KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Dia jujur atau tidak ??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de4d2f128c9911f377c3be2/dia-jujur-atau-tidak

Dia jujur atau tidak ??

Ada satu masalah lagi ni gess selain dia jujur atau nutupin masalalunya di trit gue sebelum.a

Jd pacar gue ini ngajakin serius nikah 2 tahun lagi,
Tp sering ngeluh blg pusing lah gada duit..

Setiap dia ngungkit soal nikah, gue coba tnya ke dia soal dia ud punya tabungan gak buat nikah..
Tapi jawaban.a dia selalu blg blum ada emoticon-Frown
gue kesel lah, dulu dia perna blg dia mau nabung buat biaya nikah dn minta gue buat dukung dia.. dan gaess gue dukung 100%

Tp masa sampe skrg ga ada, dn kalo di tnya uang nya kemana jwbn cuma ya abis gitu2 aja beli barang branded, kayak jm tgn atau sepatu, padhal dia ud punya bnyak, dia jg baru beli hp yg hrga.a puluhan juta tanpa nnya ke gue dn alasan parahnya knp duit nya gak ditabung karna gue gak memotivasi dia buat saving money.. astaga!! Rasanya pengen teriakin dia am i joke to you !!!

Tapi selalu kalo dia nnya soal nikah dn gue jawab males nikah gak mau buru2 dia selalu blg gue gak serius dan gak pnya tujuan pacaran sama dia, krn dia blg tujuan dia pacaran sama gue ya buat nikah sm gue dn harus terealisasi 2thn lagi ( nunggu gue selesai ikatan dinas )

Trus?? nikah apa gak butuh duit, emoticon-Frown

Tp pas gue tnya gimana mau nikah kalo kamu gada tabungan jawaban dia selalu " santaii lah jangan khawatir "
Apa gue percaya sama kata2 itu, sementara umur gue gabisa buat santai2an lagi, gue butuh yg pasti

Tp kayak trit yg sebelum.a gue ragu dia itu jujur gak punya atau mmg sengaja nutupin jg soal tabungan dia buat nikah sbnr.a ada tp gak mau terbuka sama gue emoticon-Frown

Gue harus apa??
1. Percaya aja
2. Gimana nnya kedia biar dia terbuka atau cara motivasi dia lebih buat saving money
Atau
3. Cari yg lebih pasti

Help gaess
profile-picture
profile-picture
berodin dan rezkiey memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Belum putus toh, Ini yang like2an sama mantannya kan emoticon-Bingung
profile-picture
rezkiey memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nikah bkn cm butuh duit buat biaya resepsi nikah tp jg beli rumah & biaya hidup selanjutnya.
profile-picture
profile-picture
berodin dan rezkiey memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gni deh, anggep 2 tahun lagi lu udah nikah tapi dia masih suka boros kek gtu apa yakin gak berantem trus tiap hari?? tegasin aja lah, masih banyak cowo yang siap nikah dalam 1 tahun ( kasus nya mantan ane haha ), cowo kl emang serius mau nikah pasti bakal punya tabungan buat nikah walau sedikit"..apalagi dia udah sayang sama pasangan nya, pasti selalu diusahain buat nabung!! ( pengalaman pribadi+ temen )

ane aja udah siapin tabungan nikah sedari dini walau masih dikit wkwk, niat nya buat mantan tapi udh resmi dipinang orang lain wkwk, mending pikirin baik" lg sis..kl dia masih gk bs sifat boros nya itu mending mah cuz, pacaran mah lebih dari 1x wajar, tp kl pernikahan lebih baik 1x seumur hidup emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamateee dan 4 lainnya memberi reputasi
Sita aja sis tabungannya, ATM nya pegang.
atau, SMS bankingnya pake nomor sis, jadi kalau dia tarik uang ada notifikasi via SMS.

Mau nggak mau, setiap mau ambil uang, dia jelasin untuk keperluan apa.

Aku gitu waktu jaman masih pacaran.
Harus kejam, finansial itu penting untuk masa depan.
Menikmati hidup memang perlu, tapi harus tetap mikirin jangka panjang.

Selain bisa bareng2 manage keuangan, cara itu bisa juga memancing keterbukaan.

