CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
2 Pelajar SMP Ini Bacok Pengendara Motor Hanya untuk Mencari Musuh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de50574018e0d66cc5d92a1/2-pelajar-smp-ini-bacok-pengendara-motor-hanya-untuk-mencari-musuh

2 Pelajar SMP Ini Bacok Pengendara Motor Hanya untuk Mencari Musuh

Penulis: Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

 | 

Editor: Farid Assifa

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Polisi menetapkan dua pelajar SMP RK (15) dan RD (14) sebagai tersangka dalam kasus pembacokan di Jalan Ireda, Kota Yogyakarta.

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa motif kejahatan yang dilakukan kedua remaja itu adalah untuk mencari musuh.

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta Kompol Sutikno membenarkan RK dan RD sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Sudah, tetapi bahasanya bukan tersangka. Jadi kalau tersangka dalam Undang-undang anak itu, bahasanya anak berhadapan dengan hukum (ABH)," ujar Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta Kompol Sutikno, Senin (2/12/2019).

Sutikno menyampaikan, pihaknya telah meminta keterangan RK dan RD. Keduanya menyebutkan alasan menendang dan membacok pengendara sepeda motor, Mohammad (18) di Jalan Ireda, Kota Yogyakarta.

"Motifnya mereka golek (mencari) lawan, memang sengaja, niatnya cari musuh. Pelaku dan korban tidak saling kenal," tegasnya.

Menurutnya, selain RK dan RD, ada 10 anak lagi yang diamankan pada hari Minggu (1/12/2019). Status mereka ditetapkan sebagai saksi.

Sebanyak 12 anak termasuk RK dan RD ini, lanjutnya, memang tergabung dalam sebuah geng. Mereka sengaja keluar malam berkeliling untuk mencari lawan, dan itu tidak ada yang menyuruh.

"Yang 10 dilakukan pembinaan oleh Sat Binmas Polresta. Tidak kita lepas, tetapi dilakukan pembinaan, agar tidak ikut kelompok rombongan seperti itu lagi," urainya.

Menurutnya, saat ini polisi masih melakukan pendalaman. Terutama apakah kelompok ini terlibat dengan peristiwa kejahatan jalanan yang terjadi akhir-akhir ini di Kota Yogyakarta.

"Masih kita lakukan pendalaman, apakah ada keterlibatan di TKP lainnya di Kota Yogya," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pelajar SMA Mohammad (18) mengalami luka di tangan kiri setelah menjadi korban pembacokan di Jalan Ireda Yogyakarta, Minggu (1/12/2019).

Tak sampai 24 jam, polisi berhasil mengamankan dua orang anak di bawah umur yang diduga sebagai pelaku.

Suzuran's Dream

masih ada UU perlindungan anak emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
pateni ae pak biar ga tuman emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
checkedusername dan nomorelies memberi reputasi
itu bocah dicekokin apa sama ortunya bisa jadi gemblung gitu?

emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan nomorelies memberi reputasi
anjiirrr klo ketemu ni bocah gw tabrakin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
Ya ampun masi 15th udah songong.. Sini duel ama koceng oren gw aja emoticon-Paw
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan servesiwi memberi reputasi
generasi barbar
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
3 tahunan aksi klitih gak selesai-selesai di jogja

Temen-temen gua pemotor yang kerja di jogja pada resah kalau pulang di atas jam 8 malam. Bawaannya parno bentar-bentar liat kaca spion.

Begal jelas tujuannya ekonomi. Kalau korban bisa melawan dan motor gagal dirampas, pebegal langsung lari.

Lah kalau klitih tujuannya senang-senang. Sudah gitu jumlah banyak dan selalu saja ada regenerasi tukang klitih. Klitih kalau korbannya belum sekarat, cacat, atau modarr, pengklitih nggak bakal lari.

Makanya kalau risiko pulang malam, para pekerja lebih milih grab mobil kalau di jogja.

Mungkin agan-agan di jogja bisa share kenapa anak-anak remaja masih SMP banyak yang jadi tukang klitih. Ngeri banget ini coy!

Kasihan gua tiap tahu mahasiswa, pegawai, dan orang-orang cari duid demi hidup tapi jadi sekarat & cacad gara-gara bocah-bocah psikopat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halah klitih beritane tekan kene... emoticon-DP
Tembak ditempat, beres emoticon-Shakehand2
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
TATAPOK kowe!!


dasar ts jawir emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
devi.jon dan servesiwi memberi reputasi
calon bocah madesuemoticon-Traveller
Ditunggu tanggapan dari KPAI
cok guoblok
dengan alasan UU anak makan anak2 alay dengan leluasa petentang petentang

trus korban yang dibacok gmn nasibnya?
apa akan terima kalau cuma diberi pembinaan
apa perlu masyarakan yang mem"bina"sakan mereka
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan ridonculous memberi reputasi
Ane kl inget jmn wktu seumuran gt, sk ada kpikiran buat nyelakain org di jalan, tp sukurlah masih kuat sisi baiknya emoticon-Big Grin
Jd ati2 bro ma knln anak remaja yg msh labil, gk bs mikir panjang
cobo bocah e kuwi dibacok manuke ae
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
calon2 psikopat pembunuh berantai
emoticon-Leh Uga
Hahaha beginilah potret anak kemarin sore Indonesia
klo ada kyak gini tanggapan kpai gimana emoticon-Marah
bocah goblok.

akibat sekolah terlalu gampang. sekarang un mau dihapus.
Mending anak2 kek gitu kalau malam dipenggal aja sekalian buat ngurangin sampah masyarakat di kemudian hari. emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di