KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ditolak Polisi, Anggota FPI Pelapor Gus Muwaffiq Akan Lengkapi Berkas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de6410765b24d35412a66be/ditolak-polisi-anggota-fpi-pelapor-gus-muwaffiq-akan-lengkapi-berkas

Ditolak Polisi, Anggota FPI Pelapor Gus Muwaffiq Akan Lengkapi Berkas

Ditolak Polisi, Anggota FPI Pelapor Gus Muwaffiq Akan Lengkapi Berkas

RMOLSumsel. Laporan anggota FPI bernama Amir Hasanudin terhadap ulama Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq di Bareskrim Polri, ditolak. Pasalnya, masih ada satu syarat yang belum terpenuhi dalam pelaporan itu.

Gus Muwafiq dilaporkan ke polisi lantaran diduga melecehkan Nabi Muhammad SAW dalam bahasa Jawa.

"Kita sudah diskusi oleh pihak penyidik, mereka siap menerima. Akan tetapi, ada salah satu syarat yang tadi kurang yakni terjemahan bahasa Jawa. Itu tadi sudah kita sudah kita koordinasi dengan penerjemah," kata Aziz Yanuar selaku kuasa hukum pelapor, di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (3/12).

Untuk itu, Aziz manyebut pihaknya bakal kembali mendatangi Bareskrim Polri dengan menyertakan terjemahan ceramah Gus Muwafiq. Dengan begitu, dia mengklaim polisi bakal mengeluarkan nomor laporan.

"InsyaAllah besok jadi, besok kita tinggal nerima nomer LP-nya dan segala macem. Jadi tadi hanya kurang itu. Tapi semua sudah diterima dan dicek sudah oke, cuma terjemahannya saja, untuk menghindari permasalahan hukum lebih lanjut. Karena ini bahasanya bukan bahasa Indonesia makanya harus ada terjemah seperti itu," sambungnya.

Sebelumnya, Amir selaku pelapor menuding Gus Muwafiq menggunakan bahasa jawa dalam melecehkan Nabi Muhammad SAW. Dalam ceramahnya, Muwafiq mengatakan Nabi "merembes" yang bisa diartikan ingusan.

"Dalam bahasa Jawa itu ada kalimat 'merembes', itu maknanya banyak. Bahwa Rasullulah itu sifatnya dekil, kotor, jadi sifat-sifat yang tidak enak buat kami," klaim Amir.

Dalam hal ini, Amir mendengar ceramah Muwafiq melalui media sosial YouTube. Dari temuan itu, lantas dia bergerak dengan membuat laporan ke pihak kepolisian.

Dalam ceramahnya, di Purwodadi belum lama ini, Gus Muwafiq bercerita soal masa kecil Rasulullah. Dia tidak sependapat bila Muhammad digambarkan sebagai sosok yang berlebih-lebihan ketika kecil.

"Sekarang ini digambarkan Nabi lahir itu seperti ini, seperti ini. Nabi lahir biasa saja, enggak usah tiba-tiba dibuat bersinar. Kalau bersinar ketahuan, dipotong sama temannya Abrahah. Ada yang menceritakan, Nabi lahir bersinar sampai langit. Kalau begitu ya dicari orang Yahudi, dibunuh. Biasa saja, lahir. Masa kecilnya 'rembes', ikut Mbah (Abdul Mutthalib). Anak kecil itu kalau ikut Mbah pasti tidak terlalu terurus, di mana-mana. Mbah itu di mana saja kalau mengurusi anak kecil itu tidak bisa," kata Gus Muwafiq dalam ceramahnya.


Ditolak Polisi, Anggota FPI Pelapor Gus Muwaffiq Akan Lengkapi Berkas

kepeleset dikit dan dah minta maaf secara terbuka, sekelas kyai NU aja mau dihabisi oleh FPI dan para pemuja khilafah. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Ditolak Polisi, Anggota FPI Pelapor Gus Muwaffiq Akan Lengkapi Berkas

Salahnya di mana? emoticon-Smilie

Giliran Somad bilang Rasulullah tidak berhasil membawa rahmatan lil 'alamin, kalian bungkam dan pura-pura bego! emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 37 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Kagets cari gara gara ini fpi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh susey.lotnok
tp kalo mpe sidang lucu juga karena kita semua emang g tau masa kecil rasul, artinya kaya gini malah muter2 doank.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Segera dilengkapi ya akhi syaratnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
ajakin debat terbuka aja dah
biar ketauan kaum kadal cuma cosplay doangemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kata ustad bassalamah di youtube. Rasulullah itu wakti kecil tampan badan nya bagus matanya tajam, alisnya seperti busur panah tapi ada semacam tompel atau apa lah gw lupa. Di jaman itu, tanda tompel sebagai tanda kenabian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
barang siapa yg bisa buktikan pernyataan beliau berarti dia manusia Abadi.
bukankah pembuktian hukum harus sesuai fakta.
kalau masuk pasal penodaan agama. mungkin ada yg bisa jelaskan point pointnya.

pernyataan beliau masuk logika.
apabila ada cahaya bersinar yang mencolok pasti orang berlomba lomba mencari asal muasalnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
Setelah laporan diterima. Berkas masuk kardus ga di urus. Silahkan 7jt onta idiot menunggu sambil mewek berjemaah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
nah lho, bisa dikonter secara gampang n telak ini.. ayah naen aja langsung bungkam abis disodorin kitabnya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
emoticon-Ngakak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Waspada bahaya kelompok khawarij yg makin merajalela di sekitar anda dan saya emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
Merembes ki opo meneh.
Kalo nggak paham bahasa Jawa nggak usah sok tahu apalagi tempe.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
pas jaman itu.. ada anak kecil merembes salahnya di manaaaaaaa??

emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Izin belum di acc malah nyari masalah sama NU emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
fpi nama doang pembela islam tapi pengetahuan islam nya goblok2. sok sokan ngerasa tersinggung pula padahal nabinya fpi kan rizik asw.

di kitab aja dikasi tau masa kecil nabi normal kaya anak kecil pada umumnya malah dilebih2in kalo nabi ganteng alis macam busur panah. kadrun kalo ga lebih2in suatu hal kaga bisa idup kayanya emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cloudible8
Lihat 1 balasan
coba yg ngelaporin fpi jawa timur emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan abau. memberi reputasi
wuih...asli gila bener fpi songong ini....semua maunya disikat...mereka belagu sok HORMAT pada orang jaman dulu, namun malah lupa menghargai orang jaman sekarang.
guobloknya melebihi takaran.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
ormas jembut ya kaya gini sedikit2 panas .. padahal dari ilmunya aja udah kelihatan jauh sama yg di laporkan .. emang ormas JEMBUT emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ferina.
Coba kasih makan dulu,mungkin dia lapar.
Ditolak Polisi, Anggota FPI Pelapor Gus Muwaffiq Akan Lengkapi Berkas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Kapan hari keknya mesra gitu dengan fpi sekarang kok gini lagi emoticon-Big Grin
profile-picture
abau. memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di