KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de4724c8012ae6dd6745c81/galakan-yang-ngutang-mitos-atau-fakta

Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?

Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?

Quote:

Terkadang menjadi seorang teman itu harus makan buah simalakama, saat teman kita memohon diberi pinjaman uang. Dikasih salah, gak dikasih kok tega, apalagi jika kita punya kelebihan uang. Namun, tak sedikit dari masalah hutang piutang ini yang tadinya kawan bisa menjadi lawan, apalagi jika keduanya sama-sama keras dalam pendirian masing-masing.

Banyak sekali curhatan di sosmed tentang sulitnya menagih hutang. Saat meminta pinjaman 'menyembah-nyembah' tapi saat ditagih menjadi pongah bahkan ada juga yang malah galak. What the?

Bagaimana jika yang berhutang itu keluarga sendiri, seperti kakak, adik, paman dan bibi di saat kondisi kita sama-sama telah berkeluarga? Menagih uang kepada mereka dengan keras salah, dihalusin slow hutangnya gak dibayar-bayar, padahal kita sedang membutuhkan untuk keperluan keluarga inti juga. Ini bisa membuat orang menjadi stress.

Kalau menurut ane sih, hutang itu sebaiknya dibuat tanda terima hitam di atas putih untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan sebagai bukti apabila kelak ada masalah, meskipun itu keluarga yang berhutang. Ini bukan masalah percaya atau tidak percaya, malah menurut ane bisa menghindari maslah di kemudian hari. Banyak orang yang akhirnya hanya pasrah ketika sanak familinya berhutang banyak dan tidak mau bayar, padahal dia sendiri butuh. Dikarenakan tidak ada bukti yang tertulis. Ini justru malah menimbulkan hubungan yang tidak harmonis dalam keluarga besar.

Kalau Agan dan Sista, bagaimana menyisati agar hutang piutang tidak menjadi masalah yang runyam?

Khusus untuk orang tua, menurut ane tidak ada orang tua berhutang kepada anak, yang ada anak yang berhutang pada orang tua. Jika orang tua kita sampai berhutang sedangkan kita sangat mampu harusnya sebagai anak kitalah yang malu karena tidak bisa menjamin kesejahteraan hidup orang tua kita di  masa tuanya.

Di sisi lain, susahnya dalam menagih hutang menginspirasi orang-orang membuat sindiran-sindiran berupa meme. Entah dengan mengunggah sindiran itu di akun medsosnya akan membuat si penghutang sadar dan bayar hutangnya atau tidak. Namun mungkin setidaknya mereka telah mengeluarkan uneg-uneg


Berikut ini sederet meme yang lucu tentang hutang.
1
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?

2
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?

3
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?

4
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?

5
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?

6
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?

7
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?

8
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?

9
Galakan yang Ngutang, Mitos atau Fakta?


Sumber:
Opini pribadi
Di sini
https://m.zonaseru.id/artikel/ngakak...ng-punya-utang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sylviafizzhiadh dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cattleyaonly
Halaman 1 dari 7
pejwan
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan anna1812 memberi reputasi
jadi debt collector itu susah ..
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lameela dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Iya Ganemoticon-Takutemoticon-Takut
wah parah, kalo udah ngilang, kaya hantu beneran.
Apalagi kalo yg ngutang orang deket.
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Quote:


Iya Gan. Akhirnya kasihan yang ngutangin. Nolong tapi malah dirugikan. Terlebih kalau dia gak bauar hutang tapi gaya hidup seperti sosialita.
bener bingitt. ekspresi datar kaya tembok mo roboh, seremm
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Bweh dulu juga gitu, kakak ane kan jual puksa nah salah satu temen kantor ane minta beliin pulsa, tp ngutang dulu alasannya gak punya duit. Nah ampe minggu depan kakak ane nunggu bayaran punya dia. Nah ane kan gak enak ama kakak ane, ane tanya dunk ke orang. "Eh bayar pulsanya atuh". Dia bilang "Lagi gak ada duit nie, nanti ya??". Terus minggu dpean lagi ane tanya lagi tetep aja bilang gak ada duit, ampe akhir kakak ane tanya ane, "Tuh orang belum bayar pulsa??" Ane langsung ngomong sama dia, "Bayaran pulsanya mana?? Dah 4 minggu nie". Dia jawab dengan entengnya "Ya elah cuman 26rb aja bawel amat". Dalam pikiran gw "Ya elah kalau cuman 26rb napa gk drkmrn aja bayar" emoticon-Cape d...
Ampe sekarang dia gak pernah minta beliin pulsa mungkin takut di tagih2 sama gw emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wolfzmus
Lihat 2 balasan
Mangkanya ane paling males ngutangin gan. Yg tadinya "Temen" bisa jadi demen "nyindirin" tuh orang emoticon-Ngakak
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
ane pernah nangih orng yg punya utang ke toko ane,btw ane ngereditin baju ,pas ane taggih karna udah nunggak berbulan bulan ke rumahnya ehh malah ane yg di marahin suaminya ,ingin rasanya hantam tu muka suaminya ,tapi ya ane ikhlasin aja dah ,itung itung amal ,sampe akhirnya toko tutup karna ga sesuai sama pengeluaran emoticon-Jempol,
ini satu dari sekian tukang ngutang yg kabur emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gitawitch dan 3 lainnya memberi reputasi
wah ini mah emang semfact gan bkn mitos emoticon-Big Grin
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
fakta

makanya ane ga pernah pinjemin duit ke orang
ane hanya baik pada teman yg loyal aja deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-No Hope fakta gan
Mpe sekarang ane keki mo nagih utang
Apa kursus dulu ma DC yang sliweran itu yaemoticon-No Hope
Maksud hati ga tega,ehhhhh malah kebablasan ga tega buat nagih utangemoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya gan , kalo jauh tangannya ga nyampe
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Beda cerita ama ane

Waktu sodara ane mau ngadain hajatan dia pinjem ke ane *jt, setelah beberapa bulan dia ngehub ane nanya no rek ane, dia mau bayar utang katanya tp krn ane liat sodara ane ekonominya msh kurang ane bilang aja "udah pake aja dulu uangnya, ane msh ada dana cadangan kok"

Akhirnya sampe saat ini dia msh pegang uang ane & hubungan keluarga kami baik2 aja sampe skrg, dia suka nolongin ane & ane jg suka nolongin dia
emoticon-Salam Kenal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kallong29 dan 10 lainnya memberi reputasi
itu bukan mitos lagi..

kalau org nya dr FPI n gank berani utang, tp waktu di tagih ente bakal di teriaki Riba..riba..riba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan 2 lainnya memberi reputasi
Fucking true.
emoticon-DP
udah sering kayak gini, sekarang pikir-pikir kalau mau kasih utang😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fhaizfa25 dan 2 lainnya memberi reputasi
kalo ane ngutang, secepatnya ane bayar. jadi, sekarang ane minta puji *canda ✌️
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
fakta siih.. hahaha sering ketemu ane
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Bener banget. Nagih duit sendiri udah kek pengemis. Nyong ngalamin, Mak Dok.
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di