KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Aceh Termiskin di Sumatera, Ini Pemicunya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de49a8cc9518b47085b8215/aceh-termiskin-di-sumatera-ini-pemicunya

Aceh Termiskin di Sumatera, Ini Pemicunya

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 7
cocok klo wan aibon disana
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post nurwahid
Quote:


Tp dana otsusnya lumayan besar dan kemarin mau minta tambah lagi
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan kaiharis memberi reputasi
terlalu eksklusif ternyata juga ndak baek.hehe.
Infrqstruktur dibangun tidak dibarengi dg administrasi yg bagus plus banyak pungli pula di Aceh. Akibatnya ekonomi gak tumbuh tuh jalan mulus2 bukannya truk pengangkut barang yg bersliweran tp mobil2 baknpengangkut ibu2 pengajian.
dana otsus memang bagus dipakai utk beasiswa anak2 aceh tp balik lg tanpa ada industri dan investasi yg tumbuh sama aja bikin banyak potensi terbuang. Tenaga kerja lulusan universitas milih kerja ke Medan atau jawa.
Tirto bikin penelitian penyebab terpuruk nya Aceh bukan syariat nya tp budaya korup, oligarki dan pungli nya. Serta mindset bahwa ASN lebih baik dari swasta. Mental PNS jaman orba gitu .
fanatisme agama cuman memperparah kondisi yg sudah ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mamorukun
ternyata daerah suci pun tyt termisqueen
wah, bisa jadi kaya tuh. nanti. tau kapan. emoticon-Ngakak (S)
Sans bro
duitnya buat foya-foya aja, Miras, judi, pergaulan bebas, semuanya halal dengan bawa nama Allah
rakyat miskin protes? gampang, janjikan surga aja, dunia hanya fana kok emoticon-Big Grin
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
daerah istimewa malah termiskin ini bagaimana toh yo....
Semoga ada perbaikan ke depan nya..
Quote:


Jamu nya kadrun
profile-picture
Exorcizm memberi reputasi
Quote:


hadir

masalahnya bukan di syariat islam, tali di para elit yg bisa saja berlindung dibalik syariat
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


setuju dengan pendapat ini, lebih waras ketimbang ngatain agama
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan KiroV memberi reputasi
Lihat 1 balasan
investasi ga ada yg masuk di aceh soalnya:
-klo investornya non aceh dirasisin, apalagi kopar kapir pasti diusir
-bisnisnya klo ga sesuai hukum syariah ditolak cth bioskop,musik, baju trlalu kebuka, makanan haram/bahan haram
-pungli di mana2,korupsi kenceng(dana otsus ke mana emgnya)
-SDMnya rasis , kurang berkualitas, etos kerja kurang,pendidikan kurang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cindyfx dan 3 lainnya memberi reputasi
Dunia hanya persinggahan kok, santai aja saudara ku di Aceh tujuan utama itu surga.


emoticon-Leh Uga
profile-picture
Exorcizm memberi reputasi
Balasan post sky103
Quote:


agama jg pengaruh trutama pelaksanaanny yg konservatif cenderung rasis
turis ga mau dtg , pariwisata ga jalan
pedagang bisnis yg suku/agama berbeda ga mau kerjasama akibatnya investasi ga masuk banyak
aturan agama yg ketat jg membatasi tipe bisnis /usaha yg bisa dijalankan
tetangganya jg banyak pungli(sumatra utara) tp msh tumbuh
krn orgny msh mau menerima yg suku/agama berbeda dan ga ada aturan trlalu mengekang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 4 lainnya memberi reputasi
semua punya solusi
cek KTP, bukan warga Aceh emoticon-Traveller
Balasan post sky103
betul kali tu 👍 ga usah jauh2, contohnya masalah poligami gan…
TS nya bangkenya udah bisa mandi sendiri hah? emoticon-Mad (S)
Berani-berani nya menghina provinsi kesayangan yang sangat sesuai syariat islam,syarii, rahmatan lil alamin, khilafah? emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
Quote:


Di kedai kopi ? emoticon-Leh Uga
Halaman 4 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di