KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa yang Salah dengan Permainan Timnas Senior saat Lawan Malaysia?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de6525f68cc951fb25fef91/apa-yang-salah-dengan-permainan-timnas-senior-saat-lawan-malaysia

Apa yang Salah dengan Permainan Timnas Senior saat Lawan Malaysia?


Kalah maning, kalah maning...
emoticon-Sorryemoticon-Sorry

Pada pertandingan kelima kualifikasi piala dunia 2022 zona Asia, Indonesia kembali menelan kekalahan. Kali ini timnas kembali menderita kekalahan dari negeri sebelah Malaysia. Harimau Malaya sukses menekuk Indonesia dengan skor 2 – 0. Pertandingan ini dihelat di stadion Bukit Jalil Malaysia pada 19 November 2019. Hasil ini membuat Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen sementara grup G.
Apa yang Salah dengan Permainan Timnas Senior saat Lawan Malaysia?

Kenapa timnas kita kalah mulu ya?

Melihat pertandingan kemaren, Indonesia dari awal pertandingan nerapin strategi bertahan. Tim yang dipimpin oleh Yeyen Tumena ini menumpuk banyak pemain di barisan pertahanan dan hanya mengandalkan serangan balik untuk mengancam pertahanan Malaysia.

Febri Hariyadi, Septian David Maulana, dan Greg Nwokolo menjadi juru gedor Indonesia pada saat melakukan serangan balik. Secara kemampuan diatas kertas, ketiga pemain ini mempunyai potensi untuk mengobrak abrik pertahanan Malaysia. Namun pada saat pertandingan, semua itu gak berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

Mungkin masalah mental menjadi penyebab semua itu. Bermain dibawah teriakan suporter Malaysia bisa jadi membuat permainan mereka kurang berkembang. Seorang Greg yang begitu trengginas di liga domestik, pada pertandingan kemaren perannya kurang begitu optimal. Akselerasinya yang biasa kita lihat di liga 1, tidak terlihat di pertandingan ini. Dan perannya pun digantikan oleh Osas pada babak kedua.
Apa yang Salah dengan Permainan Timnas Senior saat Lawan Malaysia?

Pun begitu dengan Febri, menurut Ane, semenjak Indonesia gagal di Asian Games 2018, peforma Febri tidak begitu mengalami peningkatan, malahan cendrung gitu – gitu aja. Pada pertandingan ini Febri sempat mendapatkan peluang emas, dimana ia hanya satu lawan satu dengan penjaga gawang Malaysia, tapi tendangannya bisa ditepis ama sang kiper.

Selain masalah mental, ketahanan fisik pemain juga menjadi masalah besar di pertandingan ini. Bahkan di pertandingan sebelumnya, hal ini juga terlihat begitu jelas. Memasuki menit ke 75, fisik pemain mulai drop, dan kesalahan – kesalahan mendasar pun mulai sering terjadi. Apalagi di pertandingan ini timnas lebih banyak main bertahan, dimana strategi seperti ini bakalan banyak menyita fisik pemain.
Apa yang Salah dengan Permainan Timnas Senior saat Lawan Malaysia?

Pada pertandingan pertama lawan Malaysia, menurut Ane faktor fisik menjadi salah satu penyebab timnas menderita kekalahan. Banyak yang bilang faktor fisik ini dikarenakan jadwal liga yang begitu padat. Ini benar Gan, tapi terkadang pemain juga gak menambah porsi latihan fisik mereka. Atau mungkin standar ketahanan fisik yang diterapin di klub masih dibawah rata – rata ketahanan fisik pemain pada umumnya. Jadi pada saat berhadapan dengan tim yang fisiknya kuat, kita jadi keteteran.

Yaaaa...mudah – mudahan aja di sisa 3 pertandingan ini timnas Indonesia bisa meraih hasil yang maksimal, walaupun peluang untuk lolos piala dunia udah tipis banget – banget, paling gak kita menjaga peluang untuk lolos Piala Asia dan bisa kita sikat habis lawan-lawan kita, seperti Clear Men sebagai satu-satunya shampoo anti ketombe yang mampu menyikat habis ketombe cowok-cowok kayak agan yang 2x lebih berkeringat dan 2x lebih beresiko ketombe. #sikathabis
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Thread ini bekerja sama dengan Clear Indonesia


profile-picture
profile-picture
aerospeed dan wbros memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
salah baca aja gan emoticon-Leh Uga

Harapan ane cuma para juniornya. Apalagi mereka beberapa kali juara, alhasil mental mereka sdah teruji.
Merekalah nanti yg buat kita bangga.
Senior numpang lewat aja dah


Btw pertamax ane amankan emoticon-Cool
profile-picture
daenglawa memberi reputasi
Diubah oleh wbros
gmana mw menang..laah wong lapangan aje udeh pada di gusurin
mw nyari bibit ke mana
profile-picture
ahmadjubaidi memberi reputasi
emang setting nya gitu kali gan..
biasa.. mafia bola rules
apa iya ketahanan fisik yang menjadi masalah? emoticon-Thinking
ya tanya kepengurusannya. kalo kepengurusannya beres timnasnya juga



























































gak beres!
kalah lagi ...
wah mentalitas juara blm ada di penggawa timnas... dibebani target, main tandang, sdh lngsung demam panggung... perlu motivator yg dpt memberi pencerahan kpd para penggawa timnas...

