KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sindir Tukang Pamer di Medsos, Sri Mulyani: Kalau Kaya Beneran Jangan Nanggung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de60a3b10d2950a743ae8c0/sindir-tukang-pamer-di-medsos-sri-mulyani-kalau-kaya-beneran-jangan-nanggung

Sindir Tukang Pamer di Medsos, Sri Mulyani: Kalau Kaya Beneran Jangan Nanggung

Sindir Tukang Pamer di Medsos, Sri Mulyani: Kalau Kaya Beneran Jangan Nanggung


JawaPos.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati terkejut banyak orang kaya di Indonesia yang memamerkan harta kekayaan mereka di sosial media. Namun, beberapa di antaranya tidak membayar pajak.

“Kalau orang mau gaya untuk kayak gitu, ya mbok ya jangan tanggung. Yang kaya beneran itu bayar pajaknya beneran gitu. Jadi, waktu Anda pamer kita juga senang. Wah, ini memang kaya beneran, gitu,” kata perempuan yang akrab disapa Ani itu, di gedung Ditjen Pajak Jakarta, Selasa (3/12).

Saat ini, banyak selebritis yang memamerkan kekayaan mereka, seperti barang-barang bermerek mahal, hingga saldo rekening di atas Rp 1 miliar. “Ya, enggak senang kan kalau kita lihat orang pura-pura kaya. Tapi, dia itu enggak bayar itu (pajak) bisa (pamer) lagi di medsos,” tutur mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Sebagai informasi, Perppu 1/2017 yang kemudian disahkan menjadi UU Nomor 9/2017 memberi kewenangan kepada Ditjen Pajak untuk mengakses informasi keuangan untuk kepentingan perpajakan. Ditjen Pajak berwenang meminta informasi, bukti maupun keterangan dari lembaga jasa keuangan untuk kepentingan tersebut.

Masyarakat wajib melaporkan ke Ditjen Pajak jika memiliki rekening dengan saldo Rp 1 miliar (antarnegara ambang batasnya USD 250 ribu), dan rekening milik entitas tanpa batasan saldo.

SUMBER

KOMEN TS:

Percuma kaya kalau gak bayar pajak.
Jadi, kalau ada orang pamer di medsos langsung aja komen "Pajaknya udah dibayar?"
emoticon-Angkat Beer


profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 65 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11
Nah bisa jadiin tren, gede2an bayar pajak, keren tuh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eldragosantuy dan 37 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kejar terus pajaknya! sedot nyang kenceng!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bobzlogic dan 7 lainnya memberi reputasi
Sikaaaat aje buuu yg pamer pamer di medsos.... tagih pajak nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 10 lainnya memberi reputasi
langsung samperin aja tuh tukang pamer, dijamin mewek2 trus pura2 kere (ato mungkin aslinya kere tp belagak tajir??)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 16 lainnya memberi reputasi
Kalo mau pamer, coba pamerin berapa pajak yang elu bayar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 17 lainnya memberi reputasi
Sri mulyani sirik karena rekening dia ga pernah dapet transferan om2 senang

profile-picture
profile-picture
profile-picture
riskywira dan 58 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Jeng sri.. kalo jadi buzzer kena pajak ga ?.. emoticon-Shutup


emoticon-Ngacir
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 6 lainnya memberi reputasi
pamer mobil --> seharusnya sudah bayar pajak PKB saat beli (kecuali mobilnya minjem
pamer jam/tas import --> seharusnya sudah bayar bea masuk, PPh dan PPN (kecuali mereka selundupan)
pamer saldo rekening 1M lebih --> nah ini yang harus dikejar karena kebanyakan PTKP, tapi sekarang kan DJP sudah bisa intai mana yang NPWPnya sesuai sama penghasilannya. Apalagi nanti 10 Desember ada ketentuan google baru soal privacy policy youtube.

Sayang sekarang pamer bayar pajak brp ga bisa dipamerin ya emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edsugoi dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anarchy0001
Lihat 1 balasan
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 5 lainnya memberi reputasi
hah yang kaya beneran mah ga bakal bisa lu palak mul, mereka tinggal suruh anak buah nya setor kertas ke lu, lu juga kicep emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 15 lainnya memberi reputasi
bukti bahwa ekonomi meroket
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anarchy0001 dan 4 lainnya memberi reputasi
Tertiblah bayar pajak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 2 lainnya memberi reputasi
mending cem si deddy botak, yang pernah pamer pajaknya yah buk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
MAKJLEB...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 3 lainnya memberi reputasi
Buat pamer dimedsos belagak sok jadi orang kaya, giliran disuruh bayar pajak belagak orang susah emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 4 lainnya memberi reputasi
pamerin kartu dulu tar baru pamerin saldo bank
Sindir Tukang Pamer di Medsos, Sri Mulyani: Kalau Kaya Beneran Jangan Nanggung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
njirrrr dalem banget si ibu ngomongnya.......emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KiBong30 dan 5 lainnya memberi reputasi
Poto laporan pajaknya, tunjukin brp besaran bayar pajaknya, baru keren emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 4 lainnya memberi reputasi
Lain kali kalau ngeliat ada user yg pamer foto tumpukan duit jangan lupa tanya, "pajaknya uda dibayar?"

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Dih dia beli jg dah bayar pajeknya kali. Mang di indonesia ini apalagi yg belum lu pajekin sriiii
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edsugoi dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di