CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Jay Park Ungkap Arti Mendalam Semua Tato di Tubuhnya, Penuh Filosofi Banget!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3c204082d49521880cc5d6/jay-park-ungkap-arti-mendalam-semua-tato-di-tubuhnya-penuh-filosofi-banget

Jay Park Ungkap Arti Mendalam Semua Tato di Tubuhnya, Penuh Filosofi Banget!

Jay Park Ungkap Arti Mendalam Semua Tato di Tubuhnya, Penuh Filosofi Banget!
sumber : Soompi

Jay Park menjadi salah satu artis yang dengan berani mendobrak beberapa nilai di Korea Selatan. Layaknya beberapa negara Asia lainnya, Korea memiliki standar yang cukup ketat dalam hal tertentu. Salah satunya terkait tato. Di Korea, tato menjadi salah satu hal tabu untuk dipertontonkan. Sehingga, ketika tampil di televisi, beberapa artis yang memiliki tato harus menyembunyikannya.

Hal tersebut pernah dialami Jay Park. Mantan personil 2PM itu kerap harus menggunakan baju lengan panjang dan berkerah tinggi demi menutupi tato di bagian lengan dan lehernya. Namun, ketika tampil di keseharian dan musik videonya sendiri, Jay Park tampak percaya diri menunjukkan tato di tubuhnya.

Meski dipandang sebagai sesuatu yang tabu, rupanya tato di tubuh Jay Park memiliki arti mendalam. Tak sekadar tulisan dan gambar biasa, tato Jay Park menggambarkan beberapa hal penting terkait diri dan kariernya. Hal tersebut dibeberkan Jay Park dalam wawancaranya bersama CQ Korea pada sekitar Agustus 2019 lalu.

"Alasan aku menyukai tato adalah aku bisa mengekspresikan pikiranku dan apa yang kurasakan lewat mereka," tutur Jay Park.

Dalam wawancara tersebut Jay Park menjelaskan satu persatu tato di tubuhnya. Dimulai dari tato pertamanya bertulis AOM di bagian belakang telinga yang merupakan nama B-boy crew dimana ia bergabung saat berada di Amerika. Nama itu kini menjadi nama agensi yang didirikannya AOMG yang menaungi raooer seperti Simon Dominic, solois Hoody hingga produser jenius, Gray.




Jay Park lantas menjelaskan jika ia memiliki tato yang berhubungan dengan musik di sekujur tangan kirinya. Tato bertema musik itu disimbolkan dengan gambar mic dan not dalam musik. Di bagian punggung tangan kirinya,Jay Park memiliki nama albumnya 'New Breed' yang dirilis pada tahun 2012.

Pada bagian lengan kiri atasnya, Jay Park membuat tulisan 'the world is mine' yang berarti di bisa meraih apapun yang dia mau dan tidak ada orang yang bisa menghentikannya.Tur tato Jay Park lantas berlanjut ke bagian dadanya. Disitu terdapat gambar seekor singa dengan beberapa tulisan. Jay Park mengatakan jika itu bermakna hati yang kuat seperti hati seekor singa. 

Selain di dada, Jay Park juga memiliki tato singa di tangan kanan karena ia menyukai singa dan tulisan king di bawahnya. Sementara di tangan kiri ada tato bertulis 'good life'. Menurut Jay Park jika digabungkan, tato tersebut bermakna untuk menikmati hidup semaksimal mungkin karena kita hanya hidup satu kali.

Jay Park kemudian menjelaskan tato lain di bagian lehernya yang menunjukkan gambar kompas. Menurut pria 32 tahun itu, kompas tersebut bermakna ia akan mengikuti kemana hati terarah. Sementara di bagian kaki kiri. ada beberapa tato yang belum selesai. Sementara di bagian kaki kanan, ada beberapa tato seperti bunga mawar, not, mic dan sebagainya. Tak ada makna khusus Jay mengatakan ia melakukan tato itu saat sang tato artis bertanya apa yang dia inginkan.

Kemudian ada tato di bagian kanannya yang menunjukkan HIGHR Music  yang juga merupakan label musik yang dipimpinnya selain AOMG. Jay Park mengatakan jika memiliki tato adalah sebuah kerja keras. Meski begitu ia menyukai semua tato di tubuhnya. Jay Park bahkan memiliki satu tato di bagian punggung bertuliskan JWALKERZ yang merupakan nama fans clubnya.


Lihat hidupnya yang penuh filosofi, ada yang makin ngefans sama Jay Park nggak nih gan?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di