CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pesawatnya Kedapatan Bawa Onderdil Harley Davidson Ilegal, Ini Kata Garuda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de5d56b5cf6c451fc6b5e4c/pesawatnya-kedapatan-bawa-onderdil-harley-davidson-ilegal-ini-kata-garuda

Pesawatnya Kedapatan Bawa Onderdil Harley Davidson Ilegal, Ini Kata Garuda

Pesawatnya Kedapatan Bawa Onderdil Harley Davidson Ilegal, Ini Kata Garuda

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesawat Airbus A330-900 milik Garuda Indonesia kedapatan membawa masuk onderdil motor Harley Davidson ilegal oleh petugas Bea dan Cukai. Hal tersebut dibenarkan oleh Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan. “Memang ada beberapa karyawan kita yang membawa onderdil (Harley Davidson ilegal) itu,” ujar Ikhsan kepada Kompas.com, Selasa (3/12/2019).

Petugas Bea dan Cukai mendapati barang-barang ilegal itu saat pesawat Airbus A330-900 yang dipesan oleh maskapai pelat merah tersebut tiba di Indonesia pada pertengahan November 2019 lalu. Pesawat itu didatangkan dari Perancis.

Menurut Ikhsan, Garuda Indonesia siap menaati peraturan yang berlaku. Termasuk membayar biaya impor barang-barang tersebut. “Kalau misalnya diminta bayar (biaya impor) kita akan bayar. Kalau misalnya tetap dilarang akan kita kembalikan,” kata Ikhsan.

Ikhsan menambahkan, saat ini onderdil motor Harley Davidson tersebut masih ditahan oleh petugas Bea dan Cukai. “Saat ini onderdil-onderdil tersebut posisinya masih ditahan Bea Cukai. Biaya pajaknya sekitar Rp 50 jutaan,” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2019/1...ni-kata-garuda

Pertanyaan gw.. kenapa malah garuda yang mesti bayar ?.. emoticon-Malu (S)

Sekelas vice president corporate secretary tapi sangat permisif sama hal2 ilegal dan pelanggaran berat kaya begini ??.. emoticon-Malu (S)

Benar2 memalukan.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Halaman 1 dari 2
Sudah gua bilang.
Ahok itu cocoknya masuk di Garuda, Bpjs, atau Pln.
3 itu udah paling caur diantara semua BUMN.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Itu namanya titip Gan, mumpung murah, gak kena ongkir, bukan buat jualan atawa barang2 terlarang, ane emang gak pernah gunain fasilitas n ngelakuin kayak gitu, tapi demi ngirit, biarin ajelah, mungkin ente suatu saat pas kepepet ngelakuin juga......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
opfor dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Pesawatnya Kedapatan Bawa Onderdil Harley Davidson Ilegal, Ini Kata Garuda


Pesawatnya Kedapatan Bawa Onderdil Harley Davidson Ilegal, Ini Kata Garuda



pangsa pasarnya menggiurkan mungkin. emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Bumn itu emang dari dulu jadi sapi perahan, hal klasik yang terjadi di negara ini. Mungkin sejenis dengan kearifan lokal emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
biasa pesanan bos atau pejabat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
barang bagus.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan valkyr7 memberi reputasi
Quote:


Astajim, tukang becak naek Harley emoticon-Kagets

Pesawatnya Kedapatan Bawa Onderdil Harley Davidson Ilegal, Ini Kata Garuda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ceo.amigroup
sudah lama modus ini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
gpp daripada bawa mata sipit ilegal.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parmitu212 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zinaitudosa
Balasan post eggnostick
bener juga
pertamina sebenernya udah agak mendingan ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
seingat saya, beberapa tahun lalu ada kasus yg sama persis dengan ini
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan valkyr7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kalo tau dalam nya perusahaan minyak bikin ngeri emoticon-Takut

Dari impor, tender pengadaan dllemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ga heran rugi mulu ini pt garuk, kon tol emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
jadi kapolri aja
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
ada2 aje belagak pilon "kalau misal diminta bayar (biaya impor)"..
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan valkyr7 memberi reputasi
Quote:


padahal harommm lohh naikk spedaa motorr....


kok bisa naikk ya itu orang muslimm...


ckxkx
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan valkyr7 memberi reputasi
Balasan post taikucingloh
Kepepet apa? kepepet sparepart harley gw yang pajak cukainya aja 50 juta? Itu definisi kepepet elu?

Semua jasa titip itu pada dasarnya cuma cara orang kaya ngakalin ga bayar cukai. Ga ada barang darurat yang harus dibeli dari luar negeri karena kepepet. Bullshit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bangkot
Udah biasa
Penumpang aja sering dititipin gini
Apalagi FA atau cabin crew nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Namanya jg BUMN , makanya gw setuju indon jd negara liberal total aja dr pd APBN d pke buat nutup defisit BUMN . biarkan swasta aja yg bisnis , semakin bnyk pemain kan semakin bersaing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Balasan post mansion_999
Quote:


Ane setuju sama agan, temen ane suplayer ke pertamina, beliau cerita kadang oknum pertamina order sparepart untuk outshore ngga di pakai, kadang malah di rusak dulu sebelum di audit dan di simpan di gudang. Padahal sparepart itu ngga ada yang murah harga nya, bisa di atas 5 milyar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di