam hal ini merupakan kejadian langka dan unik sekali kalau yang sudah meninggal kembali lagi. Kalau memang hanya kesurian maka bisa menjadi hal yang bisa terjadi.
Quote:


emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
sing wis lungo ndang iklaske, golek sing anyar neh emoticon-Frown
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Apa gak malah ngenes tuh emaknya... Ke inget lagiemoticon-Bingung
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di