CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Salah Satu Beban Hidup Jaman Now: Bingung Memilih Ponsel
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3d1e65dbf76450de46b513/salah-satu-beban-hidup-jaman-now-bingung-memilih-ponsel

Salah Satu Beban Hidup Jaman Now: Bingung Memilih Ponsel

Salah Satu Beban Hidup Jaman Now: Bingung Memilih Ponsel

Hidup itu pilihan, sejak kecil kita harus sudah memilih buat kelanjutan hidup kita. Misalnya soal pendidikan: mau masuk ke SMP atau SMA mana, mau ngambil jurusan apa di SMA/SMK? Pilih si Jenab atau si Mawar? musik atau olahraga? fakultas ekonomi atau fakultas pendidikan? dan masih banyak lagi.



Semakin dewasa, pilihan yang ada jadi makin rumit dan memiliki resiko yang lebih besar. Namun mau nggak mau, kita tetap harus memilih.



Perkembangan jaman pun turut menghadirkan keadaan di mana kita harus memilih teknologi akan kita gunakan. Misalnya antara android atau iPhone wkwkwk



Pada kenyataannya memilih ponsel pun gak semudah membalikan telapak tangan. Produsen ponsel yang cukup banyak jumlahnya justru membuat bingung. Apalagi jika budget yang dimiliki terbatas.



Yang jadi permasalahan, saat ini ponsel termasuk sebagai barang primer, artinya setiap orang harus punya ponsel. Gimana ya, sekarang apapun bisa dilakukan melalui ponsel. Mulai dari belanja, belajar, bersosialisasi, sampai bekerja.



Maka dari itu, dibutuhkan ponsel yang mampu menunjang banyak aktivitas sekaligus. Sayangnya, semakin “pintar” sebuah ponsel harganya pun semakin mahal.

Kalau boleh lebay, saya merasa memilih ponsel sudah seperti memilih jurusan kuliah. Gak bisa sembarangan dan harus dipikirkan dengan baik lebih dulu. Saat memilih jurusan kuliah, pertimbangan tentang jenjang karir kemudian biaya hidup dan uang pendaftaran cukup menentukan.



Dalam ponsel, kemampuan mengakomodasi kebutuhan yang jadi penentu. Apakah ponselnya bisa digunakan untuk menunjang pekerjaan atau cukup sebagai koleksi saja atau malah dijadikan pemuas ego?



Namun di balik itu semua, kebiasaan kita yang ingin mendapatkan kualitas terbaik dengan harga termurah lah musuh sebenar-benarnya. Seenggaknya itu yang saya selalu saya rasakan saat ingin mengganti ponsel saya sendiri.



Setelah memperhatikan gejolak dunia jual beli ponsel pintar, saya cukup mengerti bahwa harga sebuah ponsel biasanya turun cukup cepat. Apalagi sekarang produsen mulai mengeluarkan ponsel baru dalam kurun waktu tiga bulan sekali.



Istilahnya, baru mau beli sudah ada kabar kalau si A mau ngeluarin ponsel terbaru yang spesifikasinya lebih tinggi dengan harga yang nggak jauh beda. Tapi yang ini juga menarik buat diambil, tapi yang baru nanti menggoda juga.



Terus saja seperti itu sampai akhirnya uang buat beli ponsel justru lenyap buat kebutuhan lain yang tiba-tiba datang. Ujungnya duit hilang, ponsel baru gagal dipinang.



Memang hidup bisa jadi sangat membingungkan, bahkan untuk urusan receh sekelas memilih ponsel baru emoticon-Hammer2


Quote:



budget nambah 2 jt cmn krn mikirnya 4 bln eh duit tabungannya nambah sndiri emoticon-Hammer (S)

pdhl nambah 2 jt lg bisa dpt hape yg lbh bagus dr yg skrg emoticon-Hammer (S)

beli hape seneng pas proses cari yg tepatnya doang... selepas itu biasa aja

sm kyk hape lama, cmn tanpa lag emoticon-Ngakak
Quote:


Lah bisa nambah sendiri gitu ya emoticon-Hammer (S)

Iya kalimat "nambah segini lagi bisa dapet yg lebih bagus" kadang bisa jadi jebakan gan emoticon-Ngakak (S)
ane pengen ganti tablet, kalo buat nelpon pake hp nokia biasa aja emoticon-Traveller
mereka aja yg bingung ane mah ngga pengen merk apa tinggal beli
Gak bingung milih kok...fungsinya cm kamera,nelpon,inet,mau mahal/murah sama aja😁,sesuaikan ma bujet aja
Bingung nyari uang buat memilih ponsel kalo ane mah wkwkwkwk
bingung nyari buat belinya malah
smartphone, yang utama itu budget, yang kedua itu performa, yg ketiga dukungan software dari brand tsb, yang terakhir kamera. .
gw masi bgg pada beli hp mahal2 karena "kameranya bagus"
padahal masi bagus hasil digicam ataupun dslr. .
dan harganya pun sebenernya bisa buat beli smartphone 2jtaan + digicam atau dslr. .
emang praktis, tapi kalau cuma masalah ambil foto doank sih ga harus sampe segitunya, kalau emang mau bagus ya jangan nanggung..
gituh ajah kok repot
Listen to your needs, not your desires.
Adek tablak nih.
emoticon-Pertamax
betul, yg paling kecewa kalo udah beli hp eh ternyata beberapa bulan keluar hp baru dg harga yg hampir sama tapi spesifikasi lbh bagus...
ane jarang ganti ganti hp gan, kalo gak bener bener rusak banget dan urgent ya kaga beli, yang penting masih bisa dipake lancar dan awet aja udah emoticon-Ngakak
Sebenernya yang bikin bingung itu yah mereka sendiri ,
Padahal simple,
Lo beli hp sesuain aja ama kebutuhan lho apa
Jangan cuma termakan iklan iklan manis atau cuma gengsi mau ngikutin perkembangan teknologi
Soal merk itu yah referensi sendiri sendiri
Mau bermerk kek mau kagak kek mau spec dewa kek intinya sesuai aja ama kebutuhan lho jangan terlalu berlebihan
Handphone gue udah dari 2016 dan masih bisa memenuhi kebutuhan gue mulai dari browsing,gaming,youtube.
Untungya ane gak pernah pake lagi yang namanya sosial media sejak tahun 2014
Jadi gak ada satupun aplikasi sosial media di handphone gue,sisi baiknya HP gue yg cuma ram 2gb/SD650 masih nyaman diajak maen game,
Believe it or not Aplikasi sosial media itulah yang paling rakus makan RAM
kalo ane mah, Bingung nyari uang buat memilih ponsel


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di