CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Heboh Sebut Masa Kecil Muhammad Dekil, Ini Klarifikasi Gus Muwafiq: Saya Mohon Maaf
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de50d85fac4484de945422e/heboh-sebut-masa-kecil-muhammad-dekil-ini-klarifikasi-gus-muwafiq-saya-mohon-maaf

Heboh Sebut Masa Kecil Muhammad Dekil, Ini Klarifikasi Gus Muwafiq: Saya Mohon Maaf

POJOKSATU.id, JAKARTA – KH Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal Gus Muwafiq mendapat kritikan pedas lantaran dianggap telah merendahkan Nabi Muhammad Saw dalam salah satu ceramahnya.

Kiai NU asal Sleman, Yogyakarta itu, disebut tak sepatutnya berbicara merendahkan Rasulullah Saw.

Video yang berisi ceramah Gus Muwafiq itu tersebar di media sosial dan grup aplikasi pesan.

Dikatakan Gus Muwafiq sekarang ini ada sebagian orang yang menggambarkan Rasulullah Saw secara berlebihan meski sebelum diangkat menjadi Nabi.

Masa kecil Nabi, ujar Gus Muwafiq, sama seperti anak kecil kebanyakan yang diasuh kakeknya.

Ceramah yang disampaikan di Purwodadi beberapa waktu lalu itu sontak saja mengundang reaksi keras dari beberapa tokoh dan ulama.

“Tapi kita sendiri sekarang, akhirnya menggambarkan Nabi lahir seperti ini, seperti ini. Nabi lahir biasa saja, tidak usah dibuat-buat. (Dikatakan) Nabi lahir bersinar, ya kalau Nabi lahir bersinar, ya ketahuan hingga dipotong oleh tentara Abrahah. Ada juga yang diceritakan, Nabi lahir bersinar sampai langit, kalau seperti itu, bakal dicari oleh orang Yahudi, dibunuh. Biasa saja, Nabi lahir, masa kecilnya dekil (rembes) karena ikut kakinya kan. Anak kecil yang ikut kakek, pasti tidak terurus. Kakek itu di mana saja mengurus anak kecil tidak bisa,” ujarnya dengan bahasa Jawanya yang kental.

Usai video petikan ceramahnya itu viral, Gus Muwafiq akhirnya memberikan klarifikasi yang disiarkan lewat akun resmi Instagram Nahdlatul Ulama.

“Kepada kaum muslimin dan muslimat, saya mohon maaf,” kata Gus Muwafiq lewat video tabayun yang disiarkan itu.

“Saya sangat mencintai Rasulullah, siapa kaum muslimin yang tidak mencintai Rasulullah, akan tetapi saya sampaikan kalimat itu di Purwodadi, sesungguhnya adlah itulah tantangan kita hari ini, bahwa milenial ini selalu diskusdi dengan saya tentang dua hal tersebu. Saya yakin dengan seyakin-yakinnya nur Muhammad memancarkan sinar, akan tetapi generasi sekarang banyak bertanya benarkah sinarnya seperti sinar lampu? Dan semakin dijawab semakin tidak ada ujungnya.,”

Gus Muwafiq lantas menjelaskan kata rembes dalam bahasa Jawa yang menjadi pangkal masalahnya sehingga memancing kemarahan sebagian umat Islam.

“Kemudian terkait dengan kalimat rembes, rembes itu dalam bahasa Jawa artinya punya umbel (ingus) tidak ada lain, bahasa saya rembes itu umbel, ini juga terkait apakah anak yang ikut dengan kakeknya ini kan bersih karena kakeknya kan saking cintanya sama cucu sampai mau apa saja cucunya boleh, hal itu saja sebenarnya. Nah sekarang Alhamdulillah saya diingatkan, terimakasih, dan demi Allah tidak ada sedikitpun saya menghina Rasulullah, saya dididik sedari kecil untuk menghormati Rasul. Ini bukan maslah keyuakinan, ini tantangan kita sering ditantang untuk menjawab pertanyaan2 milenial yang kadang kita sendiri tidak tahu jawabannya.” jelasnya.
Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain bahkan mengatakan sampai heran dan tak habis pikir penghinaan terhadap Nabi dilakukan oleh seorang Kiai.

"Puncak yg paling menyakitkan adalah orang yg dikenal sebagai kiyai ikut pula merendahkan Nabi,” ujarnya lewat akun Instagramnya, Senin (2/12/2019).

“Ingin ku maki dia dgn 1000 makian yg sehina hina makian, tapi Allah dan Nabi ku MELARANG melakukannya. Ku serahkan pd Allah saja.” kata dia.

https://pojoksatu.id/news/berita-nas...ya-mohon-maaf/

Jadi gmn yg bener nih? Pas kecil itu ingusan nggak? Atau bercahaya? Atau gimana?

Penasaran juga gw.

Tolong ulama kaskus menjawab.

