CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Titik Jenuh, Hal yang Menghantui Mereka yang Suka Berkarya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de5a896f4d69518e4308ead/titik-jenuh-hal-yang-menghantui-mereka-yang-suka-berkarya

Titik Jenuh, Hal yang Menghantui Mereka yang Suka Berkarya

Setiap orang pasti punya hobinya tersendiri dan tidaklah sama. Tak sedikit mereka yang memiliki hobi untuk menciptakan karya di dalam kehidupannya mulai karya tulisan, karya dalam bentuk video dan juga karya-karya lainnya yang sekiranya menarik dan membuat banyak orang suka. Jika melihat zaman sekarang, setiap orang umumnya berkarya pada dunianya masing-masing terlebih saat ini banyak orang berkarya lewat dunia maya entah itu lewat video yang diunggah maupun hal lainnya seperti membuat tulisan yang menginspirasi maupun tulisan yang bisa menghibur banyak orang.
Titik Jenuh, Hal yang Menghantui Mereka yang Suka Berkarya

Credit : anisnurhida.files.wordpress.com

Awal dalam membuat karya memang sesuatu yang sulit, terkadang sebagian orang butuh motivasi dan dukungan dari orang lain untuk menciptakan karya demi karya. Awal langkah memang sesuatu yang berat dan seringkali penuh dengan hambatan sehingga jangalah heran bila rasa percaya diri kurang, tak pede dengan karya sendiri, takut di kritik dan lain sebagainya sehingga membuat sebagian orang menghentikan langkahnya untuk berkarya.

Namun tak sedikit orang yang punya semangat tinggi dalam berkarya dan berhasil menciptakan karya-karya terbaru dalam hidupnya untuk bisa diketahui oleh banyak orang. Terkadang motivasi setiap orang berlipat ganda terlebih bila sudah dikenal banyak orang sehingga membuat karya bagaikan sebuah candu dalam hidupnya. Maka janganlah heran bila sehari saja tanpa menciptakan karya membuat dirinya merasa ada yang kurang dan selalu saja ingin berkarya. Hambatan yang ada pun membuat semangatnya semakin menjadi-jadi dan tak henti berkarya dalam hidupnya.

Namun semangat itu tak akan selamanya menemani. Semangat setiap orang tak selalu ada dalam kondisi yang sama sehingga titik jenuh pun akan muncul dalam dirinya. Tak peduli setenar apapun ataupun motivasi untuk meraih keuntungan dari sebuah karya, setiap orang akan tiba pada masa ini dimana dirinya akan merasa bosan untuk berkarya karena terus menerus melakukan sesuatu yang sama dalam hidupnya.

Rasa bosan adalah hal yang selalu ada dalam diri manusia itu sendiri, tak sedikit orang berhenti berkarya karena memang sudah berada pada titik jenuh dalam hidupnya. Titik jenuh, hal inilah yang seringkali menghantui mereka yang senang menciptakan karya dalam hidupnya. Hal ini terkadang menjadi hambatan sendiri bagi yang mengalaminya. Untuk itulah perlu sebuah hal untuk menyiasati hal ini. Rasa bosan dan jenuh muncul karena melakukan sesuatu yang sama secara berulang terus menerus di setiap waktunya.
Titik Jenuh, Hal yang Menghantui Mereka yang Suka Berkarya

Credit : bonsaibonsaimusic.com

Untuk mengatasi jenuh dan bosan tersebut tentunya ada beberap opsi yang dipilih yaitu mencari motivasi lain dalam berkarya ataupun rehat sejenak dari berkarya dan saat sudah rindu lagi berkarya maka melanjutkan kembali hal-hal yang biasa dilakukan sebelumnya. Janganlah heran bila setiap orang punya titik jenuh dalam hidupnya, hal tersebut adalah wajar saja dan tinggal bagaimana cara menyikapinya saja apakah akan terus berkarya atau berhenti sejenak untuk penyegaran diri sembari mencari inspirasi baru. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
Reserved


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di