Nggak Cocok Di Air

Fokus bulu tangkis aja lah, atau catur yang minim mafia. Bola ini kepemgurusannya memang penuh KKN, organisasinya diurus sama orang yang--boro2 ngerti bola--seneng aja kaga, jadi pemilihan pemainnya pesanan semua. Kalau sudah begitu bagaimana mau main bagus?

Bubarin aja, itu ladang korupsi. Mulai dari organisasinya sampai bisnis penjualan tiket: supporter bawa golok, batu, gir, bikin rusuh (suporter apa preman?) nggak kena sanksi tegas. Ckck.

Lagian orang indonesia lebih cocok mainin permainan individu seperti bulutangkis atau catur. Kurang apalagi? Bulutangkis modal dikit, lebih beradab penontonnya. Catur apa lagi. Indonesia tidak cocok main sepak bola, nggak usah malu. Chinna, Russia, Swiss, Amerika juga. Mengapa masih dipertahankan? Kecuali memang organisasi bola kita dipakai sebagai ladang korup. Kalau begitu ya habislah negara kita. Yang ada di otakmya cuma korup korrup
Diubah oleh maverick4ever
Quote:


kenya bangga dengan olah raga lari emoticon-Cool
gak bisa main bola gak masalah, yg penting urusan cabor lari level dunia
profile-picture
maverick4ever memberi reputasi
Lihat 1 balasan
skill dan fisik..
selain itu faktor kecerdasan, juga pelatih..
skill oke fisik oke, pelatihnya pandai atur strategi gak?
skill,fisik,pelatih udah oke,tp bagaimana dg kecerdasan, bisa nangkep apa yg dijelaskan oleh pelatih gak? jangan2 cm masuk kupung kanan keluar kuping kiri emoticon-Hammer2

yah mau gmn lagi coba,
mau ekspetasi apa dengan komposisi tim seperti ini,

semoga lebih baik di periode berikutnya
bosan kadang nonton timnas
Ga usah terlalu berharap tinggi mah sama timnas bola indo jaman skrg emoticon-Hammer2 kan udh tau gimana ributnya kepengurusan sepak bola tanah air saat ini emoticon-Hammer2 yang masih murni dan polos tujuannya cuma timnas junior skrg emoticon-Hammer2
kalo udah biasa kalah ya gak apa2, anggep aja jadi tradisi. toh indonesia tetep berdiri, proyek pssi jalan terus
kalo udah jadi tradisi, ya lama2 jadiin budaya aja, kayak korupsi, melanggar aturan, buang sampah sembarangan
profile-picture
macantik59 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Timnas kalah kok heran..

Bisa menang nah baru tuh herann..
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
yang salah bintang iklanemoticon-Shakehand2
Solusinya?

1. Naturalilasi pengurus pssi 😁
2. Vakum & potong generasi
Salah satunya jadwal liga yg gak pake aturan. Gak lihat2 kondisi fisik dan jadwal bertanding. Di inggris aja jadwal tanding liga cuma hari sabtu, minggu, senin, kalo ada yg ketunda paling ada hr selasa atau rabu.

Di sana jg gak bnyk turnamen kyk sea games, asian games yg ngambil pemain2 senior nya. Olympiade jg pemain yunior. Krn sdh ada champion cup, uefa cup, piala eropa dan piala dunia. Di lokal, selain liga utama, ada piala raja dan turnamen antar kasta liga. Sdh cukup padat.

Jadi coba mindset PSSI dirubah, bahwa gak semua turnamen hrs diikuti pemain senior. Gak kyk dulu lg, hrs ada bambang pamungkas. Jg klub akan lebih mudah melepas pemain yunior nya utk negara, krn pemain yunior msh dlm pembinaan.

Jd kalo ada turnamen2 atau kualifikasi, jadwal liga harus libur 1 minggu sebelum dan sesudah jadwal hari-H. Minimal klub yg pemainnya diambil oleh timnas hrs libur tanding.

Pemain bola meski dibyr, tp manusia jg. Bukan robot.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di