Lihat 2 balasan
ada yg salah dgn trit ini...

bntr ane inget"
Lihat 1 balasan
Balasan post njir
Salah apa ni gan
Balasan post veronita
Masalahnya kita ini ldr sis, jd gabisa main sita gue ini

Dah gitu td gue sempet keras sampe blg emg nti mau nikah duit nya dr mana jatuh dr langit ?

Trus gue blg ud cukup lah nikmatin hidup.a ud bisa mikiran keuangan buat masa depan

Tp malah dia blg gila aja emoticon-Frown astaga
Gue jd emosi dn blg yaudah aku cari yg waras aja yg ud punya semuanya

Skrg chat gue gak di bales dn gak ngehubgi gue sampe skrg, tp malah update -_-
Balasan post veronita
@cellilova

Susah jg LDR tanpa keterbukaan, jadi krisis kepercayaan, penuh keraguan.

Sis udah bener nggak feeling oriented, yg trus2an kasih kesempatan, kepercayaan.
Bayangkan sis kasih kesempatan 2 tahun kedepan dengan tanpa ada perubahan berarti. Yakin plan nikah bisa tepat waktu? Sedangkan Usia bertambah trus...

Baiknya memang cari yg bisa lebih diajak terbuka dan kerjasama.

maaf ya sis seandainya saran yg aku kasih bikin hubungan sis end. emoticon-Sorry

Lelaki sejati itu yang kasih kepastian buat wanitanya.
profile-picture
cellilova memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Paw
emoticon-Paw
Quote:




syukuri aja sis..klo dia mau ninggalin ...biarkan dia pergi..gak perlu dipertahanin..kalau bisanya cuma morotin...gak menutup kemungkinan nikah buat nikmatin hidupnya doang
Lihat 1 balasan
Quote:




soal dia jujur atau tidak..kayaknya cuma dia dan Tuhan lah yg tau,,tapi kalau dari update annya sis terakhir sih sepertinya emang jujur g da duit..duit habis utk gaya hidupnya yg hedon..walaupun ada tabungan tp tidak terlihat sungguh² ingin menikah segera dlm waktu 2 tahun.
profile-picture
cellilova memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Itu orang kasarnya nafsu besar dan keinginan banyak tapi tidak bisa mengontrol diri dan cenderung hanya menyalahkan situasi serta terlihat tidak serius akan pernikahan. Kasarnya ya ngebet mau nikah tapi plan utk kesana tidak jadi prioritas. Saran gw ultimatum aja kasih waktu, sampai waktunya cuma omdo, ya sepak aja.
profile-picture
cellilova memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kenapa harus mempertahankan pria yang demikian,sis? buat tujuan untuk ke pernikahan aja ga ada? maksud ane, klo doi serius.. pasti bakal saving money.

klo dari lajang aja doi boros, gimana saat nikah? sista berfikir panjanglah..
profile-picture
profile-picture
refer15 dan cellilova memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tinggalin aja krn emng komunikasi kalian itu ga bagus
profile-picture
namananda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hmmm pria ta' tahoe di oentoeng
Lihat 1 balasan
Balasan post namananda
Iya sis, tp mgkn dia ada nutupin jg soal dia blg kemarin "apa harus ngasi tau semua yg ku punya ? "
Tp ntah lah sis bingung banget ini
Balasan post meneerbelande
Sedih gan ☹️
Balasan post juzie.wowwowwow
Iya bener sih sis, gue ngerasa ngerasa klo ngobrol sama dia cuma asik pas ketwa2 aja tp klo ud ngobrolin kemasa depan gak cocok sama sekali. Dia terkesan terlalu santai tp kn semua harus di pikirin
Balasan post Bolangtelmi
Itu dia masalah nya gan, gue sampe blg umur ud segini gak cocok buat santai lagi. Apalagi klo gak serius, aku butuh yg pasti.. tp dia blg "kurang serius apalagi aku" dn lagi2 disuru tenang, santai dan gak khawatir, maksd dia ini apasih? Mmg dia uda siapin atau mmg gak mikirin. Bingung
profile-picture
Bolangtelmi memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di