KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Reuni 212 Untuk Apa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de467b3018e0d1c2041a919/reuni-212-untuk-apa

Reuni 212 Untuk Apa?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 10
wah nice thread gan, isi dari thread cukup membuka pikiran ane selama ini.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Akhirnya Pak Anies sudah resmi jadi Presiden Republik DKI Jakarta. Menurut catatan sejarah yang pernah ane baca, di dalam negara tersebut pernah ada sebuah negara kecil bernama Republik Kertanegara, akan tetapi sudah lenyap entah kemana sebelum negara api menyerang.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Tujuannya bisa ditebak, untuk terus merancang pencitraan seolah2 golongan 212 ini masih punya banyak massa, sehingga posisi tawar di panggung nasional masih terjaga.

Dengan begitu, tiap kali ada event politik berskala besar, mereka pasti ingin dilibatkan, ya syukur2 bisa masuk menyusup ke dalam stakeholder negara, dengan begitu tujuan akhirnya mendongkel Pancasila dan mengganti NKRI menjadi NII berpaham khilapah dapat terwujud.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kurapbadak dan 3 lainnya memberi reputasi
Minta sumbangan caper gangguan berpikir di negara sana sudah di tangkap ! emoticon-Leh Uga emoticon-Hammer2

Mengkacaukan perekonomian emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
Mandalorian dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Dan akhirnya blunder emoticon-Leh Uga

Quote:


Sekarang jg bisa kalau mau emoticon-Wow
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:

anjayyy emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mandalorian dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

temen ane di FB malah komen:
kan sama aja kaya di mekah. di mekah aja boleh campur emoticon-Cape d...

ga sekalian aja suruh tawaf pake baju ihrom di monas emoticon-2 Jempol
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Video rijiq ahok lg dibawa bawa.... Wkwkwk

emoticon-Leh Uga

Quote:


emoticon-Wow
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
biasalaah, Reuni 212 itu kan dlm rangka untuk menjaga semangat Khilafah Indonesia 2024
https://kask.us/iB64u
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Balasan post merseysidered
analogi yang ngawur itu. emangnya ibadah haji ? tempatnya juga beda. emang di monas dan stadion itu ada ka'bahnya di tengah ?

begitulah pemahaman mereka. yang ngawur dijadikan pembenaran untuk tindakan mereka. dasar pemahaman kulit luar. gampang dibegoin.

emoticon-Traveller emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan merseysidered memberi reputasi
Beberapa alasan :

Gak suka dgn pemerintah
Gak suka dgn pleciden
Pengen ketemu bibip
Jalan jalan
Pengen nyobain nasi bungkus
Pengen ngeberontak
Dan lain lain...........

Berkedok 'reuni' / 'damai'
profile-picture
profile-picture
Mandalorian dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh anakjahanam721
namanya reuni ya temu kangen gan emoticon-Ngacir
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post iyan.raambo123
Quote:


Namanya reuni ya...


Reuni 212 Untuk Apa?
profile-picture
profile-picture
Mandalorian dan kakekane.cell memberi reputasi
seandainya prabowo jadi presiden, ga ada reuni kayak gini
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Biar bisa jalan2 ke monas bre
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ngaji yang bener mas.
Pemimpin muslim ya ulil amri.
Mana dalilnya ulil amri di akhir zaman hanya Imam Mahdi ?
Ane yakin ente punya KTP, SIM, berkendara di jalur kiri, naik motor pakai helm, dst.
Itu bukti ente taat kepada ulil amri, diakui atau ngga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Tetap ada dan mungkin beliau hadir
emoticon-Cool
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Iya analogi yang ngawur.
Reuni kan bukan ibadah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:



Ayat An Nisa itu jelas...

Taat pada Allah, Rasull yang standardnya berasal dari Allah baik dari ahklaq dsb, Ulil Amri yang sesuai dengan kriteria Sahabat yg mengikuti rasull lalu sekarang itu siapa yg ilmunya setingkat sahabat? Yang memegang teguh hukum Qur'an?

Presiden ? ketua MUI?

Mana dalil semua pemimpin muslim ulil amri?

Kalo persepsinya gitu ane ke eropa,Amerika, Jepang dsb yang pemimpinya kafir tetep aja harus taat rambu lalu lintas, apa mereka juga ulil amri ? Terjadi ambigu kalo menuruti peraturan lngsung dsebut taat pada ulil amri

Imam Asy-Syaukani berkata:

وأولي الأمر هم : الأئمة ، والسلاطين ، والقضاة ، وكل من كانت له ولاية شرعية لا ولاية طاغوتية

“Ulil amri adalah para imam, penguasa, hakim dan semua orang yang memiliki kekuasaan yang syar’i, bukan kekuasaan thaghut.”  (Fathul Qadir, Asy-Syaukani, 1/556)

Kekuasaan yang syar'i itu berhukum dengan Qur'an klo skrg?

Imam Nawawi berkata, “Ulil amri yang dimaksud adalah orang-orang yang Allah ta’ala wajibkan untuk ditaati dari kalangan para penguasa dan pemimpin umat, inilah pendapat mayoritas ulama terdahulu dan sekarang yaitu dari kalangan ahli tafsir, fikih, dan selainnya.”(Lihat: Syarh Shahih Muslim 12/222)

kesimpulan mendasar yang dituliskan oleh para ulama dalam memaknai ulil amri, pertama: Ulil amri yang wajib ditaati adalah ulil amri dari kalangan orang-orang beriman. Kedua:Ketaatan kepada ulil amri tidak mutlak, namun bersyarat. Yaitu selama bukan dalam perkara maksiat. Ketiga: Ulil amri yang tidak menjadikan syariat Islam  sebagai hukum dalam pemerintahannya tidak wajib ditaati

Imam Al-Mawardi berkata, “Kepemimpinan adalah pengganti tugas kenabian dalam menjaga agama dan mengatur urusan dunia.”(lihat: Al-Ahkamus Sulthaniyah, 1/3)

Al-Baidhawi juga menyebutkan bahwa,“Kepemimpinan adalah sebagai proses seseorang (di antara umat Islam ) dalam menggantikan (tugas) Rasulullah untuk menegakkan pilar-pilar syariat dan menjaga eksistensi agama, di mana ada kewajiban bagi seluruh umat Islam untuk mengikutinya.” (lihat: Al-Baidhawi, Hasyiyah Syarh Al-Mathali’ , hal. 228, dinukil dari Al-Wajiz fi Fiqh Al-Khilafah karya Shalah Shawi, hal. 5)

Jadi dapat disimpulkan bahwa yang disebut dengan ulil amri adalah para pemimpin umat Islam yang mengatur pemerintahannya dengan pedoman hukum Allah, yaitu sebagaimana yang telah ditetapkan di dalam al-Qur’an dan as-sunnah. Sedangkan para pemimpin negara yang mengatur kepemerintahannya dengan selain hukum Allah, seperti demokrasi, komunis dan sebagainya, maka tidaklah layak disebut sebagai ulil amri.

Barangsiapa yang tidak berhukum dengan apa yang Allah turunkan, maka mereka termasuk orang-orang kafir” (QS. Al-Maidah [5]: 44).

Jgn2 ente belum ngaji yg benar ?? Entahlah...monggo di debat dalil diatas...silahkan..
profile-picture
profile-picture
kurapbadak dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 2 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di