CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Ungkapkan Terima Kasih, ARMY Ikut Berdonasi Bersama James Corden
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e33c16feaab2555856d5fc0/ungkapkan-terima-kasih-army-ikut-berdonasi-bersama-james-corden

Ungkapkan Terima Kasih, ARMY Ikut Berdonasi Bersama James Corden

Ungkapkan Terima Kasih, ARMY Ikut Berdonasi Bersama James Corden
(Foto: twitter @JKCorden)

Kalau kita berbicara mengenai BTS, ada segudang hal positif yang patut untuk dijadikan panutan dan diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Seperti semangat mereka untuk terus melaju dan pantang menyerah untuk mengejar impian mereka sebagai musisi yang bisa memberikan inspirasi bagi banyak orang, dan sikap rendah hati setiap member-nya meskipun saat ini, BTS sedang berada di puncak popularitas. 
Keberadaan BTS tidak akan pernah lepas dari penggemar mereka yang juga tak kalah luar biasanya nih guys. ARMY (sebutan untuk penggemar BTS) adalah salah satu faktor terbesar keberhasilan BTS hingga saat ini. Kekuatan fandom BTS ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Berhasil mengantar BTS hingga ke kancah internasional dan membawa pulang berbagai piala dari acara penghargaan bergengsi tingkat dunia adalah salah satu bukti konkret besarnya dukungan ARMY untuk BTS.

Ungkapkan Terima Kasih, ARMY Ikut Berdonasi Bersama James Corden
(Foto: Getty Images)

Tapi ternyata, besarnya kekuatan ARMY tidak hanya dimanfaatkan untuk sang idola semata loh. ARMY sudah melakukan berbagai proyek yang memberikan dampak langsung kepada masyarakat di dunia, seperti mengumpulkan donasi yang kemudian disalurkan kepada lembaga-lembaga internasional seperti UNICEF, Save The Children, dan berbagai lembaga sosial lainnya. Para penggemar BTS ini berdonasi atas nama para member BTS dan atas nama fandom mereka, ARMY.

Baru-baru ini, ARMY kembali melakukan sesuatu yang patut dibanggakan guys. Seperti yang kita ketahui bersama, BTS baru saja tampil di beberapa acara di Amerika Serikat, salah satunya adalah talk show terkenal yang dipandu oleh James Corden, ‘Late Late Show.’ Ini adalah kali ketiga BTS sejak tahun 2017, untuk hadir dalam acara tersebut. James Corden selaku pemandu acara ini selalu menyambut grup asal Korea Selatan tersebut dengan hangat setiap kali mereka kembali ke ‘Late Late Show’. ARMY yang melihat hal ini tentu saja merasa bahagia karena sang idola mendapatkan sambutan yang baik dari James Corden.

Ungkapkan Terima Kasih, ARMY Ikut Berdonasi Bersama James Corden

(Foto: twitter @latelateshow)

Nah, sebagai ungkapan terima kasih, ARMY langsung tergerak untuk melakukan sesuatu nih! Bukan dengan cara biasa, ARMY menyatakan ucapan terima kasih mereka dengan cara berdonasi kepada salah satu lembaga sosial yang pernah menerima bantuan dari James Corden, yakni Magic Breakfast, sebuah organisasi asal Inggris yang bergerak untuk menyediakan sarapan bagi anak-anak yang kurang beruntung.




Tak tanggung-tanggung, menurut laporan BuzzFeed, ARMY berhasil mengumpulkan lebih dari £7,500 atau kira-kira setara dengan 134 juta rupiah dalam kurun waktu 17 jam! Dikutip dari laman twitter resmi Magic Breakfast, ARMY masih terus berdonasi hingga pada akhirnya, dapat membantu organisasi ini untuk menyediakan total 36,271 porsi sarapan untuk anak-anak yang membutuhkan. James Corden sendiri langsung memberikan apresiasinya kepada para ARMY lewat sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya. James mengatakan bahwa ARMY dipenuhi dengan kasih sayang untuk satu sama lain dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh para penggemar BTS ini.



Hasil donasi ini tentu saja menuai decak kagum dari berbagai pihak, termasuk penulis  buku terkenal asal Indonesia, Ika Natassa. Menurut Ika, ARMY adalah salah satu fanbaseyang selalu membuat dirinya tercengang kagum karena dukungannya yang tidak hanya memberikan manfaat untuk BTS, tapi juga memberikan manfaat kepada masyarakat secara umum.




BTS saat ini tengah berada di Amerika Serikat untuk menjalankan beberapa jadwal mereka termasuk hadir di GRAMMY Music Awards yang digelar pada hari Minggu, 26 Januari 2020 waktu setempat di Staples Center, Los Angeles. Grup yang digawangi oleh RM, SUGA, j-hope, Jin, Jimin, V dan Jungkook ini akan segera merilis album terbaru mereka, ‘Map of the Soul: 7’ pada 21 Februari mendatang.

Salut banget nih sama ARMY! Semoga bisa selalu memberikan inspirasi dan dampak positif untuk dunia ya!














GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di