Apakah memang si Gus ini telah bersalah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
celupers dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Gus muwafiq ini pendukung jokowi garis keras

Nastaik serang juga buat bahan adu domba

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Mirip kelakuan babik emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Heboh Sebut Masa Kecil Muhammad Dekil, Ini Klarifikasi Gus Muwafiq: Saya Mohon Maaf

Heboh Sebut Masa Kecil Muhammad Dekil, Ini Klarifikasi Gus Muwafiq: Saya Mohon Maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ceo.amigroup
LASKAR SIAPPP!!



Heboh Sebut Masa Kecil Muhammad Dekil, Ini Klarifikasi Gus Muwafiq: Saya Mohon Maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
gw dukung gus muwafiq...


pernyataan dia memang realita ..kalau anak kecil ingusan itu udah umum....



apa dikira nabi ga pernah sakit...atau ga pernah makan..?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ahmad.c
Lihat 1 balasan
emg berlebihan, cman kalu ngomongin tntang nabi kudu ati2, apalagi skrg mh gmpang panasnya

btw ane baru denger nabi waktu lahir cahaya tmbus ke langit emoticon-Matabelo

profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post TheTenant
Quote:


Logis. Kan masih manusia.
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan nomorelies memberi reputasi
Balasan post pdt.henderson
Quote:


Apapun tritnya, selalu lu hubungkan dengan Jokowi dan babik. Dasar goblog.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azirma.ayrus dan 9 lainnya memberi reputasi
yg bercahaya itu kan habibanana keras betol, di sekeliling tubuhnya diselimuti gas H2S yg memantulkan cahaya hingga habibanana tampak berkilau2 klo disorot pke senter
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhdxt dan 7 lainnya memberi reputasi
Balasan post agus.malaikat.
Quote:


BH merah ... emoticon-Genit
@antonyus578


Bisa ae .. piring warteg . emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ahmad.c
secara logika emng gitu tad, tapi kan agama kadang2 takada logika, terisi hasrat dalam hati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Disuruh mikir yg realistis para pemuja mukjizat mah gak nyampe gus. 🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mewek biasanya langsung laporan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan nevorom memberi reputasi
Ulama2/ Ustad2 an akhir jaman ,ya kayak gene ...modal ngemeng doank ..itupun ngemeng nye bisa bikin heboh .Makin heboh makin di kenal , makin banyak pengikutt , makin tebel $$$ nye

biasa nye pengikut kang tifu dan juragan kuda kebanyakan ..



Heboh Sebut Masa Kecil Muhammad Dekil, Ini Klarifikasi Gus Muwafiq: Saya Mohon Maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 2 lainnya memberi reputasi
Benar Atau tidak nya ya coba aja lihat yg menghina nabi jd susah ga hidup nya Atau malah Biasa aja





emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Secara fisik Rosulullah cm manusia biasa..
Namun secara ruh.. Beliau emang pilihan..
Namun akan lebih baik jika diamalkan akhlaknya kepada semua mahluk hidup didunia ini..


profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post pdt.henderson
Quote:

salah id gan? emoticon-Betty
ga biasanya nulis babik emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:




muslim akan lebih marah jika si Muhammad di hina dibandingkan jika tuhannya dihina emoticon-Big Grin salah satu bukti bahwa sebenarnya muslim MENUHANKAN Muhammad, cuma mereka malu mengemukakannya emoticon-Big Grin

bahkan tuhannya saja menyuruh umatnya mencontoh dan mentaati si muhammad .. jadi tuhannya sendiri menyuruh umatnya menuhankan nabinya.

apa yang diikuti oleh muslim adalah tuhannya? tidak emoticon-Big Grin mereka mengikuti manusia yang dianggap nabi emoticon-Big Grin karena nabinya tidak punya dosa, tidak punya salah, dan adalah manusia sempurna.

Jika seorang perampok dianggap manusia sempurna, bagaimana lagi umatnya
jika seorang pemimpin perang dianggap manusia sempurna, bagaimana lagi umatnya?
jika seorang pemenggal 800 orang dalam sehari dianggap sebagai sempurna, bagaimana lagi umatnya?
jika seorang yang kimpoi belasan kali, kimpoi demi politik, dianggap sebagai manusia sempurna, bagaimana lagi umatnya?

edited: di kalangan ahli sejarah masih ada pertanyaan yagn mendasar, apakah muhammad itu nama, atau gelar?


PAGANHUAKBAR ............ !!! MUHAMMADHUAKBAR !!!!!!!!!!!!!!!
dhuaaaaaaaaaaarrrrrr !!!!!!!!!!!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh theJizyah
Lihat 3 balasan
Kakek pedo harus sempurna, sudah kaya tuhan dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nevorom dan 3 lainnya memberi reputasi
Krn bukan Ummat monaslimin makanya diributin
Lha di luar sana malah ada muslim yg bikin buku n menyimpulkan kl nabi itu black man fine2 aja tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di